banner-detik
LIFESTYLE

Atta Halilintar Kubur Ari-Ari Anak Kedua Pasca Aurel Hermansyah Melahirkan

author

Katharina Menge13 Nov 2023

Atta Halilintar Kubur Ari-Ari Anak Kedua Pasca Aurel Hermansyah Melahirkan

Atta Halilintar bergegas mengubur ari-ari bayi keduanya di halaman rumah barunya. Tak hanya itu, ada doa yang dia panjatkan untuk anak keduanya bersama Aurel Hermansyah tersebut.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah berbahagia. Pasalnya keduanya baru saja menyambut kehadiran anak kedua mereka yang lahir pada 11 November 2023 lalu di RASIA Bunda Jakarta. Bayi berjenis kelamin perempuan itu pun disambut dengan bahagia oleh semua anggota keluarga.

Pasca kelahiran putri keduanya, Atta pun bergegas mengubur ari-ari bayinya. Hal itu terungkap dalam vlog yang diunggah di saluran Youtube AH, Minggu (12/11). Dalam vlog tersebut, dibagikan momen ketika Atta Halilintar menguburkan ari-ari Baby A.

BACA JUGA: Tips Parenting Para Artis Sultan, Dari Raffi Ahmad Hingga Atta Halilintar

Lokasi Penguburan Ari-ari Anak Atta Halilintar

Atta pun memilih untuk mengubur ari-ari anak perempuan keduanya itu di rumah baru yang masih dalam proses pembangunan. Rumah berkonsep modern itu dibangun dengan banyak kaca dan berbentuk seperti kubik yang bertumpuk.

Di bagian depannya ada sedikit halaman yang kemudian dipakai untuk mengubur ari-ari adik Ameena tersebut. Atta mengubur ari-ari itu dengan menggunakan kendi dari tanah liat.

Didampingi Ustad Mendoakan Anak Kedua

Atta Halilintar tidak sendirian mengubur ari-ari bayinya. Dia ditemani oleh ustad yang kemudian menjelaskan serangkaian doa yang akan dibacakan serta maknanya.

Atta percaya bahwa mengubur ari-ari bayi akan membantu menjauhkan anaknya dari penyakit dan membuat tidurnya nyaman. “Kita belum nguburin ari-arinya adiknya Ameena. Jadi kalo gak dikuburin itu katanya nantinya adiknya gak enak badan,” ujar Atta.

Doakan Anak jadi Sosok Terbaik

Melalui proses penguburan ari-ari tersebut, Atta pun memanjatkan banyak doa untuk putri keduanya. Dia mengamini doa ustad supaya anaknya tumbuh menjadi anak yang salihah, bermanfaat dunia akhirat, jadi penyenang hari Allah dan orang tua, dipenuhi berkah, diselamatkan dunia akhirat, dan dilindungi dari makhluk-makhluk yang jahat.

Cara Mengubur Ari-ari

Seperti Atta Halilintar, ini mengubur ari-ari bayi ada cara tersendiri. Pertama-tama ari-arinya harus dibersihkan terlebih dahulu. Cuci dengan air mengalir sambil digosokkan garam dan asam jawa. Setelah bersih, taburi dengan garam kasar dan berikan perasan jeruk nipis agar bau pada ari-ari hilang.

Kemudian bungkus ari-ari dengan kain putih dan ikat kuat. Masukkan ke dalam kendi tanah liat dan ari-ari siap di kubur. Pastikan area tanah tempat mengubur cukup lembap dan ditanam cukup dalam. Hal itu untuk memnghindari ari-ari dimakan oleh hewan liar.

Terakhir tutup lubang dengan tanah sampai tertutup sempurna. Pemberian lampu di area ari-ari bisa diikuti sesuai adat dan kepercayaan masing-masing. Lalu untuk yang beragama Islam bisa dilanjutkan dengan mengucapkan bismilah serta shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Potret 11 Selebriti Indonesia yang Ikut Aksi Damai Bela Palestina di Monas, Dari Najwa Shihab hingga Atta Halilintar

Cover: Instagram/attahalilintar

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan