banner-detik
SELF

Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda, Lakukan 8 Kebiasaan Makan Ini

author

Dhevita Wulandari25 Feb 2023

Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda, Lakukan 8 Kebiasaan Makan Ini

Dipercaya bisa membuat kulit kencang dan awet muda, coba terapkan beberapa kebiasaan makan berikut ini. Bergizi juga bagi tubuh, lho!

Memiliki kulit kencang dan awet muda tentu menjadi impian semua orang, khususnya para perempuan. Makanya tak heran, jika banyak perempuan yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk bisa terlihat awet muda.

Nah, untuk mendapatkan kulit yang awet muda bisa dilakukan bukan hanya dengan skincare dan perawatan mahal, tapi juga bisa dengan kebiasaan makanan lho, Mommies!

Dilansir dari Eat This, Not That!, ini beberapa kebiasaan makanan yang bisa membuat kulit kencang dan awet muda.

1. Sarapan dengan oatmeal

Oat kaya akan serta dan dapat memberi makan bakteri anti-inflamasi yang baik di usus. Tanpa bakteri ini, pasti akan terjadi lonjakan kadar gula bersamaan dengan masalah kulit. Memiliki jumlah oat yang baik dalam pola makan dapat memperkuat dan mengencangkan jaringan tubuh. Menurut penelitian, hal ini karena oat memiliki kadar silikon yang tinggi sehingga terbukti mampu membantu mempertahankan elastisitas kulit.

2. Memasak dengan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat melindungi kulit. Hal ini ditunjukkan dari sebuah studi bahwa minyak zaitun benar-benar dapat membuat kulit terlihat lebih muda. Terdapat juga fakta bahwa minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang terbukti meningkatkan elastisitas kulit.

3. Makan ikan salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dengan lemak tak jenuh ganda tersebut, tubuh dapat memiliki kesehatan jantung yang sehat, juga baik bagi kesehatan mata, kesehatan otak, produksi hormon, fungsi kekebalan tubuh, serta dukungan jantung dan paru-paru.

Berdasarkan Pusat Informasi Mikronutrien di Oregon State University, asam lemak tak jenuh ganda dapat memainkan peran penting dalam fungsi dan penampilan kulit normal. Bukan hanya itu, daging ikan salmon juga mengandung dimethylaminoethanol (DMAE) yang meningkatkan kesehatan kulit dengan melindungi membran sel.

Untuk 5 kebiasaan makan lainnya, Mommies bisa melanjutkan baca di sini.

BACA JUGA: Bagus untuk Diet, Ini Cara Membuat Air Lemon dan Manfaatnya

Cover: Image by wayhomestudio on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan