banner-detik
MD REVIEW

MD Review: Life360 Tracking Apps Untuk Keluarga

author

dewdew13 Aug 2023

MD Review: Life360 Tracking Apps Untuk Keluarga

Lagi cari tracking apps untuk keluarga yang mudah di-install dan memberikan lokasi yang akurat? Mommies bisa coba Life360. Berikut reviewnya.

Kalau saya bilang sama anak saya, “Bukan mama nggak percaya sama kamu, sampai kamu harus install apps ini. Tapi kalau sampai ada hal-hal yang nggak diinginkan, mama bisa cepat tahu keberadaan kamu.”

Yes, yes, Life360, tracking apps keluarga yang saat ini ter-install di semua smartphone kami (saya, ayahnya, si kakak, dan si adik) bukan hanya bisa tracking posisi anggota keluarga dengan akurat, tapi lebih dari itu. 

Tracking lokasi

Basic-nya tracking apps keluarga ini adalah untuk menentukan lokasi anggota keluarga secara akurat. Mommies bisa membentuk circle sendiri yang berisi orang-orang tersayang. Caranya juga cukup gampang, kok. Minta saja setiap anggota untuk install apps Life360 terlebih dahulu.

Kemudian setelah mommies membuat akun, undang setiap anggota menggunakan kode yang diberikan melalui fitur Add a person. Mommies bisa pilih antara whatsapp, email, bahkan DM Instagram untuk mengirimkan kode tersebut. 

Setiap anggota keluarga yang kemudian mengklik kode tersebut, otomatis akan langsung tergabung di dalam circle yang mommies ciptakan. 

Hebatnya lagi, apps ini bisa memberikan informasi kalau baterai setiap smartphone sedang dalam kondisi low battery. Karena tentu saja, agar Life360 memberikan informasi posisi yang akurat, kondisi baterai harus di atas 20%.

Saat mommies harus menghemat baterai dan mommies harus meng-off-kan pengaturan lokasi, jangan khawatir, Anda masih bisa tracking posisi member lain, kok.

Deteksi kecepatan kendaraan dan kecelakaan

Melalui fitur speed detection, mommies bisa mengetahui berapa kecepatan kendaraan yang digunakan anggota keluarga. Jadi, nih, kalau suami ngebut, mommies bisa bantu ingatkan 🙂

Ini, tuh, sebenarnya berguna buat orangtua yang mulai mengizinkan anaknya (yang sudah cukup umur tentunya) untuk membawa kendaraan sendiri ketika berpergian.

Mode crash detection juga bisa dinyalakan seandainya terjadi kecelakaan (amit-amit semoga nggak pernah nyala notifikasi tersebut). Mommies tinggal menyalakan fitur Drive Detection untuk mendapatkan notifikasi Speed & Crash Detection.

Setiap minggu, akan tersedia report perjalanan setiap member circle, baik mengenai tempat apa saja yang dikunjungi, hingga history jalur yang mereka lewati. 

Baca juga: Jam Tidur Yang Dibutuhkan Anak Remaja

Fitur Manage Places

Mommies bisa menandai dan memberi nama sendiri lokasi-lokasi yang biasa dikunjungi anak-anak seperti sekolah, tempat les, rumah teman, hingga kantor. 

Terdapat juga fitur bubble yang mengizinkan Anda untuk menentukan batas jarak setiap lokasi tersebut. Jadi ketika anak mommies misalnya meninggalkan area sekolah, mommies akan mendapatkan notifikasi “Andri left school”, misalnya. Pun ketika sampai, notifikasi akan menunjukkan “Andri arrived at school”.

Tampilan peta juga bisa disesuaikan dengan preferensi setiap member.  Mommies bahkan bisa menambahkan orang terpercaya di luar circle sebagai Emergency Contact. Tentunya orang tersebut juga harus menggunakan Life360, ya. 

Bisa free bisa juga berbayar

Saat ini saya menggunakan Life360 for free. Jika ingin berbayar juga bisa. Namun perlu diperhatikan juga karena ada beberapa fitur yang mungkin nggak bisa kita gunakan di Indonesia, seperti Emergency Dispatch. 

Fitur ini mengizinkan kita menyalakan sinyal SOS dan tim Life360 akan mengirimkan bantuan secara offline yang sayangnya sepertinya belum bisa kita gunakan di sini.

So far untuk fitur-fitur yang diberikan secara cuma-cuma buat saya masih cukup banget, sih, kita gunakan di negara +62 ini. 

Mommies tertarik untuk install tracking apps keluarga juga? Yuk, dicobain. PRnya hanya meyakinkan si anak atau suami untuk ikutan install juga. Hehehe…

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan