banner-detik
LIFESTYLE

Fakta-Fakta Seru tentang Nana, Si Mask Girl dari Serial Netflix

author

Katharina Menge31 Aug 2023

Fakta-Fakta Seru tentang Nana, Si Mask Girl dari Serial Netflix

Nama aktris Korea Nana semakin melejit lewat perannya sebagai Kim Mo Mi di serial Netflix Mask Girl. Yuk, kenalan dengannya lewat deretan fakta berikut ini!

Sudah tayang sejak 18 Agustus 2023 lalu, serial Netflix Mask Girl masih terus jadi perbincangan, termasuk sosok pemeran utamanya, Nana. Dalam serial tersebut, Nana berperan sebagai sosok Kim Mo Mi pasca melakukan operasi plastik dan mulai menjalani kehidupan baru.

Siapa yang sudah menonton serialnya? Dari serial Mask Girl ada banyak pelajaran yang bisa kita petik, lho, Mommies. Salah satunya deretan kesalahan parenting yang harus dihindari serta pelajaran hidup lainnya. Kalau sudah nonton, sekarang mari kita kenalan dengan sosok pemainnya, yaitu Nana.

BACA JUGA: Belajar dari Serial Netflix Mask Girl, Ini 7 Kesalahan Parenting yang Harus Dihindari Orang Tua

Fakta Nana si Mask Girl

Mungkin banyak Mommies yang belum kenal dengan sosok aktris cantik berusia 31 tahun tersebut. Berikut Mommies Daily rangkum fakta Nana si Mask Girl, termasuk kedekatannya dengan sang ibu.

1. Nana adalah anak tunggal

Wanita bernama lengkap Im Jin Ah ini adalah anak tunggal di keluarganya. Dia lahir pada 14 September 1991 di Cheongju, Korea Selatan. Walau tidak memiliki saudara, tetapi Nana tumbuh dengan kasih sayang dan dukungan kedua orang tuanya, yang juga mendukung kariernya di dunia entertainment.

2. Debut sebagai personel girl group

Nana memulai debutnya di dunia entertainment Korea sebagai personel girl group After School generasi ketiga di bawah naungan Pledis Entertainment. Pada tahun 2010, dia membentuk sub-unit Orange Caramel bersama dengan dua personel After School lainnya, yaitu Raina dan Lizzy. Di tahun berikutnya, dia kembali menjadi anggota sub-unit After School Red bersama Kahi, Jungah dan UEE.

3. Aktif di dunia modeling

Memiliki tinggi semampai dan tubuh jenjang, Nana pernah aktif menjadi model utama di Tokyo Girls Collection fashion show di tahun 2011 dan 2012. Dia juga menjadi model untuk fashion show Jepang Girls’ Award, Park Yoon-yoo’s Seoul Fashion Walk S/S 2012, hingga fashion show NYLON. Nana juga dipercaya sebagai panelis tetap di acara TV fashion Jepang, Tokyo Brandnew Girls tahun 2012.

4. Jadi wanita tercantik di dunia

Pada Desember 2013, Nana mendapat pengakuan global karena menempati posisi kedua di 100 Most Beautiful Faces of 2013 versi TC Candler. Nana kemudian naik ke posisi No. 1 sebagai wanita tercantik di dunia selama dua tahun berturut-turut di tahun 2014-2015.

5. Memulai debut akting di China

Meski pernah jadi cameo di film Fashion King (2014), tetapi Nana sebenarnya memulai debut aktingnya di drama China berjudul Love Weaves Through a Millennium (2015), yang merupakan remake dari drakor Queen In-hyun’s Man (2012). Semenjak itu, Nana mulai aktif main drakor hingga film, seperti The Good Wife (2016), Kill It (2019), Justice (2019), Memorials (2020), Oh! Master (2021), Glitch (2022) hingga Mask Girl (2023).

6. Bikin tato karena alami masalah mental health

Tahun 2022 lalu, Nana mencuri perhatian netizen karena tampil dengan tubuh penuh tato. Banyak masyarakat mengira itu adalah tato sementara yang dibuat untuk film terbarunya kala itu. Namun, Nana mengakui bahwa itu adalah tato permanent.

Setahun kemudian, pasca tampil di channel YouTube Jo Hyunah’s Thursday Night, Nana mengungkapkan bahwa alasan dirinya menato tubuh karena dia mengalami masalah dengan kesehatan mentalnya. Nana membuat tato untuk mengekspresikan emosinya selama masa sulit tersebut, dan dia merasa itu adalah satu-satunya cara untuk membuat dirinya merasa lebih baik.

7. Patuh pada orang tua

Masih dalam acara Jo Hyunah’s Thursday Night, Nana bercerita bahwa sang ibu meminta dia untuk mengapus tatonya. Nana bercerita bahwa pada suatu hari sang ibu berharap sekali lagi bisa melihat tubuh Nana yang bersih (tanpa tato).

Menanggapi keinginan sang ibu, Nana langsung menyetujuinya tanpa pikir panjang. Apalagi dia memiliki hubungan yang baik dan dekat dengan ibunya. Sebenarnya saat bikin tato, Nana sudah dapat persetujuan ibunya. Melihat kondisi mental Nana sudah membaik, sang ibu kemudian memintanya untuk menghapus tato, yang langsung disetujui Nana.

BACA JUGA: Pelajaran Hidup dari Drama Korea Battle for Happiness, Termasuk untuk Keluarga

Cover: Instagram/jin_a_nana

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan