banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Harapan Menpora Dito hingga Line Up Joyland Festival 2023

author

Dhevita Wulandari09 Sep 2023

Baru di Minggu Ini: Harapan Menpora Dito hingga Line Up Joyland Festival 2023

Mulai dari harapan Menpora Dito, tontonan seru di Disney+ Hotstar, hingga line up Joyland Festival 2023, ini rangkuman semua yang baru di Minggu ini.

Menpora Dito Sampaikan Harapan Akan Semangat Gotong Royong dalam Olahraga, Olahrasa, dan Olahkarya

Foto: Humas Kemenpora RI

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Kamis (7/9/23) malam, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap momentum ini dapat menggalang kembali semangat gotong royong membangun olahraga, olahrasa, dan olahkarya bangsa Indonesia.

Menpora Dito menyampaikan tujuan dari Rakornas yang dikelar pertama kali ini adalah untuk menciptakan pembangunan pemuda yang tangguh dan mengawal ekosistem keolahragaan Indonesia agar menjadi lebih maju. Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2023 ini mengusung tema “Pemuda Tangguh, Olahraga Maju” merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 yang selalu diperingati pada 9 September setiap tahunnya.

Rakornas kali ini akan membahas berbagai isu strategis antara sosialisasi dan pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Rencana Aksi Daerah (RAD) pelayanan kepemudaan, peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) secara nasional, isu-isu terkini mengenai pengembangan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan. Serta penandatanganan komitmen bersama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Dan juga penandatanganan komitmen bersama yang dilakukan Kemenpora RI bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kembangkan Pendidikan Karakter Melalui Buku Cerita Anak bersama Sampoerna Academy dan Perpustakaan Nasional RI

Foto: Sampoerna Academy

Sampoerna Academy kembali menggelar Literacy Festival 2023 berkolaborasi dengan Perpustakaan Nasional RI yang bertepatan dengan momen Hari Literasi Nasional (8/9/23). Melalui talkshow “Building Character Through Children’s Literacy”, rangkaian acara yang diselenggarakan tahun ini bertujuan untuk merayakan dan memperluas kreativitas serta menumbuhkan pendidikan karakter melalui buku cerita anak.

Kolaborasi antara Sampoerna Academy dan Perpustakaan Nasional RI, Literacy Festival 2023 kali ini juga turut mempersembahkan peluncuran delapan seri buku “Behaviour Buddies Series” yang ditulis oleh depalan siswa Sampoerna Academy.

Adelina Holmes, Principal of Sampoerna Academy Pakuwon Indah Campus mengungkapkan, “Selain meningkatkan literasi pada anak, rangkaian acara tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembinaan Pendidikan karakter melalui buku cerita anak. Melalui kolaborasi dengan Perpustakaan RI, kami memberikan akses membaca serial “Behaviour Buddies” dengan menyediakan 40 eksemplar yang dapat diakses langsung di Perpustakaan Nasional RI. Kami berharap hadirnya delapan seri buku ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk anak.”

Sekolah Bakti Mulya 400 Selenggarakan Talkshow untuk Ingatkan Orang Tua Akan Bahaya Polusi dan Dampaknya pada Anak

Foto: Mommies Daily

Dalam membantu orang tua untuk menyadari betapa bahayanya polusi udara yang terjadi saat ini dan untuk menjaga anak agar selalu sehat, Sekolah Bakti Mulya 400 menyelenggarakan talkshow bertema Breathe Healthy, Be Healthy “Polusi dan Dampaknya pada Anak” pada 8 September 2023.

Berlokasi di KB-TK-SD Bakti Mulya 400, talkshow ini menghadirkan Deasy Elsara dari Nafas.id dan dr. Ni Ketut Prami, Sp.A, seorang dokter spesialis anak dari KMC (Kemang Medical Care).

Berdasarkan informasi yang disampaikan dan penelitian yang dilakukan oleh Nafas.id, polutan yang paling berbahaya adalah polutan 2.5 yang berasal dari bermacam-macam polutan, baik dari asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, dan lainnya. Hal ini pun disetujui oleh dr. Ni Ketut Prami, Sp.A atau yang akrab disapa dokter Ami, bahwa polusi ini dapat menimbulkan banyak efek buruk bagi anak-anak.

Diantaranya seperti infeksi saluran pernapasan atas, infeksi saluran pernapasan bawah, hingga infeksi saluran pencernaan. Saat ini, salah satu hal yang bisa dilakukan orang tua untuk menghindari polutan terhirup oleh anak adalah dengan mengurangi kegiatam di luar rumah dan penggunaan masker saat berada di luar rumah.

Disney+ Hotstar Hadirkan Daftar Tontonan Seru, Akan Segera Tayang!

Foto: Disney” Hotstar Indonesia/Soundtrack #2

Setelah menghadirkan serial bertema kekuatan super “Moving” yang berhasil memecahkan rekor sebagai serial original Korea yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar di seluruh Asia Pasifik, termasuk di Korea, Jepang, Asia Tenggara termasuk Indonesia, Hong Kong, Taiwan, dan Hulu di Amerika Serikat, Disney+ Hotstar akan kembali menghadirkan koleksi konten seru dan terfavorit yang akan segera hadir.

Mulai dari serial crime, drama, dokumenter, hingga action, berikut ini beberapa tontonan seru yang akan segera tayang di Disney+ Hotstar. Ada “The Worst of Evil” yang segera tayang mulai 27 September 2023, “Marvel Studio’s “Loki” Season 2″ yang akan tayang mulai 6 Oktober 2023, “Vigilante” , “Soundtrack #2”, “BTS Monuments: Beyond The Star”, hingga “A Shop for Killers”.

Line Up Joyland Festival Jakarta 2023, Yakin Mau Dilewatkan?

joyland festival 2023

Foto: JoylandFest

Plainsong Live secara resmi mengumumkan Joyland Festival 2023 akan berlangsung di Stadion Baseball GBK Senayan mulai 24 hingga 26 November 2023. Festival musik ini akan menampilkan Fleet Foxes, grup folk revivalist asal Amerika; Mew, band alternative rock legendaris dari Denmark; Kamaal Williams, produser elektrik Taiwan-Inggris; serta Squid, band post-punk asal Brighton, Inggris.

Selain itu, banyak juga band dan musisi Indonesia yang akan tampil di Joyland Festival 2023, seperti Ali, Kurosuke, White Chorus, White Shoes & the Couples Company, The Adams, hingga Maliq & D’Essentials. Di samping persembahan dari para musisi, ada juga sederet komika yang akan tampil di panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun, mulai dari Bene Dion, Hifdzi Khoir, Gilang Bhaskara, Egi Haw, Sastra Silalahi, Gautama Shindu, Arief Didu, Mr. Gamayel, Boah Sartika, Guzman Sige, Rais Marasabessy dan Bachrul Alam.

Produk Bayi Premium Asal Australia, Offspring, Resmi Hadir di Indonesia

Foto: Offspring

Mulai 7 September 2023, Offspring, produk bayi premium Australia yang jadi idola para Mommies di seluruh dunia sudah tersedia di Indonesia. Kehadiran Offspring ini merupakan wujud dari aspirasi brand tersebut untuk terus memperluas kehadirannya di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

“Kami ingin memudahkan para orang tua di Indonesia untuk mendapatkan produk Offspring. Selama ini mereka harus ke negara tetangga seperti Singapura hanya untuk mendapatkan produk kami. Tapi kini, Offspring secara resmi sudah hadir di Indonesia,” jelas Daniel Ruppert, CEO Offspring Group.

Salah satu keunggulan Offspring yang banyak disukai adalah semua produknya hanya diproduksi dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Semuanya didukung juga oleh berbagai sertifikasi Internasional yang mengakui bahwa produk Offspring aman untuk bayi dan juga berperan menurunkan emisi karbon. Kini sudah hampir 170 SKU Offspring telah hadir dan bisa didapatkan di platform e-commerce Indonesia serta website resmi Offspring www.offspringinc.co.id.

Fres & Natural Hadirkan Edisi Spesial BT21 untuk Ajak Remaja Semakin Percaya Diri

Bertujuan untuk mengajak para remaja terus menyebarkan hal-hal positif atau spread your luv di masyarakat dengan kepercayaan diri dan karakter positif, Fres & Natural, produk perawatan tubuh produksi WINGS Care, meluncurkan kampanye ‘Spread Your Luv’ di acara Fres & Natural Day Fest yang digelar pada 16 September 2023 lalu di PosBloc.

Acara tersebut juga sekaligus untuk mengenalkan produk edisi spesial BT21 agar busa menggaet para remaja Indonesia supaya pesan kampanye ‘Spread Your Luv’ dapat mengena secara masif dan efektif. Ada tiga varian yang bisa jadi pilihan, yang disesuaikan dengan karakter kepribadian masing-masing, yaitu ‘Love Yourself,’ ‘Yellow in Luv,’ dan ‘Persona Blush’.

Gelaran Fres & Natural Day Fest juga diadakan meriah dan didatangi oleh banyak remaja penggemar K-Pop. Acaranya mulai dari dance cover competition, talkshow, dan penampilan spesial dari Friday Noraebang.

BACA JUGA: 20 Daftar Istilah Gen Z di Media Sosial, Biar Orang Tua Nggak Bingung!

Cover: JoylandFest

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan