banner-detik
LIFESTYLE

6 Fakta Menarik Strong Girl Nam Soon, Drakor Lee Yoo Mi yang Raih Rating Tinggi di Netflix

author

Mommies Daily16 Oct 2023

6 Fakta Menarik Strong Girl Nam Soon, Drakor Lee Yoo Mi yang Raih Rating Tinggi di Netflix

Strong Girl Nam Soon dapat respon positif dari penggemar dan berhasil kalahkan rating pendahulunya. Drakornya juga seru ditonton bareng anak perempuan, lho!

Mommies yang sedang mencari rekomendasi drama Korea atau drakor terbaru bisa melirik ‘Strong Girl Nam Soon’. Serial ini sedang tayang di platform streaming Netflix dan mendapat berbagai respon positif dari para penonton.

Dibintangi oleh Lee Yoo Mi, drama ini telah berhasil menyajikan kombinasi menarik antara aksi, drama, dan romansa yang memikat hati para penonton. Serial ini juga merupakan salah satu tontonan yang ditunggu-tunggu karena merupakan spin-off dari drama Korea ‘Strong Girl Bong Soon.’

BACA JUGA: Rekomendasi 13 Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Fakta Menarik Strong Girl Nam Soon

Berikut adalah fakta menarik tentang drama Korea ‘Strong Girl Nam Soon’ yang dibintangi Lee Yoo Mi.

1. Sinopsis yang unik

‘Strong Girl Nam Soon’ mengisahkan tentang Gang Nam Soon (Lee Yoo Mi) yang memiliki kekuatan luar biasa. Setelah menghabiskan masa kecilnya di Mongolia, Nam Soon datang ke Korea untuk menemui sang ibu, Hwang Geum Ju (Kim Jung Eun), yang kaya raya.

Selain itu, ada juga Gil Joong Gan (Kim Hae Sook) yang merupakan ibu Hwang Geum Ju dan nenek Gang Nam Soon. Sang nenek dan ibu juga terlahir dengan kekuatan super seperti Nam Soon. Lalu ada sosok Detektif Kang Hee Sik (Ong Seong Wu) dan kemudian bekerja sama dengan ketiga wanita kuat tersebut untuk menangani kasus narkoba. Seiring perjalanan, rupanya Nam Soon menaruh perasaan pada Kang Hee Sik.

Foto: Instagram/netflixid

2. Raih rating tinggi

Menurut Nielsen Korea, episode pertama ‘Strong Girl Nam Soon’ mencetak rating nasional rata-rata sebesar 4,3 persen. Sementara spin-off original-nya, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ yang rilis pada 2017 meraih rating 3,8 persen.

Episode kedua drama ini juga mendapatkan rating nasional rata-rata sebesar 6,1 persen. Hal ini menunjukan bahwa popularitas ‘Strong Girl Nam Soon’ terus meningkat.

3. Comeback Lee Yoo Mi

Aktris Lee Yoo Mi akhirnya melakukan comeback perdananya di tahun 2023 dengan membintangi drama baru JTBC ini. Sebelumnya, Lee Yoo Mi pernah mendapat peran figuran sebagai Ji Yeong di ‘Squid Game.’ Namanya mulai dikenal luas sejak membintangi Lee Na yeon di ‘All of Us Are Death.’ Lee Yoo Mi pun kembali menyapa fans dengan peran menantang sebagai Gang Nam Soon, si cantik yang punya kekuatan super.

4. Park Hyung Sik dan Park Bo Young jadi cameo

Park Hyung Sik dan Park Bo Young merupakan pemeran utama dalam ‘Strong Woman Do Bong Soon.’ Rupanya mereka sempat memberikan penampilan khusus sebagai cameo di episode terbaru drama ini yang tayang tanggal 13 Oktober lalu. Keduanya kembali memerankan sosok Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk yang membuat para penggemar bernostalgia.

Foto: Instagram/jtbcdrama

5. ITZY jadi pengisi soundtrack

Girband K-Pop ITZY turut mengisi soundtrack ‘Strong Girl Nam Soon’ dengan lagu ‘SUPERPOWERS.’ Soundtrack perdana drakor ini telah resmi dirilis pada Minggu, 8 Oktober 2023. Lagu ‘SUPERPOWERS’ adalah lagu dengan tempo cepat yang menyoroti kekuatan sang karakter utama, yakni Nam Soon.

 

6. Aman ditonton bersama keluarga

Walau memiliki genre aksi dan romansa, sejauh ini, ‘Strong Girl Nam Soon’ aman ditonton bersama keluarga. Ada beberapa adegan dimana para karakter melakukan tindakan ekstrim seperti mengangkat benda-benda berat, yang menariknya dikemas secara komedi.

Namun, penting diperhatikan bahwa drakor ini mengangkat topik yang cukup serius, seperti penyelidikan narkoba. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Mommies bisa mendampingi anak yang sudah cukup mengerti ketika dia menyaksikan serial ini.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 7 Makanan Indonesia yang disukai Artis Korea, Mulai Dari Kim Seon Ho Sampai Lisa Blackpink

Cover: Instagram/jtbcdrama

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan