banner-detik
LIFESTYLE

4 Destinasi Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi dengan Kereta Cepat 'Whoosh'

author

Mommies Daily30 Oct 2023

4 Destinasi Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi dengan Kereta Cepat 'Whoosh'

Deretan tempat wisata ini bisa jadi pilihan keluarga yang sedang berlibur di Bandung dan bisa dicapai dengan menaiki kereta Whoosh, lho!

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung kini bisa bebas macet sejak layanan kereta cepat ‘Whoosh’ dibuka untuk masyarakat. Kereta Cepat Whoosh adalah kereta cepat modern pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang melayani empat Stasiun, yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Dengan kereta cepat ini, perjalanan Mommies dan keluarga mengunjungi tempat wisata di sekitar Bandung jadi semakin mudah. Apalagi di sekitar Bandung terdapat beragam destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi.

BACA JUGA: 7 Cara Daftar Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh, Jangan Sampai Kehabisan!

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bandung

Berikut adalah empat rekomendasi tempat wisata di sekitar Bandung yang dapat Mommies dan keluarga nikmati dengan mudah menggunakan kereta cepat ‘Whoosh’.

1. Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah berada di Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, sekitar stasiun Padalarang yang merupakan salah satu titik pemberhentian kereta cepat “Whoosh”. Geopark ini terletak di atas bukit batu yang menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Terdapat Hamparan bebatuan karang atau gamping yang selalu menjadi objek foto para pengunjung. Tak hanya itu, ada jembatan gantung dan dekorasi unik yang bisa menjadi tempat foto estetik. Perjalanan dari stasiun Padalarang ke Stone Garden Citatah membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Tempat ini cocok dijadikan objek wisata alam saat liburan bersama keluarga.

Foto: Instagram/bandung.banget

2. Puspa Iptek Sundial

Puspa Iptek Sundial tidak hanya merupakan tempat hiburan, tetapi juga merupakan wisata edukatif yang menarik. Museum Sains dan Teknologi ini terletak di Jl. Raya Padalarang No. 427, Kota Baru Parahyangan, Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Jaraknya kurang dari 2 kilometer atau 8 menit berkendara dari Stasiun Padalarang.

Puspa Iptek Sundial menyediakan lebih dari 180 peraga interaktif berbasis sains yang bisa pengunjung coba sendiri. Tentunya cocok untuk dikunjungi bagi anak-anak yang ingin mempelajari sains dan teknologi selama liburan.

Foto: Museum.co.id

Tempat wisata di sekitar Bandung apa lagi yang bisa dikunjungi kereta cepat Whoosh? Mommies yang penasaran, bisa langsung klik di sini, ya!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 15 Hotel dengan Family Room yang Seru di Jakarta, Bogor dan Bandung

Cover: KCIC

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan