banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Minat dan Bakat Anak di Kurikulum Merdeka hingga Aktivasi Seru di Synchronize Fest 2023

author

Katharina Menge02 Sep 2023

Baru di Minggu Ini: Minat dan Bakat Anak di Kurikulum Merdeka hingga Aktivasi Seru di Synchronize Fest 2023

Pekan ini ada banyak deretan kegiatan seru, mulai dari webinar tentang minat dan bakat anak di Kurikulum Merdeka hingga aktivitas seru di Synchronize Fest 2023.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Konser dan Festival Musik di Semester Kedua Tahun 2023

Penonton Nantikan Konser 40 Tahun Morrissey Berkarya di Jakarta

Musisi dunia Morrissey akan menggelar konser ’40 Years of Morrissey’ tanggal 22 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Tingginya antusiasme penonton membuat war ticket yang digelar pada 29 Agustus 2023 lalu semakin terasa menegangkan.

Beruntung, KIG LIVE dan mitra tiket resminya, COGNITIX, telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi antusiasme yang begitu besar ini. Dari sisi teknis, mereka telah menyediakan platform pemesanan tiket yang kuat dan stabil, sambil juga meminimalisir praktik calo dengan pembatasan pembelian tiket per-ID. Upaya untuk menjaga pengalaman pembelian tiket tetap sah dan aman bagi semua penonton telah menjadi prioritas mereka.

Konser ’40 Years of Morrissey’ sebagai penghargaan untuk 40 tahun perjalanan luar biasa dalam dunia musik oleh musisi dunia asal Inggris ini. Kalau Mommies belum beli tiketnya, langsung saja mampir ke 40yearsofmorrisseyinjkt.com, dan pantau informasi seputar konsernya di akun Instagram resmi promotor @kiglive.id.

Deretan Kegiatan Seru di Synchronize Fest 2023, Bisa Nebeng Bareng

Selain menikmati deretan musisi seru di Synchronize Fest 2023, ada banyak aktivasi seru yang bisa di nikmati oleh Mommies dan keluarga, lho! Ada Program Nebeng Gratis Synchronize Fest yang berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta Transjakarta) untuk menyediakan layanan bus gratis bagi pelanggan untuk datang dan pulang dari lokasi festival.

Ada pula Salon Bar-Karaoke, yang pada siang hari ada Pengencekan Kulit by Derma Express, Rachel
NV Make Up, Hair-do by TYA, Jagua Session Temporarry Tattoo, Nails by Clawed Studio, Loveyoutobeads Accessories, hingga Tarot Reading by The Vedic Astronaut. Lalu di malam hariareanya akan digunakan sebagai tempat karaoke bersama kolektif Salon R&B, serta kolektif musik dari Dieunderdogg, Swanky Express, dan Mayhem Extended

Untuk penggemar sepeda, Synchronize Fest 2023 bersama komunitas sepeda House of The Rising Sun dan West Bike Messanger menggelar Bike To Synchronize dengan titik kumpul di House of the Rising Sun – Panglima Polim dan di Halte Bundaran HI. Banyak banget acara seru, ya! Siapa yang datang ke Synchronize Fest 2023?

Kegiatan Sudestada Jakarta di Bulan September, Ikut Ramaikan Brightspot MRKT 2023

Sudestada, restoran Argentina yang punya deretan kuliner menarik dan atmosfir seru, sudah punya sederet aktivitas yang jangan sampai terlewatkan di bulan September 2023 ini. Di akhir pekan, Sudestada merilis Weekend Cocktail Trolley setiap Jumat dan Sabtu di jam makan malam.

Untuk pencinta wine, di bulan September para tamu bisa menikmati tiga koleksi wine spesial dari Kaiken dengan harga mulai dari Rp650.000++ per botol. Lalu ada promosi Steak & Sizzle yang hadir kembali, hingga perayaan Negroni Week yang jatuh pada 18-30 September 2023 dan wajib diikuti.

Di akhir September, Sudestada menjadi salah satu tenant makanan dan minuman terpilih untuk meramaikan Brightspot MRKT 2023. Sudestada akan menghadirkan deretan hidangan khas miliknya, seperti Grilled Matambre yang terkenal, Steak Sandwich, Mushroom Cheese Burger, Chorizo Argentino, dan Empanadas Hand-Cut Beef.

Mendukung Minat dan Bakat Anak Lewat Penerapan Kurikulum Merdeka

Mengetahui minat dan bakat anak adalah tugas penting bagi orang tua dan juga guru di sekolah. Dengan begitu mereka bisa mendampingi anak-anak untuk mengembangkan kemampuan mereka. Hal ini sejalan dalam penerapan Kurikulum Merdeka yang membebaskan siswa memilih mata pelajaran sesuai minat, bakat, dan aspirasi masing-masing.

“Karena di Kurikulum Merdeka sudah tidak ada lagi program studi IPA, IPS, atau pun Bahasa. Yang ada adalah mata pelajaran pilihan. Lewat mata pelajaran pilihan ini harapannya siswa bisa memilih sesuai dengan potensi dan minatnya,” jelas Rachmawati, Kepala Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP), di acara Webinar Eksplorasi Minat dan Bakat di Kurikulum Merdeka yang digelar Kemendikbudristek, 30 Agustus 2023.

Pneting untuk mengetahui minat dan bakat anak sejak dini agar bisa diarahkan dengan maksimal. Menurut Aisya Yuhanida Noor, M. Psi., Psikolog, usia 13 tahun adalah usia yang cukup tepat. “Kalau kita mengacu pada proses berpikir anak, berarti itu akan mulai stabil untuk mulai berpikir abstrak itu di usia 13 tahun. Jadi 13 tahun ke atas akan lebih mudah untuk kita mencari tahu minat dan bakat anak lewat quesioner,” jelasnya.

Scarf Media Gelar Muslimah Creative Day 2023

Mengambil tema Sisterhood, Scarf Media kembali menggelar Muslimah Creative Day 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3 pada 1-3 September 2023 lalu. Event ini berhasil menghadirkan 80 brand modest fasho=ion terbaik di Indonesia, mulai dari Benang Jarum, Ria Miranda, Kami, dan sederet F&B halal.

“Muslimah Creative Day 2023 dibuat lebih besar dengan tenant lebih banyak dengan instakasi Cave of Quran. Semoga bisa menjadi event positif yang bukan hanya menjadikan platform untuk berniaga tapi juga berjejaring dan mendapatkan ilmu dari ragam talks di event ini,” jelas Temi Sumarlin, CEO Scarf Media.

Selain bazaar dan talkshow, Muslimah Creative Day 2023 juga memilih 5 modest fashion brand rising star, seperti Simply Vewee, NaPocut, SS Hijab x Dea Textile, Zyta Delia, dan Zya x Tiyasa presented by Kemenparekraf Ri.

BACA JUGA: Implementasi Kurikulum Merdeka pada Hampir 63 Ribu Sekolah, Bagaimanakah?

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan