banner-detik
PARENTING & KIDS

10 Sabun Mandi Bayi dan Balita Favorit Para Ibu yang Aman untuk Kulit

author

RachelKaloh17 Oct 2023

10 Sabun Mandi Bayi dan Balita Favorit Para Ibu yang Aman untuk Kulit

Ini dia 10 merk sabun mandi bayi dan balita yang selama ini menjadi favorit para ibu karena aman dan nyaman buat kulit anak.

Buat anak yang memiliki kulit normal, pilihan produk sabun mandi cair tentu bisa lebih variatif. Namun, beda cerita bagi anak dengan kondisi kulit atopik, di mana pemilihan produk pembersih kulit bisa jadi sangat tricky, terutama buat Mommies. Seperti yang kita tahu, penggunaan produk sabun yang tidak cocok dapat memicu iritasi pada kulit anak yang cenderung lebih sensitif. Hal ini tidak perlu membuat Mommies khawatir karena sekarang makin banyak brand yang sangat memerhatikan keamanan dari kandungan (ingredients) yang ada pada produk pembersih kulit bayi dan balita. Berikut ini daftar 10 merk sabun mandi bayi dan balita yang selama ini menjadi favorit para ibu karena dianggap aman dan nyaman buat kulit anak. 

Merk sabun mandi bayi dan balita  

1. Cetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo

Harga di pasaran: Mulai IDR 125,000

Bisa digunakan oleh jenis kulit anak yang sensitf. Formula ekstrak calendula organik dari bunga marigold membantu menenangkan, melembapkan, dan melembutkan kulit sensitif sekaligus memberikan aroma segar. Teruji secara dermatologi dan terbukti secara klinis lembut bagi kulit sensitif. 

2. Ceradan® Moisturizing Wash

Harga di pasaran: IDR 150,000-200,000

Sabun yang tidak berbusa, diperkaya dengan rasio lipid kulit esensial dominan ceramide 3:1:1 untuk membangun kembali lapisan pelindung kulit. Hypoallergenic, bebas SLS/SLES, paraben, pewangi dan pewarna. Cocok untuk semua kelompok umur dengan kulit rawan eksim, kering dan sensitif.

3. AVEENO® BABY Daily Moisture Wash & Shampoo

Harga di pasaran: Mulai dari IDR 160,000

Merupakan sabun dan sampo bayi yang dapat menenangkan dan melembapkan kulit kering dan sensitif. Formulanya lembut untuk bayi dengan kulit yang sensitif, membersihkan tanpa membuat kulit kering. AVEENO® BABY Wash & Shampoo mengandung Natural Oat Extract yang dikenal dapat menenangkan dan melembapkan kulit. Busanya yang lembut membersihkan dan meninggalkan wangi yang segar dan ringan.

Baca juga: 5 Produk Skincare Bayi yang Paling Banyak Direview Ibu-ibu

4. PYUNKANG YUL Kids & Baby Wash

Harga di pasaran: Mulai dari IDR 270,000

Diformulasikan secara khusus untuk membersihkan kulit bayi dan anak-anak secara lembut dengan Rice Bran Extract. Diperkaya dengan Rose of Jericho, 3 jenis Ceramide, dan 5 jenis Hyaluronic Acid untuk melembapkan sekaligus mengunci kelembapan dari dalam kulit. Diperkaya juga dengan Rose Hip dan Green Tea Seed Oil yang kaya akan vitamin, Honeysuckle Flower, Centella Asiatica, dan Artemisia Vulgaris Extract yang dapat membantu menenangkan kulit bayi yang teriritasi ringan akibat kering.

5. Zwitsal Baby Natural 2in1 Hair and Body

Harga di pasaran: Mulai dari IDR 38,000 (refill pack)

Memiliki formula yang ringan dan lembut namun tetap memberikan perlindungan ekstra melawan 99% kuman dan bakteri pada kulit si kecil, sehingga penyakit dapat menghindar. Sabun cair dan shampoo yang dikemas menjadi satu produk yang praktis untuk digunakan. Mengandung Aloe Vera dan Pro-Vitamin B5 yang memberikan nutrisi untuk kulit lembut dan rambut berkilau. Terbuat dari bahan alami dan tidak akan pedih di mata bayi saat digunakan. Teruji hypo-allergenic, baik untuk digunakan kulit bayi yang sensitif sekalipun. Salah satu sabun mandi bayi dengan wangi yang tahan lama.

6. Cussons Baby Mild & Gentle Hair & Body Wash

Harga di pasaran: Mulai IDR 25,000

Cussons Mild & Gentle Hair & Body Wash adalah cara yang nyaman untuk membersihkan dan melembabkan rambut dan badan bayi, dari kepala sampai ke kaki, dengan wangi khas bayi yang lembut. Diperkaya dengan Honey untuk menutrisi rambut dan kulit bayi serta Chamomile untuk menjaga kenyamanan kulit bayi. Dermatologically tested, lulus uji dokter kulit, dan pH seimbang.

7. Mothercare All We Know Baby Body Wash

Harga di pasaran: IDR 150,000-200,000an

Teruji secara dermatologis dan hipoalergenik sehingga aman bahkan untuk kulit sensitif. Mengandung ekstrak alami seperti minyak zaitun, yang dikenal sebagai pelembab alami, dan kamomil yang menenangkan. Diformulasikan secara khusus, menggabungkan minyak zaitun sebagai pelembab alami dengan kamomil berkualitas yang menenangkan. Telah diuji secara dermatologis, hipoalergenik, dan memenuhi standar tinggi perawatan bayi sejak baru lahir.

8. Buds Organics Precious Newborn Head To Toe Cleanser 

sabun mandi bayi

Harga di pasaran: IDR 300,000-an

Dapat digunakan mulai usia 6 bulan. Berfungsi membersihkan dan menenangkan kulit bayi yang sensitif dengan lembut. Diformulasikan khusus untuk membersihkan kepala dan badan. Ekstrak Bunga Calendula dan Aloe Vera menenangkan dan melembabkan. Bersertifikasi ECOCERT. 

9. PureBB Liquid Soap 

sabun mandi bayi

Harga di pasaran: IDR 36,000

Sabun mandi cair untuk perawatan pada kulit bayi yang terkena iritasi 

atau gangguan kulit seperti dermatitis, ruam, alergi dan biang keringat.

Dengan kombinasi Extra bahan alami Oat Kernel, Chamomile dan Pro Vit B5 yang membantu merawat kulit bayi dari iritasi ringan / ruam, dermatitis, alergi, dan biang keringat.

10. JOHNSON’S® Milk + Rice Hair and Body Baby Bath

sabun mandi bayi

Harga di pasaran: IDR 30,000-an

Dengan susu dan ekstrak beras bantu menghaluskan dan melembutkan kulit yang lebih cepat menyerap dan mudah kehilangan kelembapannya dibanding kulit orang dewasa. Secara khusus dirancang dengan pelembap, pH seimbang dan Hypoallergenic, serta telah teruji oleh dermatologi. 

Yang mana, nih, yang selama ini jadi andalan Mommies? 

Baca juga: Rekomendasi Baby SPA di Jabodetabek

Image by user18526052 on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan