banner-detik
LIFESTYLE

Fakta Alba Baptista, Istri Chris Evans yang Usianya Lebih Muda 16 Tahun

author

Katharina Menge11 Sep 2023

Fakta Alba Baptista, Istri Chris Evans yang Usianya Lebih Muda 16 Tahun

Alba Baptista baru saja membuat banyak hati perempuan patah karena menikahi si pemeran Captain America, Chris Evans. Yuk, kenalan dengan sosoknya!

Alba Baptista kini jadi sorotan banyak orang, terutama banyak wanita, pasca dirinya resmi menikah dengan Chris Evans. Dilansir dari Page Six, pasangan selebriti yang sudah pacaran selama satu tahun ini menikah pada akhir pekan lalu, Sabtu, 9 September 2023.

Chris Evans dan Alba Baptista menggelar upacara intim di rumah mereka di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Sumber dari Page Six mengatakan bahwa pernikahan tersebut sangat dirahasiakan karena para tamu yang hadir diminta menandatangani NDA dan menyerahkan gadget mereka.

Walau terpaut perbedaan usia 16 tahun, Chris berusia 42 tahun dan Alba 26 tahun, tetapi keduanya diketahui memiliki hubungan yang romantis dan menyenangkan. Untuk pernikahannya, mereka mengundang keluarga dan teman terdekat untuk menyaksikan upacara pernikahan intim tersebut.

Hadir juga beberapa lawan main aktor Chris Evans di Marvel, termasuk Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, dan Jeremy Renner, yang menjadikan acara tersebut sebagai ajang para Avengers berkumpul dan reuni.

BACA JUGA: 10 Fakta Tentang Jo In Sung, Aktor Utama Drakor Moving, Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Fakta Alba Baptista

Yuk, kenalan dulu dengan sosok Alba Baptista yang berhasil memenangkan hati Christ Evans yang kini resmi menjadi istrinya.

1. Aktris asal Portugal

Alba Baptista merupakan aktris berkebangsaan Portugal yang lahir di Lisbon, 10 Juli 1997. Dia memulai kariernya di dunia entertainment sejak tahun 2012 silam. Dia telah membintangi beberapa film dan acara TV Portugis populer, termasuk ‘A Impostora’, ‘Filha da Lei’, ‘A Criação’, dan ‘Jogo Duplo’. Setelah Warrior Nun, ia membintangi komedi dramatis tahun 2022, ‘Mrs. Harris Goes to Paris’.

Foto: Instagram/alba.baptista

2. Kini jadi bintang Netflix

Namanya semakin dikenal berkat perannya di serial hit Netflix ‘Warrior Nun’ yang juga menjadi debut serial berbahasa Inggris pertamanya. Warrior Nun menayangkan musim pertamanya pada Juli 2020, dan musim 2 difilmkan selama musim panas dan musim gugur 2021 di Spanyol, yang diperkirakan jadi tempat Alba bertemu Chris.

3. Pernah bekerja di panti asuhan

Di luar akting, Alba Baptista memiliki minat untuk melakukan kegiatan amal. Di tahun 2018 lalu, wanita berzodiak Cancer ini bekerja di panti asuhan di Kamboja yang berfokus pada pendidikan.

Foto: Instagram/alba.baptista

4. Bisa lima bahasa

Berasal dari Portugal, Alba jelas bisa bahasa Portugis, ettapi bukan itu saja. Menurut wawancara Juli 2020 dengan Universo Online, Alba juga bisa berbahasa Spanyol, Prancis, Inggris, dan Jerman. Artinya Alba bisa berbicara lima bahasa berbeda.

5. Raih penghargaan bergengsi

Alba pernah meraih beberapa penghargaan bergengsi atas karyanya, termasuk European Shooting Star Award di Festival Film Berlin dan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Ibérico de Ciné untuk perannya dalam film pendek “Miami.” Dia bahkan dinobatkan sebagai 10 Bintang Breakout Terbaik 2020 versi IMDb.

6. Gemar traveling

Wanita yang suka kegiatan outdoor ini adalah tipe orang yang menghargai keindahan dan budaya di seluruh dunia. Itu membuat dia rajin traveling dan pernah mengunjungi beberapa negara, seperti Yunani, Brasil, dan Myanmar.

Foto: Instagram/alba.baptista

7. Baru bergabung dengan agensi baru

Alba baru-baru ini menandatangani kontrak dengan United Talent Agency (UTA) yang berbasis di Miami untuk mewakilinya di Amerika Serikat. Dia juga menandatangani kontrak dengan Elite Lisbon dan Subtitle Talent untuk mewakili kegiatannya selama di Portugal dan Amerika Serikat.

8. Pernah digosipkan dengan Lucas Bravo

Sebelum dekat dengan Chris, Alba pernah dikabarkan berkencan dengan bintang Emily in Paris, Lucas Bravo. Keduanya terlihat berlibur bersama pada Mei 2021, sehingga memicu rumor kencan. Namun, penggemar menunjukkan bahwa mereka hanya berteman, terlebih mereka adalah lawan main di serial ‘Mrs. Harris Goes to Paris.’

9. Kencan dengan Chris sejak 2022

Meskipun rumor kencan Alba dan Chris muncul sejak awal tahun 2022, pasangan ini baru mengonfirmasi hubungan mereka pada Januari 2023 lewat unggahan video di Instagram. Namun penggemar berspekulasi bahwa mereka mungkin sudah berkencan sejak Januari 2022, karena kedua sama-sama mengunggah konten yang tampaknya berada di kota asal Alba, Lisbon.

Ditambah lagi, aktivitas media sosial Chris dan Alba menunjukkan bahwa mereka setidaknya berbicara selama musim panas 2021, saat Alba balas mengikuti Chris di Instagram.

Foto: Instagram/chrisevans

Selamat untuk pernikahan Chris Evans dan Alba Baptista. Semoga bahagia selalu!

BACA JUGA: Fakta-Fakta Seru tentang Nana, Si Mask Girl dari Serial Netflix

Cover: E! Online

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan