banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: SoKlin Ajak Anak Main di Lantai hingga Minuman Bebas Gula dari Fiber

author

Katharina Menge22 Jul 2023

Baru di Minggu Ini: SoKlin Ajak Anak Main di Lantai hingga Minuman Bebas Gula dari Fiber

Yuk, intip deretan acara seru yang ada di Baru di Minggu Ini, mulai dari kampanye ajak anak main di lantai bareng SoKlin hingga minuman fiber baru dari Fiber.

BACA JUGA: Kebiasaan Sehari-Hari yang Bikin Sistem Imun Anak Menurun, Termasuk Jarang Main di Luar Rumah!

SoKlin Kampanyekan #BeraniMaindiLantai untuk Rayakan Hari Anak Nasional 2023

Merayakan Hari Anak Nasional 2023, SoKlin Lantai ingin mendukung hak anak Indonesia, yaitu hak untuk bermain, agar tumbuh kembang optimal, dan anak-anak mendapatkan perlindungan aman dalam bermain, terlindung dari virus, kuman dan bakteri.

So Klin pun menggelar kampanye #BeraniMaindiLantai yang diisi dengan serangkaian kegiatan edukasi kepada orang tua agar mereka semakin paham tentang metode stimulasi di lantai dan permainan anak usia dini. “Anak-anak berhak untuk bermain dan memiliki area bersih dan aman, tidak harus mewah tetapi harus terbebas dari virus, kuman dan bakteri. Ini sejalan dengan filosofi WINGS Group Indonesia, yaitu ‘the good things in life should be accessible for all,” jelas Zahratun Mutmainah, Brand Manager SoKlin Lantai.

Untuk menstimulasi anak main di lantai, Mommies tidak perlu khawatir dengan paparan virus kuman dan bakteri karena SoKlin Lantai telah menambahkan minyak esensial alami pada varian produk terbarunya, SoKlin Lantai Sensasi Natural Essence.

Varian Baru Morinaga, Optimalkan Perlindungan untuk Anak

Morinaga baru saja meluncurkan varian baru Morinaga Morigro yang diformulasi untuk memaksimalkan perlindungan dan mengoptimalkan nutrisi anak, sehingga tumbuh kembangnya tidak terganggu karena susah makan. Diluncurkannya varian baru ini bertepatan untuk merayakan Hari Anak Nasional 2023 ini.

Mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Morinaga Morigro hadir untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan penyerapan nutrisi. Jika pencernaan bekerja dengan baik maka akan memberikan dampak dalam meningkatan nafsu makan anak.

Morinaga Morigro dilengkapi dengan formula GROMAX yang diperkaya minyak ikan, Probiotik BB536 dan serat FOS, dan tinggi kalsium. Nutri tubuh anak akan dibantu untuk mencapai titik optimal sehingga mereka akan makan dengan lahap dan pertumbuhannya maksimal.

Fun Time Cooking Class Bersama Mommies Daily dan Sanex

Pada 15 Juli 2023 lalu, Mommies Daily baru saja sukses menggelar cooking class bersama komunitas MD, yaitu para ibu dan anak-anak mereka. Bergandengan tangan dengan Sanex, cooking class ini digelar di Senayan City.

Para peserta kemudian diajak untuk membuat menu sederhana, yaitu Chicken Cordon Blue, dengan menggunakan air fryer dari Sanex. Untuk proses persiapan bahan dan mengolah bumbu, chef Dewi Lambert memberikan tugas tersebut pada anak-anak. Dengan bimbingannya, persiapan bahannya berjalan lancar.

Proses dilanjutkan dengan memasak daging ayam di air fryer, yang diambil alih tugasnya oleh masing-masing Mommies. Acaranya berlangsung seru dan menyenangkan. Tidak hanya memasak bersama, ada banyak kuis menarik yang berhadiah perlengkapan dapur dari Sanex.

Menu Shabu-shabu di The Westin Resort Nusa Dua Bali yang Menggugah Selera

The Westin Resort Nusa Dua Bali dengan bangga mengumumkan peluncuran tempat Shabu-Shabu barunya, Hamabe Restaurant dengan santapan utamanya shabu-shabu.

Di Restoran Hamabe, para tamu akan disuguhi deretan makanan dengan bahan-bahan premium yang sudah terjamin kesegaran dan kualitasnya.

Aneka makanan yang dihadirkan termasuk lengkap, mulai dari makanan laut yang lezat, daging sapi yang diiris tipis, dan berbagai sayuran segar dari peternakan. Siapa yang berencana mau ke Bali? Ke The Westin aja!

Keju Anchor Cheddar Hadir Bawakan Kampanye #BerasaBedanya

Meningkatnya permintaan akan varian produk keju untuk memasak di rumah, Anchor, merek olahan susu dari perusahan dairy Fonterra, meluncurkan produk keju terbarunya di Indonesia, yakni Keju Anchor Cheddar.

“Permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat, dan bahkan diproyeksikan bertumbuh hingga hampir 6% dalam lima tahun ke depan. Ini menunjukkan bahwa keju semakin memainkan peran penting dalam makanan sehari-hari,” jelas Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia.

Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket terdekat. Produk ini juga dapat dibeli melalui online marketplace dengan mengunjungi Fonterra Official Store di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Yayasan RMHC Indonesia Ajak Anak Ekspresikan Perasaan Lewat Kampanye #CeriakanDunianya

Rayakan Hari Anak Nasional 2023, Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia merilis kampanye #CeriakanDunianya dalam rangka membantu anak-anak mengekspresikan perasaan mereka, khususnya yang sedang sakit dan dalam masa perawatan serta pemulihan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Sebagai yayasan yang beroperasi di puluhan negara dan berkomitmen penuh terhadap peningkatan kesejahteraan anak, termasuk anak-anak Indonesia, RMHC menghadirkan kesempatan bagi mereka yang sedang dirawat di rumah sakit untuk kembali tersenyum ceria,” jelas Ratih P. Negara, Head Program Yayasan RMHC Indonesia.

“Pada Hari Anak Nasional ini, kami ingin memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengungkapkan perasaan mereka, dengan cara yang paling sederhana melalui menggambar. Harapannya, melalui aktivitas ini, kami dapat membantu mereka menciptakan lingkungan yang positif, memberi semangat untuk kesembuhan, dan memberikan dukungan bagi masa depan yang lebih baik,” jelas Ratih.

Fiber Rilis Minuman Fiber Bebas Gula dan Tidak Menyebabkan Diare

Masih dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2023, Youvit berinovasi dengan menghadirkan minuman serat yang lebih aman dikonsumsi dalam jangka panjang dengan rasa yang enak dan menyegarkan, yaitu Youvit FibreFix Minuman Serbuk.

“Pencernaan punya peran yang cukup penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Maka dari itu, kami benar-benar memikirkan formulasi Youvit FibreFix dengan matang sehingga dapat memenuhi asupan sehat harian Anda dengan enak, menyehatkan, dan pastinya aman untuk dikonsumsi setiap hari,” ungkap Wouter van der Kolk selaku Co-Founder dan CEO Youvit.

Saat ini, Youvit FibreFix Minuman Serbuk dapat dengan mudah Anda beli secara online di website Youvit (www.youvit.co.id), Official Store Youvit di marketplace (Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Lazada, Blibli, dan lainnya). Sementara secara offline sudah dapat Anda temukan di gerai Guardian terdekat.

SMP Labschool Cibubur Kirim Peserta Jambore Terbanyak ke Korea Selatan

Pada Kamis, 20 Juli, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar, Kak Atalia Praratya, melepas kontingen Jambore dunia 2023 Word Scout dan peserta Raimuna Nasional XII Jambore di Sae ManGeum, Korea.

Total yang dikirim adalah 513 anggota, dengan SMP Labschool Cibubur mengirimkan 47 kontingen dan 3 Bindamping, serta SMA Labschool Cibubur mengirimkan 31 Kontingen dan 3 Bindamping. Maka jumlah Total dari SMP dan SMA Labschool Cibubur sendiri sudah mencapai sebanyak 94 orang.

Para kontingen SMP Labschool Cibubur akan bertemu dengan deretan kontingen dari berbagai negara dan diharapkan bisa membawa budaya bangsa untuk dikenalkan kepada dunia.

Dukung Potensi Terbaik Anak, Nestle Dancow Imunutri Lakukan Peremajaan RPTRA Garuda Jakarta Timur

Memperingati Hari Anak Nasional 2023 dan sebagai perwujudan Dua Juta Dukungan Bunda pada kampanye #AkuDanKauSukaDancow, Nestle Dancow Imunutri melakukan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di lima kota, yaitu di Jakarta, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Makassar, dan Sidoarjo.

Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, mengatakan, “Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, Nestlé Indonesia percaya bahwa dengan memberikan dukungan bagi orang tua, khususnya para Bunda untuk mengoptimalkan stimulasi dan eksplorasi bagi anak usia satu tahun ke atas, maka bersama-sama kita dapat melahirkan generasi masa depan yang lebih baik bagi bangsa. Melalui dukungan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di lima kota di Indonesia, di mana salah satunya adalah RPTRA Garuda Jakarta Timur, kami berharap dapat menghadirkan ruang bermain yang aman dan nyaman guna mendorong pengembangan potensi terbaik si Buah Hati.”

Kegiatan peremajaan di RPTRA Garuda Jakarta Timur sendiri meliputi pembangunan saung edukasi termasuk dengan fasilitas rak buku dan alat bermain, serta renovasi fasilitas bermain anak dan taman.

BACA JUGA: SMP Labschool Cibubur: Punya Kurikulum Khusus Didik Siswa Cinta Pancasila

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan