banner-detik
LIFESTYLE

8 Drama Korea Terbaru Oktober 2023, Ada yang Dibintangi Ji Chang Wook!

author

Mommies Daily20 Oct 2023

8 Drama Korea Terbaru Oktober 2023, Ada yang Dibintangi Ji Chang Wook!

Berbagai drama korea terbaru di Oktober 2023 ini bisa menjadi tontonan seru saat weekend. Mulai dari The Worst of Evil, Doona, hingga Strong Girl Nam Soon!

Bulan Oktober 2023 menghadirkan hiburan yang luar biasa bagi para pecinta drama Korea, dengan jajaran serial terbaru yang siap memikat hati. Dari romansa yang menggetarkan sampai cerita misteri yang mendebarkan, Mommies akan disuguhkan dengan akting yang penuh emosi dan cerita yang mendalam. Deretan drama Korea ini hadir di berbagai platform streaming, seperti Netflix dan Disney +. 

Drakor Terbaru Oktober 2023

Berikut adalah beberapa drama korea yang telah hadir di layar kaca pas bulan Oktober 2023. 

1. Twinkling Watermelon

 

Foto: Asian Wiki 

Drama Fantasi ini mengisahkan Eun Gyeol (diperankan oleh Ryeo Un), seorang murid cerdas dan musisi muda yang berasal dari keluarga dengan orang tua dengan gangguan pendengaran. Suatu hari, Eun Gyeol mengunjungi sebuah toko alat musik yang misterius dan terjebak di masa lalu. Di sana, dia bertemu dengan Lee Chan (Choi Hyun-Wook), Choi Se-Kyung (Seol In-A), dan Yoon Chung-A (Shin Eun-Soo) dan membentuk sebuah band bernama Watermelon SUGAR. Twinkling Watermelon telah ditayangkan sejak tanggal 25 September lewat VIU. 

2. Strong Girl Nam Soon

Foto: Asian Wiki

Drama yang sedang tayang di Netflix ini memiliki rating tinggi, lho. Menurut Nielsen Korea, episode pertama ‘Strong Girl Nam Soon’ mencetak rating nasional rata-rata sebesar 4,3 persen. Strong Girl Nam Soon menceritakan tentang Gang Nam Soon (Lee Yoo Mi) yang memiliki kekuatan luar biasa. Nam Soon datang ke Gangnam, Seoul, bertemu dengan ibunya, Hwang Geum Joo (Kim Jung Eun), dan menyelidiki sindikat narkoba di Gangnam. Drama ini merupakan spin-off dari serial ‘Strong Woman Do Bong Soon’ yang tayang 2017 lalu.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film dan Drakor Bulan Oktober 2023, Seru Ditonton Sendiri dan Bersama Keluarga!

3. A Good Day to Be a Dog

Foto: Asian Wiki

Drama yang satu ini dibuat berdasarkan komik Webtoon, lho. A Good Day to Be a Dog mulai tayang pada tanggal 11 Oktober di VIU. A Good Day to Be a Dog menceritakan Han Hae-na (Park Gyu-young) perempuan lajang yang bekerja sebagai guru. Akibat kutukan turun temurun, Han Hae-Na bisa berubah menjadi seekor anjing di tengah malam selama 6 jam apabila telah mencium seseorang. Siapa sangka bahwa Jin Seo-won (Cha Eun-woo), Si guru pendiam yang takut anjing, adalah sosok yang dapat mematahkan kutukan Han Hae-na. 

4. Doona!

Foto: Asian Wiki

Drama ini mengisahkan kisah cinta antara seorang mahasiswa yang bernama Lee Won Jun (Yang Se jong) dan mantan bintang K-Pop, Lee Doona (Bae Suzy). Doona adalah mantan vokalis dari sebuah grup idola yang terkenal yang mengundurkan diri dari industri musik dan memutuskan untuk tinggal di sebuah asrama mahasiswa. Di sana, ia bertemu dengan Won Jun, seorang pria sederhana yang menjadi pendampingnya dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. Serial “Doona!” telah rilis pada tanggal 20 Oktober 2023 di Netflix.

5. My Dearest Part 2

Foto: Asian Wiki

Drama ini berlatar pada masa-masa sulit pada Dinasti Joseon dan fokus pada kehidupan Lee Jang-Hyun (Namkoong Min), seorang pria misterius dengan rahasia yang tak diketahui siapapun. Hidupnya berubah saat dia bertemu putri keluarga bangsawan bernama Yoo Gil-Chae (Ahn Eun-Jin) muncul di hadapannya dan hidupnya berubah. Kisah cinta mulai bergejolak, terutama saat lingkungan mereka dilanda invasi Qing. My Dearest Part 2 telah tayang sejak 13 Oktober lalu di saluran televisi MBC. 

6. The Kidnapping Day

Foto: Asian Wiki

Serial drama yang memiliki nama lain The Day ini bercerita tentang Kim Myeong-Jun (Yoon Kye-Sang), seorang penculik ceroboh dan baik hati yang terpaksa menculik Choi Ro-Hee (Yu-Na), seorang gadis kaya dan cerdas yang kehilangan ingatan. Mommies yang suka tontonan berbau crime dengan sentuhan komedi wajib menonton serial ini. The Kidnapping Day tayang pada 13 September 2023 hingga 19 Oktober 2023. Mommies bisa menyaksikan serial ini di Prime Video. 

7. The Worst of Evil

Foto: Asian Wiki

The Worst of Evil menceritakan tentang Park Jun-Mo (Ji Chang-Wook) seorang polisi yang menyusup ke organisasi kriminal untuk menyelidiki  perdagangan narkoba antar negara. Dia didampingi Sang istri, Yu Eui-Jeong (Lim Se-Mi), dalam penyelidikan narkoba. Selain itu, muncul Jung Gi-Cheul (Wi Ha-Joon), seorang bos karismatik dari organisasi kejahatan yang baru dibentuk. The Worst of Evil tayang sejak 27 September 2023 dan tamat pada 25 Oktober 2023. Serial ini dapat disaksikan di Disney+ Hotstar. 

8. The Killing Vote

Foto: Asian Wiki

Serial drama thriller-misteri ini mengisahkan Kim Moo-chan (Park Hae-jin) dan Joo-hyun (Lim Ji-yeon), dua polisi yang bertugas memburu sosok Dog Mask yang identitasnya tak diketahui. Mereka dilanda dilema sosok Dog Mask menggelar pemungutan suara untuk menjatuhkan hukuman mati pada berbagai kriminal. Misi pencarian ini juga melibatkan Kwok Seok-joo (Park Sung-woong), seorang tahanan cerdas yang dipenjara usai membunuh pemerkosa putrinya. Mommies bisa menyaksikan serial ini di Prime Video. 

BACA JUGA: 8 Film dengan Adegan Dewasa di Netflix dan Viu, Nomor Tiga Paling Thrilling

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Disney+ Hotstar

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan