banner-detik
LIFESTYLE

7 Aktor Korea yang Sering Berperan Sebagai Ayah, Kebapakan Banget!

author

Mommies Daily22 Nov 2023

7 Aktor Korea yang Sering Berperan Sebagai Ayah, Kebapakan Banget!

Kalau Mommies rajin menonton drakor, mungkin mendapati jika aktor-aktor Korea ini seringkali berperan sebagai ayah. Siapa saja mereka?

Tak bisa dipungkiri, banyak drama korea (drakor) yang bertema keluarga dengan cerita yang sangat menyentuh hati. Bukan hanya dari alur cerita tapi juga peran aktornya. Banyak drakor menunjukkan kepada kita contoh-contoh yang baik dari seorang ayah.

Ternyata peran ayah dalam drakor ini cukup mencuri perhatian, loh. Memang sih, lebih banyak sosok eomma atau ibu yang biasanya mendapatkan peran besar dalam drakor ber-genre keluarga. Mungkin karena sosok ibu di keluarga Asia yang juga dominan.

Namun kini, kita sering melihat para bintang utama menjalin hubungan dengan ayah mereka (atau appa) pada berbagai drakor. Nah, seringnya sih aktor-aktor ini yang kedapatan berperan sebagai ayah.

BACA JUGA: 20 Panggilan Sayang untuk Pasangan dari Berbagai Bahasa, Termasuk Bahasa Korea

1. Sung Dong-il

Foto: AsianWiki

Penikmat drakor Reply series pasti tahu deh Sung Dong-Il. Dalam Reply 1988, ia berperan sebagai sosok ayah pekerja keras tahun 80-an yang selalu berjuang dan melakukan yang terbaik untuk keluarga.

Dalam drama tentang kehidupan dan kisah percintaan ini, Sung Dong-il akan mengingatkan banyak hal dari sosok ayah kita sendiri. Ya, biasanya karakter ayah Asia tuh sangat sedikit yang menunjukkan kasih sayang secara terbuka, namun selalu diam-diam mencintai anak-anaknya.

2. Song Kang-Ho

Foto: tmbd.org

Song Kang-Ho adalah aktor terkemuka yang dikenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam perfilman Korea. Dia sering menggambarkan sosok ayah di berbagai film seperti Parasite, Broker, dan The Host.

Biasanya karakter ayah yang ia bawakan berasal dari keluarga yang kesusahan, tapi dirinya selalui mempunyai cara membawa kegembiraan dalam kehidupan keluarganya.

3. Ryu Seung-Ryong

Foto: Wowkeren

Ryu Seung-ryong tentu bukan aktor yang asing di mata publik Indonesia. Ia baru saja comeback di drakor Moving, yang menerima sambutan luar biasa di dalam dan luar Korea.

Aktor Korea satu ini sangat dikenal melalui peran ayah di Miracle in Cell no.7, sosok ayah yang berbeda dari biasanya ditampilkan dengan apik oleh Ryu Seung-ryong.

4. Son Hyun-Joo

Foto: Bacaterus

Aktor Son Hyun-Joo beberapa kali berperan sebagai ayah di berbagai drakor. Namun, yang paling diingat mungkin sosoknya sebagai ayah Park Seo-Joon di Itaewon Class. Sebagai ayah, ia selalu mengajarkan putranya untuk tetap berpegang teguh pada keyakinannya dan memperjuangkan apa yang benar.

BACA JUGA: 7 Makanan Indonesia yang Disukai Artis Korea, Mulai dari Kim Seon Ho sampai Lisa Blackpink

5. Kim Kwang-Kyu

Foto: Dramakicks

Aktor yang satu ini juga cukup sering Mommies lihat di drakor, kan? Biasanya perannya memang peran pendukung dan tak jarang menjadi kameo. Namun, sosoknya biasanya hadir sebagai sosok ayah yang kocak atau yang sedang kesusahan.

6. Shin Jung-Geun

aktor korea sebagai ayah

Foto: Koreajoongangdaily

Aktor korea Shin Jung-geun biasanya sering dilihat di drakor dengan latar kerajaan, tapi ia punya beberapa peran memorable saat menjadi sosok ayah. Yang paling diingat tentu sosoknya sebagai ayah Lee Jong-suk dan Park Shin-hye di drakor Pinocchio. Sosoknya hadir sebagai ayah yang hangat dan mendukung anak-anaknya dalam setiap pilihan.

7. Yoo Jae-Myung

aktor korea sebagai ayah

Foto: Tribunnewswiki

Yoo Jae-myung juga aktor korea yang sudah sering berperan sebagai ayah. Ia turut bermain dalam Reply series, tapi perannya yang cukup menarik adalah di Strong Woman Do Bong-Soon. Di drakor tersebut ia berperan sebagai ayah yang suportif terhadap anaknya yang memiliki kekuatan super. Aktingnya juga kerap mengundang tawa karena ia digambarkan sebagai suami yang takut istri.

BACA JUGA: 9 Gaya Fashion ke Kantor ala Drama Korea, Cocok untuk Para Ibu

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Soompi

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan