banner-detik
LIFESTYLE

Mengenal Pekerjaan 'Restaurant Advisory', Viral Karena Food Vlogger

author

Dhevita Wulandari02 Oct 2023

Mengenal Pekerjaan 'Restaurant Advisory', Viral Karena Food Vlogger

Ramai di media sosial soal perseteruan dua food vlogger di mana salah satunya menyebut dirinya sebagai seorang ‘restaurant advisory’. Apa dan bagaimana tugasnya?

Banyak pekerjaan di dunia ini yang ternyata masih jarang terdengar. Salah satunya adalah ‘restaurant advisory’. Jenis pekerjaan ini belakangan banyak didengar setelah adanya dua orang food vlogger yang berseteru.

Tugas Seorang Restaurant Advisory

Sebenarnya apa sih restaurant advisory dan bagaimana tugasnya? Dilansir dari Toast Tab dan berbagai sumber, ini beberapa penjelasan mengenai pekerjaan yang satu ini.

BACA JUGA: 15 Coffee Shop di Depok dan Bekasi, Cocok untuk WFH

1. Penasihat Restoran

Restaurant advisory termasuk dalam bidang pekerjaan konsultan restoran. Dilansir dari The Restaurant Heroes, untuk bekerja sebagai penasihat restoran, seseorang harus memahami terlebih dulu mengenai tugas pekerjaan ini.

Salah satu tugas utama sebagi seorang penasihat restoran adalah untuk membantu berkembangnya sebuah restoran. Caranya dengan membuat strategi dan memberi solusi yang sesuai dengan tujuan restoran, hingga meningkatkan keuangan restoran.

Contohnya seperti membuat dan mengubah menu restoran, menyarankan restoran untuk mengadakan pelatihan untuk karyawannya, serta meningkatkan pelayanan terbaik untuk para pengunjung.

2. Menjadi Penasihat Restoran

Untuk menjadi seorang penasihat restoran, umumnya harus sudah punya pengalaman bekerja di industri restoran. Sebab, pengetahuan tentang industri restoran ini sangat berguna saat menjalankan tugas sebagai penasihat restoran.

Semua orang bisa saja menjadi penasihat restoran. Seperti orang-orang dengan pengalaman kerja sebagai konsultan bisnis. Karena, pada dasarnya tugas penasihat restoran dan konsultas bisnis itu sama. Mulai dari mengembangkan usaha, mencari cara untuk meningkatkan penghasilan dan mendapatkan keuntungan.

Memiliki sertifikat dari lembaga pelatihan ternama untuk bidang atau industri restoran juga dapat menjadi poin plus untuk bekerja sebagai penasihat restoran.

BACA JUGA: 10 Coffee Shop di Bandung yang Nyaman buat Tempat Kerja

Untuk tahu apa lagi tugas yang dikerjakan seorang restaurant advisory, Mommies bisa baca dengan klik di sini, ya!

Cover: Image by pressfoto on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan