banner-detik
LIFESTYLE

7 Film Horor Paling Menyeramkan Menurut Sains, Berani Nonton?

author

Mommies Daily28 Oct 2023

7 Film Horor Paling Menyeramkan Menurut Sains, Berani Nonton?

Deretan film horor ini paling menyeramkan menurut sains dan selalu sukses membuat penontonnya deg-degan saat menontonnya!

Film horor banyak digandrungi karena kemampuannya dalam menghadirkan ketakutan dan kengerian yang begitu mendalam pada penonton. Namun, ada beberapa film yang begitu menyeramkan menurut penelitian.

Science of Scare Project mengadakan untuk mengukur film horror yang paling mengerikan berdasarkan sains. 250 penggemar film dipilih untuk menonton serangkaian film horor berbahasa Inggris sambil dipasangi pemantau detak jantung, kemudian hasilnya dianalisis untuk mengetahui film mana yang menyebabkan lonjakan detak jantung tertinggi berdasarkan BPM (beat per minute).

BACA JUGA: 8 Film dengan Adegan Dewasa di Netflix dan Viu, Nomor Tiga Paling Thrilling

Daftar Film Horor Paling Menyeramkan

Dilansir dari Unilad, berikut adalah 7 film Hollywood paling menyeramkan berdasarkan sains.

1. Sinister

Sinister menempati posisi pertama dengan meraih rata-rata 86 BPM dengan skor 96. Film yang dibintangi Ethan Hawke ini menceritakan tentang Ellison Oswalt, seorang penulis kriminal yang berjuang untuk menulis kembali kesuksesannya. Dia menemukan gulungan film misterius berisi rekaman pembunuhan brutal yang dilakukan anak-anak di loteng rumahnya.

Namun, saat dia menyelidiki lebih jauh, kehadiran kekuatan supranatural yang jahat mulai mengancam keluarganya sendiri. Film ini sukses membuat penonton takut karena berbagai jumpscare dan adegan sadis.

2. Host

Host menempati posisi kedua dan meraih rata-rata 88 BPM dengan skor 95. Film ini berlatar pada masa pandemi, dimana sekelompok teman memutuskan untuk mengadakan pertemuan virtual lewat zoom. Namun, pertemuan tersebut berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka melakukan ritual pemanggilan arwah. Ada roh jahat yang mulai menghantui rumah mereka.

3. Skinamarink

Skinamarink meraih rata-rata 84 BPM dengan skor 91, sehingga meraih posisi ketiga. Film ini menceritakan tentang Kevin dan Kayle, kakak-beradik yang terperangkap di rumah mereka yang gelap dan sunyi.

Saat mencari keberadaan sang ayah yang mendadak hilang, berbagai kejadian aneh menghantui kedua anak tersebut. Film horor eksperimental ini sukses membuat banyak penontonnya merasa tegang dan tidak nyaman.

4. Insidious

Insidious menempati posisi keempat dan meraih rata-rata 85 BPM dengan skor 90. Film yang disutradarai oleh James Wan ini menceritakan tentang keluarga Lambert yang dihantui oleh roh jahat.

Awalnya, Josh Lambert meyakini bahwa rumahnya berhantu. Namun, dia menyadari bahwa semua kekuatan jahat tersebut rupanya menargetkan Dalton, putranya yang koma. Ketika dia dan Sang istri berupaya untuk menyelamatkan Dalton, mereka ikut menguak rahasia kelam tentang asal-usul roh yang menghantui.

5. The Conjuring

The Conjuring meraih rata-rata 84 BPM dengan skor 88, membuatnya menempati posisi kelima. Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri, yang juga merupakan penyelidik paranormal terkenal.

Mereka memutuskan untuk membantu keluarga yang diteror oleh kehadiran jahat di rumah baru mereka lewat serangkaian kejadian mengerikan. Namun, mereka segera menemukan bahwa kekuatan yang mereka hadapi jauh lebih kuat dan lebih berbahaya dari yang mereka pikirkan.

6. Hereditary

Hereditary menempati posisi keenam dan meraih rata-rata 82 BPM dengan skor 81. Film yang disutradarai oleh Ari Aster ini tentang keluarga Graham yang mulai mengalami kejadian supranatural setelah kematian nenek mereka.

Rahasia keluarga mereka mulai terungkap dimana keluarga tersebut terlibat oleh sebuah sekte pemujaan. Satu per satu anggota keluarga menyadari bahwa mereka terjerat dalam nasib yang mengerikan dan tidak dapat dihindari.

7. Smile

Smile meraih rata-rata 83 BPM dengan skor 78,sehingga menempati posisi ke-tujuh. Film horor-psikologis ini berfokus pada seorang terapis bernama Dr. Rose Cotter mulai mengalami kejadian menakutkan yang tidak bisa dia jelaskan. Rose harus menghadapi masa lalunya yang bermasalah, disamping itu dia juga diteror oleh “senyuman” kutukan yang membuatnya trauma. Rangkaian teror di film ini sukses membuat penonton deg-degan.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film dan Drakor di Bulan Oktober 2023, Seru Ditonton Sendiri dan Bersama Keluarga!

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan