banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Cafe dan Resto yang Dilengkapi Playground

author

RachelKaloh25 Aug 2022

Rekomendasi Cafe dan Resto yang Dilengkapi Playground

Cafe dan resto ini punya playground yang kerap jadi incaran para Mommies saat weekend atau di sela antar-jemput anak. 

Selain weekend, biasanya orangtua mencari cafe dan resto lengkap dengan playground saat harus menunggu anak sekolah, di mana si adik yang ikut antar jemput kakaknya juga, kan, perlu hiburan, sementara Mama bisa duduk manis menyantap kopi. Atau, sebagai pilihan buat playdate dengan teman-teman sesama orangtua yang anaknya seumuran. Mana saja, sih, cafe dan resto yang punya playground yang wajib dikunjungi? 

Kolepa Mini Golf & Coffee Shop

Acara playdate bakalan lebih seru kalau anak-anak bisa sambil main golf putt putt. Warga Tangerang Selatan dan sekitarnya patut cobain cafe ini. Menunya ramah anak, banyak area terbuka yang bisa anak eksplor. 

Instagram: @kolepa.id

Alamat: Jl. Jombang Raya No.44, Pd. Aren, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227

Hey Beach Alam Sutera

Mau cari resto atau cafe yang vibe-nya seperti di Bali alias kaya lagi di pantai, ke Hey Beach aja. Cafe ini, sesuai judulnya, memberikan kesan seperti lagi main di pantai yang penuh pasir. Playground-nya cukup lengkap, ada ayunan, trampoline dan ring basket mini.

Instagram: @heybeach.id

Alamat: Kavling, Jl. Jalur Sutera No.30A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Tamani Kids Kemang

Sumber: www.thealvianto.com  

Bukan resto baru, sih, memang, tapi sudah sering jadi tempat incaran buat merayakan pesta ulang tahun anak. Lokasi di Kemang, Tamani Kids menawarkan playground area yang cukup luas. Pilihan menunya juga beragam, cocok buat tempat berkumpul saat weekend atau di sore hari.

Instagram: @tamani_cafe

Alamat: Jl. Kemang Raya No.5 A, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jag’s Kitchen Jagakarsa

Buat yang tinggal di Depok, Jags Kitchen bisa jadi pilihan buat berakhir pekan bareng anak-anak. Tempatnya cukup Instagrammable dan yang pasti, menyediakan tempat bermain untuk anak-anak. 

Instagram: @jagskitchen.jkt

Alamat: Jl. Jagakarsa Raya no 22 (depan Bens Radio)

Dua Sendok

Masih seputar Jagakarsa, Mommies juga bisa berkunjung ke Dua Sendok. Tempat yang satu ini lebih ke restoran, ya, karena menu yang ditawarkan adalah menu makanan berat. Cocok buat acara arisan keluarga karena tersedia playground area di dalamnya.

Instagram: @duasendok.id

Alamat: Jl. Aselih Gg H Mudjar No.121A, RT.11/RW.1, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Fat Bubble Summarecon Bekasi

Buat Mommies warga Bekasi yang ngaku pecinta bobba, wajib main ke Fat Bubble. Selain menawarkan minuman dan dessert yang seger-seger, di sini juga ada playground area dan menu yang ramah anak. 

Instagram: @fatbubble.id

Alamat: Ruko Springlake Sumarecon Bekasi unit FR/03, Jl. Bulevar Utara, RT.005/RW.003, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17142

Pillow Park Cafe Bandung

Family and kids cafe yang satu ini menyediakan 2 area, indoor dengan konsep jungle garden, rasanya seperti di alam terbuka tapi tidak akan terkena hujan. Lengkap dengan playground, cocok juga buat merayakan ulang tahun anak. 

Instagram: @pillowparkcafebdg

Alamat: Jl Dakota Raya 48 Gunung Batu Bandung

De Tropen Jogja Kitchen

Buat warna Yogyakarta, ada cafe yang menawarkan outdoor area yang nyaman buat anak-anak. Selain ada playground, De Tropen juga seringkali mengadakan kegiatan bermain untuk anak-anak. Tentu nyaman banget buat duduk-duduk bareng menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. 

Instagram: @detropenjogjakitchen

Alamat: Jl. Amerta Raya No.89b, Yogyakarta

Wuffy Space Malang 

Cafe yang satu ini kian menjadi favorit Mommies yang ada di Malang, karena tempat ini menawarkan kids playground lengkap dengan kids library dan tentunya workspace buat Mama yang mau sambil bekerja. 

Instagram: @wuffy_space

Alamat: Jl. Locari No.12, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Happynests Surabaya

Ukuran playing areanya cukup luas dan pasti memuaskan buat anak-anak. Ada menu khusus anak juga, tentunya. Jadi tempat pilihan buat Mommies di Surabaya yang mau playdate. 

Instagram: @happynests.id

Alamat: Jl. Jawa No.18, RT.000/RW.00, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281

Baca juga:

Daftar Restoran Keluarga di Jabodetabek

Coba Kunjungi 10 Cafe Hits Di Jabodetabek Berikut untuk Isi Liburan

Baby summer photo created by jcomp – www.freepik.com

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan