banner-detik
LIFESTYLE

10 Kreasi Camilan Tinggi Protein Untuk Anak

author

dewdew15 Jan 2023

10 Kreasi Camilan Tinggi Protein Untuk Anak

Snack alias camilan tinggi protein penting diberikan untuk memenuhi kebutuhan harian gizi anak. Nggak usah bingung, bisa disiapkan dengan praktis, kok.

Meski judulnya snack, tetap saja camilan yang penuh nutrisi dibutuhkan anak untuk kembangnya. Definisi snack bukan hanya sekadar mengganjal rasa lapar, lho. Tapi justru salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi anak setiap hari. So, snack alias camilan sebaiknya bukan yang isinya garam semua seperti potato chips kemasan atau permen lolipop. Boleh saja mengonsumsi makanan tersebut, tapi tetap perhatikan asupan harian, ya. Yah, di mana-mana yang berlebihan itu memang nggak baik. Nah, berikut ini kreasi camilan tinggi protein yang gampang dibuat, sebagai pilihan snack yang bisa diberikan untuk anak.

Frozen banana dengan selai kacang

Photo by: taste.com.au

Protein nggak melulu hewani. Protein juga bisa didapat dari nabati, lho. Seperti selai kacang. Oles di atas pisang yang sudah dibekukan. Mau tambah frozen berries juga enak. Yumm…

QUIZ TIME: Uji Pengetahuan Tentang Nutrisi

Sausage pastry

Beli saja lembaran puff pastry yang sudah siap panggang. Balutkan sosis dengan lembaran pastry. Jadi, deh, pastry sosis yang tinggi protein. Akan lebih baik jika menggunakan sosis home made, ya, mommies.

Banana smoothies

Photo by Element5 Digital on Unsplash

Blender pisang beku dan susu full cream. Boleh tambah sedikit madu untuk rasa manis. Akan lebih full nutrisi kalau ditambah mangga atau strawberry.

Sandwich keju

Pakai roti putih boleh, roti gandum pun boleh. Pakai keju yang quick melt atau mozarella juga boleh biar lumer di mulut.

Yogurt mix buah

Photo by Felicia Buitenwerf on Unsplash

Tak hanya tinggi protein, yoghurt juga kaya kalsium yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang anak. Campurkan dengan buah beku seperti frozen banana, mangga, atau blueberries.

Granola + susu full cream

Photo by Super Snapper on Unsplash

Buat yang suka sereal, mommies bisa pilih granola yang jelas lebih sehat. Tambahkan susu full cream agar proteinnya lengkap.

Peanut butter protein bar

Photo by: Daily Burn

Tinggal mix selai kacang favorit, sereal rice krispies, atau granola yang sudah diblender. Boleh banget di-dip dalam lelehan coklat yang nggak manis, macam 80% dark cooking chocolate. Tadaaa, jadi, deh, homemade protein bar.

Sandwich almond dan strawberry jelly

Photo by Giorgio Trovato on Unsplash

Siapkan roti sepasang. Oleskan selai almond di satu sisi roti, dan selai strawberry di sisi satunya. Kalau mau, toast roti. Bekal sat set yang tinggi protein siap dibawa ke sekolah.

Cheese french toast

Mommies boleh menggunakan keju mozarella atau kalau mau praktis pakai keju oles. Selimuti roti dengan telur yang sudah dikocok dan diberi garam. Goreng di pan dengan sedikit minyak.

Tahu isi ikan

Protein nabatinya ada di tahu, protein hewaninya ada pada ikan. Nggak punya waktu bikinnya? Ya, udah, beli juga boleh ;)

Photo by Giorgio Trovato on Unsplash

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan