banner-detik
PARENTING & KIDS

15 Ide Kado untuk Bayi Perempuan yang Baru Lahir hingga 1 Tahun

author

Mommies Daily24 Sep 2023

15 Ide Kado untuk Bayi Perempuan yang Baru Lahir hingga 1 Tahun

Ide kado untuk bayi perempuan itu baiknya yang bermanfaat dan bisa dipakai hingga besar. Rekomendasi kado bayi perempuan ini pasti cocok dan lucu-lucu.

Setelah berbagi ide kado bayi laki-laki, kini saatnya memberikan ide kado untuk bayi perempuan. Memberikan kado bayi sebenarnya juga merupakan penghargaan bagi Mommies yang sudah berjuang melahirkan. Jadi, alangkah baiknya jika kado tersebut bisa bermanfaat hingga besar.

BACA JUGA: 20 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki yang Masih Bisa Dipakai hingga Besar

Hadiah untuk Bayi Perempuan

Untuk bayi perempuan sebenarnya cukup banyak ide kado bayi yang bisa diberikan. Yuk, simak beberapa rekomendasi ini.

1. Jumper bayi model feminin

Foto: chandlervid85 on Freepik

Beda dengan baju atasan, jumper merupakan busana bayi dengan model terusan. Di bagian depan baju jumper biasanya terdapat resleting atau kancing yang mudah dibuka tutup untuk memudahkan pemakaian. Untuk ide kado bayi perempuan pilih jumper dengan desain dan warna feminin, ya.

2. Set kaus kaki dan sepatu pink

Foto: chandlervid85 on Freepik

Biasanya Mommies pasti lebih semangat mendandani bayi perempuan dengan warna-warna pink. Nah, kado set sepatu dan kaus kaki warna pink pasti sangat imut dan manis dipakai oleh bayi hingga beberapa bulan perkembangannya.

3. Dress bayi

Foto: jcomp on Freepik

Salah satu kado terbaik untuk bayi perempuan adalah dress. Bagi bayi perempuan, memakai dress bermotif floral atau bergambar karakter lucu akan menambah kecantikan mereka. Mommies juga bisa memilih model dress bayi tanpa lengan atau yang berlengan panjang.

4. Perlengkapan tidur

ide kado bayi perempuan

Foto: freepic.diller on Freepik

Bagi bayi baru lahir, perlengkapan tidur sangat diperlukan. Apalagi di pasaran sudah banyak yang menjual set perlengkapan tidur seperti matras dan bantal menjadi satu. Sungguh kado bayi yang praktis dan bermanfaat.

5. Boneka

ide kado bayi perempuan

Foto: Freepik

Kado bayi perempuan identik dengan boneka. Bayi perempuan suka memegang boneka dan memeluknya saat tidur. Untuk keamanan bayi, pilih boneka dengan tekstur yang lembut dan juga tidak memiliki banyak bulu agar tidak berisiko menimbulkan alergi.

BACA JUGA: 10 Ide Kado untuk Ibu Baru yang Berguna dan Pasti Disukai!

6. Portable baby bed

Foto: Pinterest

Ini adalah salah satu hadiah yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun untuk dibeli, tetapi akan sangat dihargai oleh semua orang tua. Tempat tidur bayi portabel akan memastikan bahwa bayi memiliki tempat yang nyaman untuk tidur ketika orang tua mengunjungi keluarga dan teman-teman.

7. Baby carrier

Foto: Pinterest

Orang tua baru akan membutuhkan baby carrier atau gendongan untuk menggendong bayi ketika mereka berada di luar. Gendongan bayi memberikan kebebasan kepada orang tua untuk menggunakan tangan mereka saat menggendong bayi mereka. Mommies bisa memilih gendongan yang bentuk ransel atau gendongan bergaya selempang.

8. Perhiasan

ide kado bayi perempuan

Foto: Freepik

Di Indonesia, masih umum rasanya jika bayi perempuan memakai perhiasan. Contoh kecilnya saja, banyak bayi perempuan yang sudah memakai anting atau sekadar gelang emas. Ini adalah ide kado bayi perempuan yang bermanfaat hingga besar, karena bisa dipakai sampai bayi beranjak anak-anak.

9. Bedong

Foto: Pinterest

Bedong adalah kado bayi perempuan yang sempurna untuk usia 1-3 bulan. Membedong bayi masih dianggap kegiatan wajib di beberapa budaya suku di Indonesia. Apalagi bagi bayi perempuan, karena bedong dianggap membantu kaki bayi tetap lurus dan baik tumbuhnya saat dewasa nanti.

10. Topi atau bando

Foto: jcomp on Freepik

Bayi perempuan memang lebih banyak printilan aksesorinya dibandingkan bayi laki-laki. Di toko online dan offline tersedia banyak topi dan bando manis yang bisa diberikan sebagai kado. Sudah bisa dibayangkan betapa manisnya saat dipakai oleh bayi perempuan!

BACA JUGA: Rekomendasi Kado untuk Suami, Semuanya Pasti Dibutuhkan!

11. Selimut dengan inisial nama

Foto: Pinterest

Selimut adalah kado yang sangat bermanfaat dan bisa dipakai ketika usia sudah bertambah menjadi 1 hingga 5 tahun. Untuk bayi perempuan, boleh pilih selimut yang mempunyai sentuhan unik dan personal, seperti memberikan selimut dengan inisial nama sang bayi.

12. Jaket bayi perempuan

Foto: Pinterest

Jaket bisa juga menjadi ide kado bayi perempuan 1 tahun, karena biasanya sudah mulai sering diajak orang tua untuk pergi keluar rumah. Jaket bisa jadi pelindung saat anak naik motor atau saat berlibur ke tempat yang hawanya lebih sejuk.

13. Mainan stroller

Foto: Pinterest

Jika bayi sudah cukup besar dan sering ditaruh di stroller, Anda bisa memberikan mainan stroller. Mainan tersebut tidak hanya membuat bayi betah dan anteng di stroller, tapi beberapa mainan juga membantu bayi untuk lebih fokus.

14. Gift card

ide kado bayi perempuan

Foto: Freepik

Bingung memberikan kado bayi yang bermanfaat, berikan saja gift card kepada si orang tua. Gift card adalah pilihan yang lebih baik karena orang tua tentu lebih tahu apa yang bayi mereka butuhkan. Apalagi saat ini cukup banyak toko bayi yang memberikan gift card dalam berbagai nominal harga. Pilih yang sesuai dengan budget dan berikan sebagai kado.

15. Bak mandi bayi

ide kado bayi perempuan

Foto: bristekjegor on Freepik

Bagi ibu baru, memandikan bayi merupakan kegiatan yang menakutkan karena membutuhkan kewaspadaan yang tinggi. Sebagai ide kado bayi perempuan, memberikan bak mandi bayi tidak ada salahnya.

Saat ini cukup banyak jenis bak mandi bayi yang dijual dan memiliki material antislip atau tidak gampang terpeleset. Jika membeli bak mandi yang cukup besar, akan bisa dipakai bayi hingga berusia 5 tahun.

BACA JUGA: 75 Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Anak Sesuai Usia, dari Batita hingga Pra-remaja

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan