banner-detik
EDUCATION

Rekomendasi Tas Sekolah yang Nyaman untuk Anak SD, SMP, dan SMA

author

Katharina Menge13 Jul 2023

Rekomendasi Tas Sekolah yang Nyaman untuk Anak SD, SMP, dan SMA

Temani anak menyambut tahun ajaran baru dengan tas sekolah baru. Kalau Mommies bingung mau beli yang mana, intip di bawah ini untuk beberapa rekomendasinya!

Memiliha tas sekolah untuk anak tidak boleh sembarangan, lho, Moms. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari bahan, ukuran, desain, motif, dan tak ketinggalan harganya. Pertimbangan inilah yang seringkali jadi PR Mommies ketika ingin beli tas baru buat anak, terlebih jelang tahun ajaran baru.

Nah, untuk meringankan beban Mommies semua, berikut Mommies Daily rangkum beberapa rekomendasi tas sekolah anak yang nyaman. Momin bagi beberapa rekomendasinya ke dalam dua bagian, yaitu untuk anak SD dan untuk SMP-SMA. Selamat memilih tas baru!

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Sepatu Sekolah yang Nyaman, Mulai dari Murah hingga Mahal

Rekomendasi Tas Anak SD

Biasanya anak usia SD masih suka tas dengan motif atau gambar tokoh idola mereka, mulai dari Disney, Marvel, hingga tokoh anime. Kalau anak laki-laki mungkin lebih minim motif dan warna pilihannya netral, berbeda dengan anak perempuan yang sedang dengan beragam warna manis.

Nah, berikut beberapa rekomendasinya untuk si kecil!

1. Tonga Bag

Terbuat dari material poliester, Tonga Bag menghadirkan banyak desain yang lucu dan menarik untuk anak-anak. Warnanya juga beragam dengan aneka motif yang bisa dipilih sesuai kebutuhan atau kesukaan anak. Harga tasnya juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp129.000.

2. Mokonya

Mokonya juga bisa jadi pilihan tas sekolah anak SD. Tersedia pilihan desain Disney hingga pilihan warna yang menarik mata. Tasnya punya extra compartment sehingga anak bisa membawa barang lebih banyak. Harga tasnya mulai dari Rp229.000.

3. Deli Kids

Tas sekolah anak yang satu ini berukuran 48 x 39 cm dengan 3 tempat penyimpanan utama serta 2 tempat menyimpan botol minum. Bahan kainnya ringan dan berongga sehingga tidak membuat anak mudah berkeringat membawanya. Harga tasnya mulai dari Rp159.000.

4. Skoola

Tas sekolah yang satu ini dijamin akan disukai anak-anak karena desainnya yang menarik. Terbuat dari bahan cordura, terdapat 1 kompartemen utama dengan 2 kanting mesh di kanan kiri. Tali belakangnya juga empuk dan dapat disesuaikan. Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih anak. Harga tasnya mulai dari Rp175.000.

5. Polo Trands

Polo Trandz punya koleksi tas sekolah untuk anak perempuan dan laki-laki. Bahannya terbuat dari polyester dengan punya empat kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan semua kebutuhan sekolah anak. Tali dan handle tasnya juga dilapisi busa jaring berongga yang nyaman, empuk, dan tidak panas saat dipakai anak. Harga tasnya mulai dari Rp165.000.

Rekomendasi Tas Anak SMP dan SMA

Memasuki jenjang SMP dan SMA, biasanya tas sekolah anak sudah mulai netral, yang artinya desain dan motif pilihannya tidak terlalu mencolok dan penuh warna. Anak lebih fokus pada tas yang nyaman dan mjuat menampung semua perlengkapan sekolah mereka. Nah, ini beberapa rekomenasi tasnya!

1. CRSL

Memasuki SMP dan SMA pasti barang bawaan anak semakin banyak, termasuk buku sekolah dan aneka perlengkapan lainnya. Jika Mommies ingin beli tas sekolah dengan kapasitas besar tapi punya tampilan elegan untuk anak, maka intip koleksi tas dari CRSL. Dari warna gelap hingga beraneka warna semua ada. Harganya mulai dari Rp199.000.

2. Open Ending

Salah satu kelebihan tas sekolah dari Open Ending adalah terbuat dari bahan canvas water resistant yang tidak mudah basah karena cipratan air. Ada tempat untuk menyimpan laptop atau tablet yang dipakai anak sekolah. Dengan 3 compartments dan 2 compartments botol, sekolah anak akan menyenangkan bersama tas andalan yang satu ini. Harganya mulai dari Rp279.000.

3. Visval

Kini sudah ada banyak model tas sekolah dewasa yang hadir dengan aneka warna dan desain unik. Koleksi di Visval salah satunya. Selain ada backpack, ada juga model jenis tas lain yang gak kalah keren. Tasnya terbuat dari bahan yang durable dan waterproof sehingga aman dipakai sekolah sehari-hari dalam segala cuaca. Harga tas backpacknya mulai dari Rp239.000.

4. HEYLOOK

Mau tas sekolah anak yang murah meriah tapi berkualitas baik? Ada, lho. Salah satunya bisa dipilih dari koleksi backpack HEYLOOK. DEsainnya unisex, bisa untuk anak laki-laki dan perempuan. Selain kompartemen utama, ada terdapat juga slot organizer tambahan di saku dalam yang bisa menampung semua perlengkapan alat tulis anak. Harga tas backpacknya mulai dari Rp270.000.

5. Export

Kalau merek tas yang satu ini tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jika Mommies ingin beli tas untuk anak yang tahan lama dengan kualitas terbaik, koleksi tas Eksport bisa jadi pilihan. Harganya juga cukup terjangkau untuk kualitas maksimal. Harga tasnya mulai dari Rp259.000.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Beli Mainan Anak yang Murah Meriah dan Lengkap

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan