banner-detik
PARENTING & KIDS

Alasan Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai: Takut Ketahuan Pacar Baru!

author

Katharina Menge27 Oct 2023

Alasan Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai: Takut Ketahuan Pacar Baru!

Terungkap sosok dan alasan yang membuat selebgram asal Semarang yang buang jasad bayi di bandara Bali pekan lalu. Cek di bawah ini!

Viral kabar seorang selebgram asal Semarang tega membunuh dan membuang jasad bayi yang lahir dari rahimnya sendiri. Kabar itu bermula saat ditemukannya bungkusan berisi jasad bayi oleh petugas kebersihan bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu, 15 Oktober 2023.

Jasad bayi tersebut ditemukan sekitar pukul pukul 16.30 WITA, lengkap dengan ari-ari dan tali pusarnya. Petugas kebersihan itu pun langsung melaporkan penemuannya ke pihak Kepolisian Resor Kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai dan segera dilakukan penyeledikian, termasuk pemeriksaan CCTV.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait, ditemukan bahwa sosok yang membuang bayi tersebut adalah perempuan berinisial ZDL asal Semarang, Jawa Tengah. Pada Kamis (19/10) pukul 10.00 WITA, polisi pun melakukan penangkapan terhadap ZDL di kediamannya di Semarang.

Diketahui ZDL adalah perempuan berusia 28 tahun yang berprofesi sebagai seorang model internasional dan juga selebgram asal Semarang yang berada di bawah sebuah agensi asal Jakarta. Dia juga diketahui merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di Semarang.

Foto: DetikBali

BACA JUGA: 15 Ide Kado untuk Bayi Perempuan yang Baru Lahir hingga 1 Tahun

Alasan Selebgram Semarang Buang Bayi

Motif ZDL membuang bayinya karena dia tidak ingin ketahuan oleh pacar barunya jika dirinya hamil. Dia mengaku sering bergonta-ganti pasangan dan melakukan seks bebas hingga akhirnya hamil di bulan Januari 2023. Namun, ZDL tidak mengetahui siapa ayah dari janin tersebut. Dia pun baru menyadari kehamilannya ketika memasuki usia delapan bulan dan tengah berpacaran dengan kekasihnya saat ini, yaitu J.

“Dia menutupi kehamilan dari pacar barunya dan tidak mau pacar barunya tahu dia hamil apalagi melahirkan,” ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti. Menurut cerita pelaku, dia dia membunuh bayinya sesaat setelah dilahirkan di kamar mandi sebuah hotel di Badung, Bali, pada Minggu (15/10).

Kronologinya, ZDL bertemu dengan kekasihnya yang berkebangsaan Singapura di Bali pada Rabu (11/10). Lalu mereka bersama-sama selama empat hari hingga Minggu (15/10). Pelaku beralibi dirinya sedang datang bulan sehingga tidak berhubungan dengan kekasihnya.

Namun pada Minggu pagi, pelaku mengalami sakit perut hebat dan masuk ke kamar mandi. Di sana dia melahirkan bayi laki-laki dalam keadaan hidup dan sehat. Namun karena panik takut ketahuan sang kekasih, dia memaksa memasukkan bayinya ke dalam kloset dan menyiramnya dengan air untuk menghilangkan jejak, tetapi usahanya itu tak berhasil.

Selebgram Semarang itu kemudian memasukkan jasad bayi tersebut ke kantong platik yang kemudian dibuang di tong sampah area Droop Zone 2 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, sebelum dirinya pulang ke Semarang.

Akibat perbuatannya, selebgram Semarang yang buang bayi di bandara itu dikenakan Pasal Pasal 342 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

BACA JUGA: 20 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki yang Masih Bisa Dipakai Hingga Besar

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan