banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Nasihat Pernikahan dari Inge Anugrah Pasca Bercerai dari Ari Wibowo

author

Katharina Menge31 May 2023

Nasihat Pernikahan dari Inge Anugrah Pasca Bercerai dari Ari Wibowo

Pasca bercerai dari Ari Wibowo, Inge Anugrah memberikan nasihat pernikahan untuk para istri dan ibu di luar sana! Intip di bawah ini!

Inge Anugrah ternyata punya nasihat pernikahan untuk para wanita lain di luar sana. Secara resmi, dia dan Ari Wibowo memutuskan untuk bercerai setelah menikah selama 17 tahun dan dikaruniai dua orang anak. Keduanya pun mengumumkan hal tersebut lewat media sosial mereka di bulan April 2023 lalu.

Perceraian ini pun mendorong Inge untuk menata hidupnya dari awal, mengingat ia memutuskan untuk menjadi full time housewife selama menikah. Dia menyampaikan hal itu secara terang-terangan saat tampil di tayangan YouTube channel Melaney Ricardo.

Lalu, apa saja nasihat pernikahan yang diberikan Inge, khususnya untuk para wanita?

BACA JUGA: 10 Tanda Suami yang Layak Diceraikan Menurut Islam

Nasihat Pernikahan dari Inge Anugrah

Ini dia tiga nasihat pernikahan dari Inge Anugrah yang wajib sekali dicatat oleh para wanita!

1. Sediakan Ruang untuk Mencintai Diri Sendiri

Nasihat pernikahan dari Inge Anugrah yang pertama adalah anjuran untuk tidak menjadi bucin (budak cinta) ketika mencintai seseorang. Dikutip dari perbincangan di YouTube Melaney Ricardo, Inge menyarankan semua wanita untuk tetap menyediakan ruang untuk mencintai diri sendiri, minimal 20 persen.

Tujuannya untuk berjaga-jaga. Sehingga saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, para wanita masih punya kekuatan untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Sesuatu yang tidak diinginkan bukan hanya sebatas perceraian, melainkan juga perpisahan karena kematian.

“Pertama yang bisa aku pelajari dari pernikahanku itu, kalau cinta jangan terlalu bucin. Jadi tetap 20%-nya itu kamu. Jadi, kalau misalnya sesuatu terjadi, kamu masih bisa berdiri dan (punya) tenaga untuk maju lagi. Jadi, jangan bucin-bucin amat,” ujar Inge.

Nasihat pernikahan dari Inge Anugrah lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Rekomendasi Jasa Pengacara Perceraian

Foto: Instagram/inge_anugrah

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan