banner-detik
VIDEOS

MD Visit: Explore Museum Nasional Indonesia, Ada Pertunjukan ImersifA yang Viral!

author

Dhevita Wulandari30 Jun 2023

MD Visit: Explore Museum Nasional Indonesia, Ada Pertunjukan ImersifA yang Viral!

Bosan sekedar jalan-jalan dan ingin punya pengalaman liburan yang edukatif sekaligus instagramable, Museum Nasional Indonesia bisa jadi pilihan yang tepat.

Memasuki musim liburan sekolah, mulai banyak orang tua yang mencari rekomendasi destinasi untuk dikunjungi bersama anak dan keluarga. Tidak perlu jauh-jauh, di Jakarta sendiri banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan sekolah maupun libur akhir pekan, salah satunya pergi ke Museum Nasional Indonesia.

Museum Nasional Indonesia yang terletak di Jakarta Pusat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mengisi kegiatan liburan sambil melihat peninggalan-peninggalan bersejarah Indonesia. Hingga saat ini, Museum Nasional Indonesia menyimpan sekitar 194.000 objek budaya yang terdiri dari tujuh jenis koleksi yaitu Prasejarah, Arkeologi masa Klasik atau Hindu–Buddha; Numismatik dan Heraldik; Keramik; Etnografi, Geografi dan Sejarah.

Fasilitas yang dimiliki Museum Nasional juga banyak sekali lho, Mommies. Terdiri dari Gedung A dan Gedung B yang memiliki fungsinya masing-masing, Museum Nasional juga kini memiliki Pertunjukan imersifA yang cukup viral di media sosial.

Ruangan ini menampilkan sejarah Indonesia mulai dari konsep alam, budaya, dan kehidupan dari masa ke masa. Uniknya, semua itu dikemas dan disajikan dengan proyeksi video mapping 360° penuh warna yang disertai audio, sehingga seolah-olah pengunjung berada di dalam video.

Mommies Daily berkesempatan mengunjungi Museum Nasional secara langsung dan melihat-lihat semua fasilitas menarik yang ada di dalamnya. Tiket masuknya juga sangat terjangkau kok, Mommies. Mulai dari Rp7.500 hingga Rp35.000 yang detilnya bisa Mommies cek langsung di laman Instagram @museumnasionalindonesia .

Yuk, tonton selengkapnya kunjungan Mommies Daily ke Museum Nasional di YouTube channel Mommies Daily untuk jadi referensi destinasi yang bisa Mommies kunjungi bersama keluarga.

BACA JUGA:

MD Visit: Perpusatakaan Nasional RI dan Perpustakaan Jakarta, Cocok untuk Baca Bareng Keluarga

MD School Tour: SD Cikal Serpong, Bentuk Karakter Siswa dengan 5 Stars Competencies

Cover: Mommies Daily

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan