banner-detik
PARENTING & KIDS

Tips Parenting Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda, Hadapi Anak Kembar yang Punya Minat Berbeda

author

Katharina Menge22 Jun 2023

Tips Parenting Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda, Hadapi Anak Kembar yang Punya Minat Berbeda

Punya anak kembar ternyata membuat pasangan selebriti Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda menerapkan pengasuhan seperti ini!

Menikah di tahun 2018, pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda dikaruniai sepasang anak kembar berbeda kelamin dua di tahun 2020 yang diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz.

Meski kini tengah diterpa gosip tak sedap tentang rumah tangga mereka, Syahnaz dan Jeje terlihat tetap fokus mengasuh kedua anak mereka dengan maksimal.

Dan seperti pada bayi lainnya, Zayn dan Zunaira tumbuh dengan kemampuan dan minat yang berbeda satu sama lain. Syahnaz dan Jeje pun kemudian menerapkan pola asuh berbeda untuk memaksimalkan tumbuh kembang buah hati mereka.

BACA JUGA: Tips Parenting Orang Tua Putri Ariani, Besarkan Anak Spesial yang Berbakat

Tips Parenting Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda

Yuk, intip tips parenting dari pasangan ini!

1. Diarahkan sesuai kesukaan anak

Diakui Syahnaz, Zunaira lebih suka bermain motorik halus, jadi diarahkan pada kegiatan mewarnai menggambar atau bermain sticker. Sedangkan Zayn suka memanjat dan lari-larian, jadi diarahkan ke motorik kasar.

2. Anak dibebaskan bereksplorasi

Syahnaz dan Jeje sepakat untuk memberikan kebebasan anak-anaknya bereksplorasi. Mereka tidak membatasi dan membiarkan anak eksplorasi di luar rumah supaya mereka punya lebih banyak pengalaman. Pasangan pun ini mengaku kalau mereka punya perbedaan dalam pola asuh, tetapi sebisa mungkin mereka berusaha menyeimbangkan perbedaan tersebut.

3. Tanamkan nilai positif

Syahnaz mengaku dia selalu menanamkan nilai-nilai positif pada anak melalui cara sederhana, salah satunya dengan mengajarkan Zayn dan Zunaira untuk mengucapkan terima kasih dan selalu menyapa kalau bertemu keluarga dan teman-teman.

4. Ajarkan anak gak mau menang sendiri

Saat mengajak anak-anak bermain, Syahnaz ajarkan dua anak kembarnya berbagi dan saling mengalah, tidak menang sendiri. “Mereka masih suka rebutan jadi aku bisa ajarin untuk saling sharing,” jelas Syahnaz.

5. Ikutkan anak les privat

Tidak ingin waktu anak-anaknya terbuang tanpa melakukan aktivitas bermanfaat, Syahnaz kemudian mulai mencari tahu minat dan bakat anak-anaknya sejak dini dengan ikut les privat untuk bantu perkembangannya. Di usia dua tahun, Zayn dan Zunaira sudah ikut les privat seminggu dua kali di rumah.

BACA JUGA: Tips Parenting Lionel Messi: Biasakan Anak Bekerja Keras untuk Dapatkan Sesuatu

Foto: Instagram/syahnazs,

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan