banner-detik
LIFESTYLE

Fakta Dino Park di Jatim Park Malang, Tempat Wisata dengan Tema Zaman Purba

author

Mommies Daily10 Nov 2023

Fakta Dino Park di Jatim Park Malang, Tempat Wisata dengan Tema Zaman Purba

Dino Park Jatim bisa menjadi pilihan tempat wisata bagi si kecil yang suka berpetualang dan mengenal hewan purba, lho. Yuk, cari tahu faktanya di bawah ini!

Dino Park di Jatim Park Malang telah menjadi destinasi yang diminati oleh wisatawan berbagai daerah karena menawarkan objek wisata yang unik sekaligus edukatif.

Dengan replika dinosaurus yang menakjubkan, wahana interaktif, dan beragam kegiatan edukatif, taman hiburan ini telah menarik minat banyak keluarga dan pecinta petualangan. Dino Park pun menjadi salah satu objek wisata yang harus dikunjungi jika melipir ke daerah Batu, Malang.

BACA JUGA: 4 Destinasi Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi dengan Kereta Cepat ‘Whoosh’

Fakta Dino Park Jatim

Berikut adalah fakta menarik yang ada di balik kepopuleran Dino Park Jatim, yang membuatnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi semua kalangan.

1. Terletak di kota Batu

Dino Park adalah taman hiburan bertema dinosaurus pertama dan terbesar di Indonesia yang dilengkap dengan museum pembelajaran dinosaurus. Dino Park terletak di wilayah Jawa Timur Park 3, Jl. Ir. Soekarno No.112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Terletak di wilayah dataran tinggi, Dino Park dikelilingi udara sejuk dan segar. Dino Park buka pada jam 11.00 – 20.00 wib pada weekday dan open 11.00 – 21.00 wib pada weekend.

2. Wisata kehidupan dinosaurus

Dino Park menampilkan replika dinosaurus yang menakjubkan dengan detail yang menarik perhatian. Pengunjung bisa menaiki wahana Jelajah 5 Zaman untuk menggali lebih dalam dalam rentang waktu prasejarah, dan menjelajahi kehidupan para dinosaurus di zaman berbeda.

Wahana Jelajah 5 Zaman menyediakan dua kereta raksasa kapasitas 48 orang yang akan membawa pengunjung berkeliling mengenali makhluk dari zaman Permian sampai Ice Age.

Selain itu, ada juga wilayah Life with Dino dimana pengunjung bisa melihat dinosaurus sekaligus mengambil foto-foto bersama teman dan keluarga dalam nuansa Timur Tengah.

3. Tempat wisata edukatif

Tidak hanya destinasi wisata biasa, Dino Park juga merupakan tempat wisata edukasi, terutama untuk anak-anak, lho. Di Dino Park, terdapat Dino Museum yang menyimpan berbagai replika tulang dinosaurus. Pengunjung dapat mengetahui persebaran dinosaurus sampai DNA dinosaurus.

Dengan program edukatif yang menarik, anak-anak dan orang dewasa dapat belajar tentang sejarah dinosaurus dan evolusi kehidupan di bumi secara menyenangkan.

4. Ada acara dan pertunjukan menarik

Dino Park juga menyajikan show atau acara spesial untuk menghibur para pengunjung. Di hari-hari tertentu, pengunjung dapat menikmati pertunjukan How to Train Your Dino dan Meet The Flintstone Family. Ada juga pertunjukan musik, seperti Mid Eastern Acoustic yang akan menghibur pengunjung di akhir pekan.

5. Tiket dengan harga beragam

Wisata Dino Park dapat dikunjungi bersama wahana-wahana lain. Dilansir dari situs resmi Jawa Timur Park, berikut harga tiket masuk Dino Park:

Dino + The Legend Star: Rp140.000 (weekday), Rp160.000 (weekend)
Dino Park + Funtech Plaza (Museum Musik Dunia, Circus Magic, Secret Journey): Rp150.000 (weekday), Rp170.000 (weekend)
Dino Park + Predator Fun Park: Rp125.000 (weekday), Rp160.000 (weekend)
Dino Park + Millennial Glow Garden: Rp140.000 (weekday), Rp170.000 (weekend).

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 11 Tempat Wisata Di Lombok, Ada yang Dekat Sirkuit Mandalika!

Foto: Jatim Park 3

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan