banner-detik
DAD'S CORNER

8 Rekomendasi Salon Ayah dan Anak di Jabodetabek, Nomor 2 Wajib Dicoba!

author

Fannya Gita Alamanda29 May 2023

8 Rekomendasi Salon Ayah dan Anak di Jabodetabek, Nomor 2 Wajib Dicoba!

Quality time di salon untuk ayah dan anak? Why not! Ini dia rekomendasi salon untuk ayah dan anak di jabodetabek!

Menemani anak potong rambut di salon bisa jadi alternatif kegiatan bersama anak yang paling mudah dilakukan. Sebab meluangkan waktu untuk anak-anak semakin sulit dewasa ini. Jadwal yang padat, termasuk yang harus dihabiskan di jalan gegara macet membuat quality time bersama keluarga menjadi barang mewah. Waktu harus disisihkan atau malah diselip-selipin di antara aktivitas lain.

Potong rambut bareng pun jadi kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak! Buat sebagian besar orang tua, mencukur rambut anak adalah pekerjaan rumah yang lumayan bikin mikir. Anak-anak agak rewel untuk urusan yang satu ini. Entah kenapa, ngajak anak ke barbershop, kok, sama sulitnya seperti ngajak mereka ke dokter gigi.

Namun sekarang orang tua nggak perlu terlalu khawatir lagi setiap jadwal potong rambut tiba karena sudah semakin banyak salon ramah anak yang menyediakan beragam fasilitas. Salon ramah anak dihadirkan bertujuan untuk menghilangkan rasa takut anak-anak. Aneka permainan dan tempat duduk berbagai bentuk sengaja disediakan agar anak-anak hepi, anteng, dan menikmati perawatan yang diterimanya.

BACA JUGA: Tips Cukur & Potong Rambut Anak Beserta Rekomendasi Alat Potong Rambut

Rekomendasi Salon Ayah dan Anak

Berikut rekomendasi salon anak yang bisa menjadi pilihan Mommies di area Jabodetabek.

1. Marco’s Chopshop

Rekomendasi pertama adalah Marco’s Chopshop. Barbershop ini menyediakan layanan perawatan rambut laki-laki yang premium dan lengkap. Tersedia berbagai jenis paket perawatan di sini, baik untuk pria dewasa maupun anak-anak.

Nikmati pengalaman berkesan dengan memesan paket super lengkap andalan Marco’s Chopshop, yaitu The Ultimate Grooming Experience, terdiri dari potong rambut, pijat wajah dan punggung, cukur kumis, wax hidung dan telinga, hingga masker wajah, dengan harga paket Rp805.000.

Kalau Anda cerewet soal kebersihan, jangan khawatir. Kebersihan barbershop ini sangat dijaga. Peralatan cukur hingga handuk sudah disterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan. Untuk setiap anak laki-laki yang potong rambut di Marco’s Chopshop akan mendapatkan mainan sebagai hadiah.

Alamat: Mall of Indonesia, Jl. Boulevard Bar. Raya No.18, RW.8, Kelapa Gading Baru, Kecamatan Kelapa Gading, DKI Jakarta,14240.
Jam Buka: 10.00–22.00
Nomor Telepon: 0857 7746 4748
IG: @marcochopshop

2. Parlour Barbershop

Rekomendasi salon ayah dan anak berikutnya adalah Parlour Barbershop. Tempat yang satu pasti menarik minat anak-anak karena terdapat fasilitas pendukung berupa mesin video game. Selain itu, ada juga penawaran menarik berupa promo ayah dan anak laki-laki. Kerennya lagi para hairstylist dan kapster di Parlour Barbershop paham banget potongan rambut terkini dan bisa merekomendasikan haircut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Alamat: Jl. Gading Kirana TImur A11 no 21, Kelapa Gading Baru, Jakarta Utara, 14240
Jam Buka: 10.00–21.00
Nomor Telepon: 0812 9009 3238
IG: @parlourbarberjkt

3. Kiddy Cuts Mall Puri Indah

Salah satu rekomendasi salon anak di Jakarta Barat adalah Kiddy Cuts. Salon yang berlokasi di dalam Mall Puri Indah ini menyediakan beragam layanan, mulai dari haircut, hairstyling, hair treatment, manicure, dan pedicure. Sesuai dengan namanya, Kiddy Cuts menerapkan konsep salon ramah anak dengan menyediakan faslitas yang membuat anak-anak betah karena seolah sedang berada di tempat bermain.

Selain untuk anak-anak, disediakan juga layanan spa untuk orang dewasa atau parents treatment.

Alamat: Lantai 1 Mall Puri Indah, Jl. Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat.
Telepon: 02122582827
Jam buka: 10.00 – 22.00
IG: @kiddycuts

4. Captain Barbershop Bogor 2

Sebagai salah satu tempat cukur rambut mewah dengan banyak cabang di Indonesia, Captain Barbershop menyediakan layanan hair cut & treatment dan spa untuk pria dewasa dan anak atau kids haircut.

Layanan ini memberikan pengalaman potong rambut yang berkualitas, ramah, dan nyaman untuk Si Kecil. Cocok buat para Ayah dan putra mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan melakukan perawatan rambut.

Alamat: Jl. Pahlawan No.189B, RT.03/RW.14, Bondongan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16131, Indonesia.
Telepon: 02517547807
Jam buka: 09.00 – 22.00
IG: @captainbarbershopid

5. Barberkids Depok 2 (His & I’m Barberkids)

Tempat potong rambut untuk pria dewasa dan anak-anak juga. Untuk menghilangkan perasaan takut dan membuat anak-anak merasa nyaman, Barberkids Depok 2 menyediakan kursi berbentuk mobil-mobilan dan tersedia pula video, juga televisi dengan beragam channel buat anak-anak. Tempatnya pun bersih, adem, dengan para hairstylist yang ramah dan ahli di bidangnya.

Alamat: Jl. Sentosa Raya, Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411, Indonesia.
Telepon: 0857 8285 1882
Jam buka: 10.00 – 18.00
IG: @his_am_barberkids_depok2

6. Bam’s Barbershop

Fasilitas oke, suasana nyaman dan bersih, skill mumpuni. Namun itu semua belum lengkap kalau hairstylist-nya nggak sanggup meng-handle pelanggan kanak-kanak. Nah, punya kesabaran itu adalah salah satu syarat yang harus dimiliki para barber dan banyak pujian dilayangkan kepada para barber di Bam’s Barbershop karena kelihaian dan kesabaran mereka menghadapi klien anak-anak.

Alamat: Jalan Pasar Rebo No.38, Bojong Pd. Terong, Cipayung, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16431.
Telepon: 02187973471
Jam buka: 11.00 – 21.00; Jumat 13.00 – 21.00
IG: @bamsbarbershop

7. Grease and Glory Barbershop

Salonnya bersih dan cozy bak coffeeshop, tempat untuk para pelanggan menunggu juga nyaman, area parkirnya pun luas, plus para hairstylist yang skill-nya jago banget.

Alamat: Ruko Babakan, Jl. Veteran No.1 B, RT.004/RW.011, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111, Indonesia.
Telepon: 02155723131.
Jam buka: 10.00 – 21.00 (khusus hari Jumat: 13.00 -21.00)
IG: @greaseandgloryco

8. Overcut Barbershop Galaxy

Interior sengaja didesain bikin nyaman anak-anak cowok, terutama mereka yang agak susah diajak potong rambut. Hairstylist dengan spesialisasi menangani klien anak-anak menjadi salah satu faktor yang membuat barbershop ini unggul. Khusus tanggal merah, sebaiknya Mommies melakukan booking dulu ya melalui WA atau telepon karena di akhir pekan atau hari libur antriannya cukup panjang. Anda mungkin harus menunggu 3-5 orang sebelum anak Anda mednapatkan gilirannya (dengan perkiraan 1 pelanggan ditangani 30-45 menit).

Alamat: Jl. Sedap Malam No.16, RT.002/RW.016, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17147.
Telepon: 0822 9777 7119; 0821 7777 6095
Jam buka: 10.00 – 21.00
IG: @overcutbarbershop

BACA JUGA: 7 Tipe Ayah, yang Mana Anda?

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan