banner-detik
LIFESTYLE

Ed Sheeran Bagikan Pengalaman Berharga Menjadi Ayah dan Tips Parenting yang Diterapkan

author

Mommies Daily31 Oct 2023

Ed Sheeran Bagikan Pengalaman Berharga Menjadi Ayah dan Tips Parenting yang Diterapkan

Pasca kelahiran putri keduanya, Ed Sheeran mengungkap bahwa dia lebih mementingkan anak daripada karir. Ini pelajaran yang dipetiknya setelah jadi ayah!

Ed Sheeran, bersama dengan istrinya, Cherry Seaborn, menyambut kehadiran putri kedua mereka, Jupiter Seaborn Sheeran, pada Mei 2022 silam. Sebelumnya, Ed dan Cherry memiliki putri pertama bernama, Lyra Antarctica Seaborn Sheeran.

Bagi Ed, menjadi seorang ayah telah membawa pengalaman berharga yang mengubah perspektifnya tentang hidup. Perjalanan Ed Sheeran dalam menjadi ayah ternyata sangat berbeda dari kehidupannya di panggung musiknya yang gemerlap.

BACA JUGA: Tips Parenting Ryan Gosling: Biarkan Anak Merasakan Semua Emosi

Pengalaman Berharga yang Dipetik Ed Sheeran Pasca Jadi Ayah Dua Anak

Dilansir dari People.com, berikut adalah pengalaman berharga Ed Sheeran saat menjadi ayah untuk dua anaknya, sekaligus beberapa tips parenting yang dia terapkan selama ini!

1. Lebih menghargai orang tua

Setelah menjadi ayah, Ed Sheeran merasa lebih hormat dan berterima kasih terhadap orang tuanya. Dia menyadari bahwa orang tua adalah peran yang penuh dedikasi.

“Hubungan yang kumiliki dengan orang tuaku benar-benar berubah, sebelumnya sudah luar biasa, tapi sekarang ada rasa terima kasih dan rasa hormat yang abadi, aku tahu apa yang mereka alami dan aku masih seperti, mengalaminya.” ucapnya di New Music Daily on Apple Music 1, hanya 10 bulan setelah Lyra lahir.

2. Belajar mendalami peran ayah

Dalam New Music Daily on Apple Music 1, Ed Sheeran juga mengaku bahwa awalnya dia tidak tahu harus melakukan apa saat menjadi ayah. Dia berpikir bahwa orang tua yang terlihat ahli dalam mendidik anak, kemungkinan juga merasa bingung pada awalnya. Seiring waktu, Ed belajar pun untuk menjadi ayah yang baik demi kedua putrinya.

“Tidak ada yang tahu apa yang mereka lakukan. Aku melihat orang, aku pikir, ‘Ya ampun, orang itu adalah ayah terbaik di dunia,'” kata penyanyi tersebut. “Tapi dia memulai seperti saya, tidak tahu apa-apa. Aku belajar dari hari ke hari. Jadi, menurutku itu luar biasa.”

3. Terbiasa dengan gaya hidup sehat

Sebagai musisi pemenang tangga lagu dan penghargaan Grammy, Ed memiliki jadwal super padat. Namun, 10 bulan setelah memiliki Lyra, penyanyi “Bad Habits” mengatakan kepada James Corden di The Late Late Show bahwa kini dia memiliki rutinitas yang lebih terstruktur.

“Aku menjadi seorang ayah dan aku merasa pergeseran gaya hidupku telah berubah. Alih-alih tidur jam enam pagi, sekarang aku bangun jam empat,” kata Sheeran.

“Aku lebih sehat dari sebelumnya. Aku berolahraga setiap hari. Aku menghabiskan begitu banyak waktu di rumah untuk membuat rekaman. Ya, aku merasa seperti manusia. Itu bagus,” tambahnya.

4. Belajar memprioritaskan anak

Bagi Ed Sheeran, musik selalu menjadi fokus dalam hidupnya. Namun, setelah Lyra lahir, perspektifnya berubah. Dia memiliki tujuan lain selain bermusik, yaitu menjadi seorang ayah yang menurutnya lebih penting.

“Menjadi seorang ayah sebenarnya memberiku tujuan dan sesuatu dalam hidup yang sebenarnya lebih penting daripada pekerjaanku,” kata Ed saat tampil di The Ellen DeGeneres Show.

5. Bermusik untuk anaknya

Ed Sheeran juga mengungkapkan momen lucu saat mengasuh putrinya. Lyra ternyata tidak menyukai saat dinyanyikan lagu olehnya.

“Saat aku bernyanyi untuknya, dia menangis. Ternyata dia bukanlah penggemarku,” ucapnya sambil bercanda.
Walau begitu, menurut Ed Sheeran, Lyra menyukai irama marimba dari lagu “Shape of You” miliknya. Terlepas dari itu, Ed ternyata menulis sebuah lagu khusus untuk Lyra di album studio keempatnya ‘=’, yang berjudul “Visiting Hours.”

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Tips Parenting Caca Tengker dan Cara Membesarkan Gen Alpha

Cover: Instagram/teddysphotos

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan