banner-detik
LIFESTYLE

5 Kafe Ala Beach Club di Jogja yang Ramah Anak, Cocok Buat Liburan Keluarga

author

Sisca Christina26 May 2023

5 Kafe Ala Beach Club di Jogja yang Ramah Anak, Cocok Buat Liburan Keluarga

Tak hanya Bali, beach club sekarang pun banyak ditemukan di Jogja. Ramah anak dan bisa dijadikan destinasi liburan keluarga. Pas buat liburan sekolah.

Sebagai destinasi wisata nomor wahid di Indonesia, berbagai tempat hiburan gaya khas Bali, seperti beach club, jadi sering diadopsi di kota-kota lain di Indonesia. Salah satunya di Jogja. Beberapa tahun belakangan, banyak dikembangkan kafe-kafe bergaya beach klub ala Bali di kota gudeg ini. Semuanya ramah anak, jadi cocok untuk destinasi wisata keluarga. Yuk, save dulu daftarnya untuk visit kemudian.

Beach Club di Jogja yang Cocok untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Café de Slili

5 Kafe Ala Beach Club di Jogja

Ini salah satu beach club di Jogja wajib kunjung. Mommies dan keluarga bisa bersantai dengan pemandangan pantai Slili langsung di depan mata. Anak-anak bisa bermain pasir juga di pantai. Lokasinya tepat di pantai Slili. Suasananya tenang dan tropis. Saat berkunjung, mommies bisa pilih satu dari tiga area yang disesiakan, yaitu gazebo, table untuk 3 orang atau mermaid net bed untuk 2 orang. Yang terakhir disebut ini salah satu pilihan terfavorit pengunjung karena berhadapan langsung dengan tepi Pantai Slili. Menu makanan dan minumannya beragam dari hidangan nusantara hingga western, dari teh hingga cocktail.

Alamat: Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Reservasi: 081717771188
Jam operasional: setiap hari, pukul 12.00-19.00 WIB
Harga reservasi dan voucher kafe: mulai dari Rp300 ribu

South Shore

South Shore, Kafe Ala Beach Club di Jogja

Sesuai namanya, beach club ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan indah laut selatan. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Ngandong dan Pantai Sadranan di Gunung Kidul, tepatnya di atas tebing. Didekor dengan gaya khas beach club Bali, South Shore juga dilengkapi dengan infinity pool. Sebelum ke sini, puas-puasin main di pantai, lalu sorenya bersantai di South Shore menikmati suasana sunset bareng keluarga. Ditemani minuman tropical dan camilan khas beach club. Wuih..! Cus, cobain!

Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Telepon: 081770003768
Jam operasional: Selasa-Minggu pk. 12.00-19.00
Tiket masuk: Rp100.000 (termasuk voucher makan dan minum), Rp200.000 (termasuk infinity pool)

Easy Breezy

Kafe Ala Beach Club di Jogja

Saat liburan ke Jogja, sempatkan mampir ke beach club ala Bali Easy Breezy. Tempatnya cozy, makanannya beragam, fasilitasnya lengkap, disertai area indoor dan outdoor. Selain itu, pasir pantai, pohon palem dan atap rumbia juga menciptakan vibe­­ tropikal seperti di Bali. Lokasinya pun tak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, cukup berkendara 30 menit, mommies sudah bisa menikmati semilir angin pantai ala Bali. Makanan dan minumannya beragam dengan harga cukup terjangkau. Minuman mulai dari Rp19.000, sementara makanan mulai dari Rp27.000. Tertarik mencoba?

Alamat: Gedongan Lor, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Reservasi: 0895345000020
Jam operasional: Weekdays pk. 15.00-00.00, weekend pk. 15.00-01.00

Suwatu By Mil & Bay

Suwatu By Mil & Bay

Kafe bergaya Bali yang bisa layak untuk dikunjungi berikutnya adalah Suwatu by Mil & Bay. Sekilas, vibenya seperti di Uluwatu. Bedanya, Suwatu by Mil & Bay bernuansa pegunungan. Sambil bersantai, mommies bisa menikmati pemandangan Gunung berapi dan Candi Prambanan. Walau tak ada pasir, namun tampilan kafe yang dilengkapi dengan dekorasi payung tradisional, kursi dari anyaman bambu, tembikar dan ubinnya tetap membawa suasana pantai di Bali.

Alamat: Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman Regency, Yogyakarta
Informasi: 082134201133, 081225339578
Jam operasional: Selasa-Jumat pk. 11.00-20.00, Sabtu-Minggu pk. 07.00-20.00

Heha Ocean View

Heha Ocean View

Tempatnya instagenik, nuansanya eksotis, viewnya laut selatan yang menenangkan, banyak spot bagus untuk berjalan-jalan sambil berfoto-foto. Cocok buat healing bareng keluarga, escape dari hiruk pikuk ibukota dan rutinitas harian. Setelah bersantai sambil menikmati sunset dan makan enak, mommies dan keluarga bisa sekalian lanjut menginap di HeHa Glamping dan HeHa Cabin. Sudahlah, pasti liburannya nggak terlupakan!

Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Jam operasional: Senin-Jumat ok 09.00-21.00, Sabtu-Minggu pk. 08.00-21.00
Informasi: 08113200 9222 / 0811 3058 8800
Mumpung sebentar lagi liburan anak sekolah, cus, cobain!

Baca juga: Rekomendasi Cafe dan Resto yang Dilengkapi Playground

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan