banner-detik
LIFESTYLE

5 Buah yang Bisa Mengurangi Penuaan Dini, Bikin Awet Muda!

author

Dhevita Wulandari29 Sep 2023

5 Buah yang Bisa Mengurangi Penuaan Dini, Bikin Awet Muda!

Selain menyehatkan tubuh, ternyata mengonsumsi buah-buah ini bisa membantu mengurangi penuaan dini, lho! Semuanya mudah didapatkan!

Selain memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata mengonsumsi buah-buahan secara rutin juga bermanfaat untuk kulit. Bahkan, memakan buah juga dapat membantu mengurangi penuaan kulit, yang tentu saja bisa bikin Mommies lebih awet muda.

Memang sih, tidak semua buah memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Lalu, buah apa saja yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit?

Buah yang Bisa Bikin Awet Muda

Ini beberapa rekomendasi buah yang bisa Mommies konsumsi setiap hari untuk meminimalisir penuaan dini dan bantu jaga kulit awet muda.

BACA JUGA: Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda, Lakukan 8 Kebiasaan Makan Ini

1. Anggur

Anggur memiliki kandungan resveratrol yang dapat melindungi kolagen dari radikal bebas. Fakta ini berdasarkan sebuah studi yang dilansir pada National Library of Medicine tentang Anti-Aging. Dengan mengonsumsi buah anggur secara rutin, kolagen dalam tubuh pun dapat terjaga dengan baik dan dapat menjaga elastisitas kulit. Sehingga, penampilan pun akan tetap awet muda.

2. Semangka

Selain segar dimakan saat cuaca panas, semangka ternyata mengandung vitamin A, C, dan antioksidan lycopene yang dapat membantu kulit agar awet muda. Menurut Trisha Grimes, seorang ahli kecantikan, kandungan lycopene dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, meregenerasi sel kulit baru, melawan radikal bebas, dan memperlambat kerusakan kolagen. Tujuannya untuk meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.

3. Alpukat

Berdasarkan jurnal Hass Avocado Composition and Potential Health Effects, alpukat mengandung vitamin A yang tinggi sehingga mampu membantu merontokkan sel kulit mati dan menjadikan kulit terlihat glowing. Selain itu, alpukat juga mengandung fatty acid yang bisa membuat kulit lembut dan kenyal. Alpukat juga memiliki kandungan carotenoid yang mampu menangkal racun dan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA: Produk yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an, Wajib Ada di Skincare Routine!

Untuk tahu rekomendasi buah lainnya yang bisa bantu mengurangi penuaan dini, Mommies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini, ya!

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan