banner-detik
SELF

Rayakan Hari Cokelat Sedunia pada 7 Juli, Ini 5 Merek Cokelat Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

author

Katharina Menge07 Jul 2023

Rayakan Hari Cokelat Sedunia pada 7 Juli, Ini 5 Merek Cokelat Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

Yuk, rayakan Hari Cokelat Sedunia yang jatuh pada tanggal 7 Juli ini dengan melihat deretan merek coklat terbaik Indonesia!

Ternyata tanggal 7 Juli diperingati sebagai World Chocolate Day atau Hari Cokelat Sedunia yang merupakan perayaan untuk para pecinta cokelat di seluruh dunia. Ada banyak merek cokelat yang tersedia dari berbagai pelosok dunia, tak ketinggal dari Indonesia.

Untuk merayakan hari spesial ini, yuk, lihat deretan merek cokelat asli Indonesia yang namanya sudah melabung tinggi dan sukses dikenal di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA: Tips Membedakan Cokelat Couverture dan Compound

Merek Cokelat Asal Indonesia

Pasti Mommies dan anak-anak familian dengan deretan merek cokelat di bawah ini! Kalian bisa berbangga, lho, sebab banyak orang yang juga menyukai daftar makanan di bawah ini!

1. SilverQueen

Semua orang Indonesia pasti kenal merek cokelat yang satu ini. Berdiri sejak tahun 1950-an, cokelat ini sudah menemani masyarakat Indonesia sejak lama. Kini tidak hanya dinikmati di dalam negeri, SilverQueen juga jadi favorit banyak orang di dunia.

Hadir dalam beragam varian, SilverQueen dikenal karena teksturnya yang lembut di lidah. Tidak mau tertinggal, SilverQueen juga selalu sukses menghadirkan varian rasa baru dalam setiap momen, seperti di hari Valentine.

Ikon cokelat Indonesia yang awalnya diproduksi di Garut, Jawa Barat, ini juga sering mengajak banyak seniman lokal Indonesia untuk berkolaborasi lewat desain kemasan SilverQueen.

Foto: Instagram/silverqueenid

2. Krakakoa

Siapa yang suka sama cokelat Krakakoa? Tidak hanya dikenal enak, merek cokelat yang satu ini sudah punya tempat sendiri di hari para pecinta cokelat dunia. Namanya juga banyak dikenal di pasar internasional.

Tidak hanya di negara Asia, seperti Jepang, Korea, hingga Singapura, cokelat ini sudah dijual di beberapa negara Eropa, lho. Krakakoa bahkan pernah meraih penghargaan sebagai Indonesia’s Best Chocolate Factory di London, Inggris.

Menariknya, kemasan cokelar Krakakoa menyelipkan unsur lokal dalam kemasannya. Di setiap kemasan cokelat ini selalu dihiasi motif batik yang jadi simbol identitas Indonesia. Bangga, deh!

Satu lagi keunikan cokelat ini, rasa yang dihadirkan sangat beragam, mulai dari rasa dark chocolate dengan rasa cabai, garam laut, kayu manis, jahe, hingga creamy coffee milk chocolate. Pokoknya cokelat Krakakoa memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan untuk para pecinta cokelat di dunia.

Foto: Instagram/krakakoa

Untuk lihat merek cokelat Indonesia yang mendunia berikutnya klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dimasak Menggunakan Air Fryer

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan