banner-detik
PARENTING & KIDS

20 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki yang Masih Bisa Dipakai Hingga Besar

author

Mommies Daily21 Sep 2023

20 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki yang Masih Bisa Dipakai Hingga Besar

Memilih kado untuk bayi laki-laki bisa terasa susah karena pasti ingin memberi kado yang anti mubazir dan bermanfaat sampai besar. Berikut rekomendasinya!

Kabar kelahiran merupakan kabar gembira yang pasti ingin ikut Anda rayakan dengan memberikan kado bagi sang bayi. Namun ide kado bayi laki-laki yang baru lahir maupun sudah 6 bulan atau 2 tahun bisa membingungkan, karena banyaknya pilihan yang lucu-lucu.

BACA JUGA: Rekomendasi Kado untuk Suami, Semuanya Pasti Dibutuhkan!

Ide Kado untuk Bayi Laki-laki

Untuk bayi laki-laki ada banyak pilihan kado, tetapi pilih yang bermanfaat dan kalau bisa dipakai terus hingga besar. Ini dia ide kado bayi laki-laki yang wajib Mommies catat!

1. Baju

Ini adalah ide kado bayi laki-laki yang umum dan juga aman. Kalau Anda khawatir baju tersebut akan dipakai sebentar saja, beli lah 1 set baju dengan beberapa ukuran sehingga bisa dipakai hingga satu tahun kemudian.

Foto: Freepik

2. Kaus kaki

Hadiahkan satu pak kaus kaki yang lucu untuk menjaga kaki si kecil tetap hangat. Biasanya orang tua akan membutuhkan banyak pasang karena kaus kaki kecil ini sering kali hilang saat dicuci atau dijemur.

3. Selimut

Selain kaus kaki, selimut juga perlu untuk menjaga suhu tubuh bayi laki-laki tetap hangat dan terhindar dari penyakit. Enaknya, selimut bisa dipakai hingga usia anak 5 tahun.

Foto Freepik

4. Perlak bayi

Perlak merupakan ide kado bayi baru lahir yang sangat tepat karena bisa menghindari kerepotan ibu dari mencuci seprai berulang kali.

5. Popok bayi reusable

Ide kado bayi laki-laki yang bermanfaat dan juga ramah lingkungan? Berikan popok bayi reusable yang bisa dipakai berulang-ulang oleh sang ibu.

6. Tas bayi

Jika bayi sudah berusia beberapa bulan dan orang tua ingin jalan-jalan pastinya memerlukan tas bayi yang modis tapi juga bermanfaat. Buat bayi cowok, pilih tas bayi berwarna biru atau hitam dengan material yang tahan banting serta mudah dibersihkan.

Foto: Freepik

7. Gendongan

Ibu di Indonesia masih sangat akrab dengan gendongan sehingga tak ada salahnya memberikan ini sebagai ide kado bayi. Anda bisa pilih jenis gendongan dari jarik, hipseat, ring sling, hingga baby wrap.

8. Botol minum bayi

Botol minum bayi sangat diperlukan bagi bayi yang baru lahir, apalagi harganya tidak murah sehingga ide kado ini akan sangat membantu ibu yang baru melahirkan. Pilih botol bayi yang sudah memiliki standar sehingga akan tetap baik-baik saja meskipun sering dipanaskan dan didinginkan.

9. Alas bermain

Tummy time adalah kebiasaan yang baik untuk dilakukan bahkan di usia yang bayi masih sangat muda ini, dan matras yang empuk, berwarna cerah, dan kontras akan memberikan si kecil banyak hal untuk dilihat saat ia bermain di lantai.

Foto: Ubuy Indonesia

10. Mainan kerincingan yang bisa dipakai

Meskipun bayi laki-laki yang berusia satu bulan mungkin tidak dapat menggenggam mainan, kerincingan ringan dan lembut yang dipasang di pergelangan kaki atau pergelangan tangan sangat bagus melatih pendengaran dan motorik mereka.

11. Ayunan atau kursi goyang

Ayunan atau kursi goyang atau bouncer bisa menjadi ide kado bayi laki-laki yang bermanfaat. Tidak hanya untuk memberi ibu waktu bebas sebentar tapi juga untuk menghibur dan menenangkan bayi.

12. Radio portable

Radio portabel yang dapat dijepitkan di sisi tempat tidur bayi adalah pilihan kado yang tepat. Bayi menyukai musik dan lagu pengantar tidur yang menenangkan dapat membantu menenangkan bayi yang sedang rewel.

Foto: Amazon UK

13. Bak mandi

Bak mandi juga merupakan ide kado bayi bermanfaat sampai besar. Yang penting pilih yang ukurannya cukup besar sehingga bisa dipakai hingga usia 1-2 tahun.

14. Soft toys

Untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan keberadaan soft toys akan sangat membantu perkembangan mereka. Untuk ide kado bayi laki-laki pilih soft toys bertema binatang atau mobil dengan bahan empuk yang akan membuat bayi senang saat memegangnya.

15. Baby teether

Ide kado bayi ini akan sangat bermanfaat saat waktu tumbuh gigi tiba. Teether yang baik harus cukup panjang untuk mencapai gigi geraham bayi, tetapi tidak terlalu panjang sehingga bayi berpotensi melukai diri mereka sendiri.

Foto: Pexels

16. Mainan yang mendorong perkembangan

Nah, kalau ini mungkin ide kado untuk bayi yang sudah berusia 1 tahun ke atas. Latih indera peraba bayi dengan mainan sensorik sperti, bola aktivitas, balok, dan mainan pop-up. Mainan yang merangsang perkembangan anak ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga membantu bayi belajar.

17. Satu set perlengkapan mandi bayi

Berguna untuk orang tua dan bayi baru lahir, set perlengkapan mandi adalah hadiah yang sempurna untuk memastikan bayi baru lahir yang bersih dan bahagia. Perlengkapan mandi sering kali mencakup produk yang aman dan efektif yang pasti akan membuat proses pembersihan menjadi mudah bagi bayi dan orang tua.

18. Stroller

Ini adalah ide kado yang sangat bermanfaat tapi pastinya tidak murah, ya. Memberikan kado stroller memang akan berguna hingga bayi berusia 2-3 tahun. Pilih merek stroller terpercaya yang kokoh dan tidak mudah rusak.

Foto: Pexels

19. Kursi anak

Kursi berukuran kecil adalah tambahan yang menyenangkan untuk kamar bayi atau kamar anak-anak. Entah itu kursi goyang atau kursi santai yang menampilkan nama anak atau hanya pola yang menyenangkan, pasti akan bermanfaat sampai besar.

20. Buku cerita

Mengapa tidak memberikan buku sebagai ide kado bayi laki-laki? Meski bayi belum bisa membaca, tapi ada buku cerita bayi yang hanya menghadirkan gambar-gambar dan terkadang suara dari objek tertentu. Bayi bisa belajar mengenal objek dan juga meraba tangan mereka ke buku sehingga merangsang perkembangan motorik.

Foto: Etsy

BACA JUGA: 10 Ide Kado untuk Ibu Baru yang Berguna dan Pasti Disukai!

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS