banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: "Mengenang Bintang", Lagu Duet Sherina dan Derby di Petualangan Sherina 2

author

Dhevita Wulandari26 Aug 2023

Baru di Minggu Ini: "Mengenang Bintang", Lagu Duet Sherina dan Derby di Petualangan Sherina 2

Banyak hal baru dan kegiatan menarik selama seminggu terakhir. Mulai dari acara BlueBand hingga SPRITE, serta kabar baru dari Petualangan Sherina 2.

BlueBand Bantu Orang tua Pahami Pentingnya Pemenuhan Omega 3 & 6 untuk Anak

petualangan sherina 2 blueband

Foto: BlueBand

Ternyata hanya 2 dari 10 anak di Indonesia yang mendapatkan asupan Omega-3 dalam jumlah cukup setiap harinya, lho. Melihat itu, BlueBand berkomitmen mengedukasi 10.000 ayah, bunda, dan anak tentang pentingnya sarapan bergizi penuh Omega 3 & 6 untuk mendukung Generasi Emas 2045 dengan menggelar kampanye nasional berkelanjutan, “Sarapan Berisi.”

Kegiatan pendekatannya akan dibuat beragam, mulai dari Voluntrip (volunteering trip) bersama para ibu, edukasi pentingnya Omega 3 & 6 dan pembagian paket sarapan bergizi, interaksi langsung dengan konsumen dan edukasi lewat media sosial. Kampanye edukasi ini pun mendapat dukungan dari Kitabisa, platform program sosial terkemuka, dan Alfamart, gerai minimarket ritel terpercaya di Indonesia.

Dengan asupan Omega 3 & 6 yang cukup, diharapkan para kandidat generasi emas 2045 dapat menguasai lima life skills yang krusial, yaitu 5C: critical thinking, creativity and innovation, communication skill, collaboration, dan confidence di masa depan.

Hindari Impulsif Demi Masyarakat & Lingkungan, Danone-AQUA Gelar Kampanye #PikirinDulu

Foto: Danone-Aqua

Dibalik sebuah produk ada banyak nilai-nilai yang perlu dipertimbangkan, sehingga sangat penting untuk berpikir sebelum membeli atau mengonsumsi sebuah produk. Untuk membangun kesadaran dan mengajak generasi muda jadi kritis sebelum mengonsumsi sesuatu serta dampak atas produk yang mereka akan pilih (conscious consumption), Danone-AQUA pun menggelar kampanye #PikirinDulu

“Dalam menentukan pilihan dari produk yang dikonsumsi, dari sisi kesehatan kita harus pertimbangkan berbagai faktor, misalnya bagaimana sumber bahan bakunya, apakah berkualitas dan dihasilkan dari sumber yang baik, dampaknya faktor-faktor kesehatan dari mulai sumbernya, bagaimana produk tersebut diproduksi, jaminan kualitasnya dan apa dampak produk tersebut bagi diri sendiri maupun orang lain dan lingkungan, sangat penting untuk dipertimbangkan,” jelas dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K (Spesialis Gizi Klinik), (24/8).

Sama halnya ketika memilih produk air mineral. Faktor higienitas dalam proses pengolahannya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas air mineral yang dihasilkan karena air mineral yang murni dan sehat dapat mempengaruhi kesehatan. Danone-AQUA adalah salah satu merek yang terus terinspirasi untuk terus menghasilkan produk berkualitas yang juga bertanggung jawab secara berkelanjutan.

“Melalui kampanye sosial #PikirinDulu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling memberikan inspirasi dalam mengalirkan kebaikan dengan mempraktikkan berpikir dulu sebelum memilih produk yang telah memenuhi tanggung jawabnya terhadap lingkungan, kesehatan, dan juga sosial. Dengan begitu, kita semua turut berperan aktif menciptakan keberlanjutan untuk masa depan,” tutup Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia.

BACA JUGA: 10 Kesalahan Orang Tua Saat Berkomunikasi dengan Anak Remaja

Sherina & Derby Romero Berduet dalam Lagu “Mengenang Bintang” untuk Film “Petualangan Sherina 2”

petualangan sherina 2

Foto: Petualangan Sherina 2

Setelah 23 tahun, film “Petualangan Sherina 2” akhirnya akan tayang di bioskop mulai 23 September nanti. Dalam meramaikan penayangannya, satu lagu dari film ini dirilis lebih dulu, yaitu “Mengenang Bintang” yang dinyanyikan oleh dua pemain utama, Sherina Munaf dan Derby Romero. Lagu ini diciptakan oleh Sherina dengan beberapa bagian lirik yang ditulis bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf.

Dalam mengerjakan lagu baru ini, Sherina terinspirasi dari lagu “Bintang Bintang” dalam “Petualangan Sherina 1”, serta character development Sherina dan Sadam di naskah “Petualangan Sherina 2”. Sherina juga punya alasan mengapa lagu baru “Mengenang Bintang” menjadi judul lagu terbarunya. Menurut sains, cahaya bintang butuh waktu lama untuk sampai ke Bumi. Sehingga bagi Sherina, hal itu menjadi metafora akan penggambaran Sherina dan Derby yang tengah mengenang kebersamaan mereka 23 tahun yang lalu.

“Meski petualangan sempat terhenti dan mereka tidak selalu bersama, kenangan keduanya tetap abadi. Bintang-bintang juga akan selalu ada, menyinari dan menemani perjalanan mereka hingga bertemu lagi suatu saat nanti,” ucap Sherina.

Kualitas Udara Sedang Tidak Baik, Tokopedia Bagi Tips Atasi Polusi Udara

Foto: Tokopedia

Saat ini udara di berbagai wilayah di Indonesia berkualitas buruk, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Indeks Kualitas Udara atau AQI di Jakarta bahkan bisa mencapai 164, di mana angka ini masuk dalam kategori tidak sehat menurut nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Aditia Grasio Nelwan, Public Affairs Senior Lead Tokopedia, menjelaskan, “Kualitas udara yang lebih baik perlu kita upayakan bersama. Semua pihak sebaiknya berperan dalam meminimalisasi polusi udara. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia punya program Tokopedia Hijau untuk mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat berperan aktif menjaga lingkungan.”

Melawan kualitas udara yang buruk, Tokopedia melalui Aditia punya 5 tips untuk mengatasi polusi udara yang terjadi. Mulai dari meningkatkan kualitas udara dalam ruangan seperti menggunakan air purifier yang penjualannya mengalami peningkatkan hingga 3x lipat di Tokopedia, dan menjaga kesehatan di tengah tingginya polusi udara dengan mengakses Tokopedia Zone Sehat di aplikasi. Serta, melindungi kulit dari paparan polutan, mengelola limbah rumah tangga seperti membawa tumbler untuk meminimalisasi sampah botol plastik yang bisa dicek di Tokopedia Hijau, hingga beralih ke moda transportasi umum untuk bantu kurangi polutan berbahaya yang top-up uang elektroniknya bisa dilakukan di Tokopedia.

Hello Future Menyelenggarakan Pameran “Let’s Go Hand in Hand” untuk Menginspirasi Masyarakat

Foto: Singapore Art Museum

Berlangsung dari 26 Agustus hingga 16 September 2023 di HarbourFront Centre dan dipersembahkan oleh Singapore Art Museum (SAM), Hello Future: Let’s Go Hand in Hand hadirkan pameran bersama anak-anak preschool. Acara ini bermitra dengan enam preschool di Singapura sebagai bagian dari program signature Think! Contemporary untuk mengintegrasikan seni kontemporer ke dalam kurikulum sekolah.

Pauline Cheong, Assistant Director of Learning di SAM, mengatakan, “SAM berkomitmen untuk mendukung pengayaan pertemuan pertama dengan seni sekaligus mendidik anak-anak tentang isu-isu sosial terkini melalui program signature kami Think! Kontemporer. Di dalam mengembangkan Hello Future: Let’s Go Hand in Hand, kita telah menyaksikan anak-anak kecil ini lebih memahami tantangan-tantangan yang dihadapi para penyandang disabilitas dan mendalaminya dalam dunia seni rupa kontemporer untuk dengan terampil menerjemahkan harapan dan impiannya ke arah yang lebih baik masyarakat inklusif. Melalui pameran ini, kami berharap dapat menanamkan pada generasi muda visi kolektif tentang masa depan inklusif bagi Singapura.”

Ruang pameran akan menampilkan karya seni dan karya dari SAM’s Touch Collection dan dinding mewarnai yang menampilkan tiga ilustrasi dari Deaf ilustrator Issac Liang. Masyarakat bisa ikut berkontribusi dalam pewarnaan desainnya selama periode pameran.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Konser dan Festival Musik di Semester Kedua Tahun 2023

Hyatt Kite Festival 2023 Hadir Lagi di Bali

Dalam rangka merayakan tradisi Hyatt Regency Bali bersama dengan sister property, Andaz Bali, menyelenggarakan festival layang-layang atau Kite Festival di tepi pantai pada Kamis, 24 Agustus 2023, mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WITA. Layang-layang dirancang, dibuat, dan diuji dalam waktu kurang dari satu bulan. Tujuan acara ini adalah untuk menangkap esensi masa lalu dan membawa rasa nostalgia ke pantai sebagai bentuk perayaan ulang tahun Hyatt Regency Bali yang ke-5o.

Herve Mazella, Managing Director Hyatt Regency Bali dan Andaz Bali, menyampaikan, “Tradisi Festival Layang-layang berawal dari peristiwa bersejarah di Bali Hyatt. Bali Hyatt secara konsisten mengadakan Festival Layang-Layang tahunan sejak awal berdirinya hotel ini, dan festival ini dengan cepat menjadi kegiatan asosiasi yang ikonis. Kami percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali tradisi tersebut, bertepatan dengan peringatan 50 tahun Hyatt Regency Bali, atau Bali Hyatt seperti yang dulu dikenal.”

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, SPRITE(R) Pecahkan Rekor MURI dengan Kampanye #MerdekakanGerahmu

sprite rekor muri

Foto: SPRITE

Merayakan kemerdekaan Indonesia, SPRITE menggelar pembagian produk sebanyak 324.674 botol pada 17 Agustus 2023 dengan kampanye #MerdekakanGerahmu. Kampanye ini bertujuan mendorong generasi muda Indonesia untuk mengejar ambisi dan tujuan tanpa batasan, ‘merdeka’ dari rasa gerah. Kampanye SPRITE #MerdekakanGerahmu ini berlangsung di lima kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali.

Grant Davidson, Frontline Marketing Director Coca-Cola Indonesia & PNG mengatakan, “Rasa menyejukkan dari SPRITE terus dinikmati di seluruh dunia, terutama dalam menghadapi momen-momen gerah. Dalam semangat Hari Kemerdekaan, kami bertujuan untuk memberikan kesejukan dari rasa gerah kepada anak muda Indonesia dengan acara pembagian produk omni-channel terbesar yang pernah dilakukan, menampilkan SPRITE yang menyejukkan. Kami sangat senang telah menerima rekor MURI untuk Pembagian Minuman Ringan Terbanyak Secara Serentak dan kami berharap dapat melanjutkan misi SPRITE dalam mengampanyekan #MerdekakanGerahmu.”

BACA JUGA: Daftar Lowongan Pekerjaan yang Mencari Virtual Assistant

Cover: Miles Films

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan