banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Seperti Derby Romero dan Sherina Munaf, Ini 7 Tips Bersahabat dengan Lawan Jenis

author

Mommies Daily12 Oct 2023

Seperti Derby Romero dan Sherina Munaf, Ini 7 Tips Bersahabat dengan Lawan Jenis

Derby Romero dan Sherina Munaf membuktikan bahwa pria dan wanita bisa menjadi sahabat. Ini tips bersahabat ala mereka berdua!

Melihat persahabatan Sherina Munaf dan Derby Romero yang kembali beradu akting di ‘Petualangan Sherina 2’ seolah membuktikan kalau pria dan wanita bisa tetap jadi sahabat, loh. Banyak yang percaya jika pria dan wanita tak bisa berteman, karena salah satu pasti ada yang duluan naksir.

Bahkan ada ungkapan ‘Men are from Mars and women are from Venus,’ yang seolah menegaskan kalau keduanya tak mungkin berteman. Pasti ada rasa cinta yang terlibat di dalamnya.

Padahal menurut ahli hubungan, persahabatan lawan jenis bisa saja terjadi.

“Keyakinan bahwa pria dan wanita tidak bisa berteman berasal dari era lain di mana wanita berada di rumah dan pria di tempat kerja, dan satu-satunya cara mereka bisa berkumpul adalah untuk percintaan,” jelas Linda Sapadin, seorang psikolog di Valley Stream, New York, seperti dikutip dari Psychologytoday.

Sangat mungkin bagi pria dan wanita untuk berteman, tetapi bukan berarti tidak ada tantangan yang harus dihadapi. Bagi sebagian orang, tidak ada masalah yang muncul, tetapi bagi sebagian yang lain, tentang persahabatan lawan jenis bisa saja terganggu oleh masalah.

BACA JUGA: Sudah Punya Pasangan, Ini 5 Aturan Bersahabat dengan Lawan Jenis

Tips Bersahabat dengan Lawan Jenis Seperti Derby Romero dan Sherina

Simak tips berikut ini jika Anda ingin persahabatan dengan lawan jenis langgeng seperti Sherina dan Derby Romero.

1. Jangan putuskan tali silaturahmi

Sherina dan Derby Romero mengaku tetap berteman selama 23 tahun. Itu berarti sejak mereka kecil dan main di film Petualangan Sherina yang pertama. Dikutip dari beberapa media nasional dan diliput saat konferensi pers, Derby mengaku pertemanan mereka selalu langgeng.

“Kami enggak pernah berhenti berteman. Mungkin ada momen-momen kami enggak pernah ketemu. Sherina sibuk, gue sibuk. Gue keluar negeri, Sherina di luar negeri,” ujar Derby, seperti dikutip dari CNN.

2. Obrolkan masalah bersama

Tentang persahabatan mereka berdua yang selalu langgeng juga disebabkan karena keduanya selalu terbuka. Saat acara dengan OREO Wafer, Derby Romero mengatakan jika ia dan Sherina selalu mencoba jujur satu sama lain dan mengobrolkan masalah apapun.

3. Punya ketertarikan yang sama

Persahabatan yang sudah berjalan lama memang dilandasi juga oleh ketertarikan Sherina dan Derby akan hal yang sama. Masih dalam acara konferensi pers film Petualangan Sherina 2, keduanya mengaku sangat menyukai film.

“Kami enggak pernah berhenti berteman selama 23 tahun. Kami berdua suka banget sama film, kami berdua adalah dreamer,” jelas Sherina, seperti dikutip dari CNN.

4. Jangan terlalu ‘nempel’ dengan sahabat lawan jenis

Dalam pertemanan pria dan wanita, segala jenis aktivitas fisik sebaiknya dihindari. Sebenarnya tak apa-apa jika sampai berpegangan tangan, bahkan berpelukan. Namun dilihat konteksnya, apakah sahabat Anda menggandeng tangan karena ingin menyebrang jalan bersama-sama atau ia memeluk Anda karena mengucapkan selamat ulang tahun.

Yang terpenting dalam batas wajar, jadi jangan terlalu nempel seperti duduk pangku-pangkuan. Begitu tidak boleh, ya, karena akan mengirimkan sinyal berbeda dan bahkan melukai hati pasangan dari teman Anda.

5. Jelaskan bahwa Anda hanya berteman

Jika Anda bertemu dengan seorang pria dan tidak yakin dengan niatnya, tetapi dia mulai terlalu dekat, komunikasikan niat Anda untuk hanya berteman di awal. Komunikasi adalah kunci dalam batasan pertemanan antara pria dan wanita, dan penting untuk memastikan bahwa kedua orang tersebut memiliki pemahaman yang sama.

6. Hindari suasana yang seperti kencan atau romantis

Jika Anda mencoba untuk mempertahankan persahabatan pria dan wanita yang platonis, hindari nongkrong di mana pun yang terasa seperti kencan. Jika Anda akhirnya pergi makan malam atau melakukan aktivitas dengan teman pria, jangan biarkan dia membayarnya. Bayar sendiri-sendiri juga boleh, karena biasanya teman melakukan hal itu kan?

7. Menghargai pasangan masing-masing

Yang juga menjadi dasar utama dari persahabatan Sherina dan Derby Romero adalah keduanya menghargai pasangan masing-masing. Saat ini keduanya sudah menikah dengan pasangan masing-masing. Sherina dengan Baskara Mahendra dan Derby Romero dengan Claudia Adinda. Pernikahan keduanya pun jauh dari gosip miring.

BACA JUGA: Baru di Minggu Ini: “Mengenang Bintang”, Lagu Duet Sherina dan Derby di Petualangan Sherina 2

Foto: Instagram/sherinamunaf

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan