banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

7 Rekomendasi Perusahaan yang Bisa Remote Working, Pilihan Tepat untuk Mommies

author

Katharina Menge16 May 2023

7 Rekomendasi Perusahaan yang Bisa Remote Working, Pilihan Tepat untuk Mommies

Kini ada banyak perusahaan yang mulai menerapkan konsep remote working untuk mempermudah pekerjaan mereka. Ini daftarnya! Siapa tahu Mommies mau coba melamar kerja di sana!

Keberhasilan bekerja work from home atau work from anywhere yang banyak diterapkan saat pandemi lalu membuat banyak perusahaan mulai beralih menerapkan sistem kerja tersebut. Setelah merasakan kemudahan bekerja remote, banyak karyawan yang kemudian mulai mencari-cari perusahaan yang menerapkan kebijakan tersebut.

Mommies Daily pun merangkum beberapa rekomendasi perusahaan yang bisa remote working untuk pilihan para ibu bekerja.

BACA JUGA: Perusahaan Ramah Ibu Bekerja Seharusnya Memiliki 7 Hal Ini

Keuntungan Remote Working

Sebelum masuk ke daftar perusahannya, intip dulu manfaat dari remote working yang bisa Mommies rasakan jika bekerja di perusahaan yang menerapkan sistem kerja yang satu ini.

1. Bebas atur jadwal dan fleksibel

Remote working membuat Mommies lebih muda mengatur jadwal kerja sehari-hari tanpa perlu melakukannya di kantor. Waktunya juga bisa disesuaikan dengan aktivitas lainnya di rumah, seperti mengurus anak, membersihkan rumah, sampai pergi ke dokter. Mommies juga bisa menyelipkan waktu olahraga dengan tetap menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

2. Menghemat biaya

Dengan remote working dan tidak perlu ke kantor artinya Mommies bisa memangkas biaya transportasi dan juga uang makan siang di luar. Alhasil dananya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain atau ditabung untuk tabungan pendidikan anak.

3. Hemat waktu

Kalau biasanya jam 8-9 pagi Mommies habiskan untuk menempuh perjalanan dari rumah ke kantor, maka dengan rempote working hal itu tidak akan ada. Mommies jadi bisa menghemat alokasi waktu tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat atau mengerjakan pekerjaan di rumah. Bya-bya macet!

4. Meningkatkan produktivitas

Karena fokus bekerja dari tempat favorit Mommies, pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih cepat. Ditambah Mommies juga akan terbebas dari ngobrol bareng rekan kerja, yang biasanya berujung membicarakan orang lain. Waktu untuk gosipannya bisa dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

5. Terbebas dari politik kantor

Salah satu hal yang paling menyebalkan dalam dunia kerja adalah terlibat dalam politik kantor. Politik kantor bisa berdampak negatif pada kinerja atau pengalaman Mommies di tempat kerja. Kalau mau berkomunikasi, dengan menerapkan remote working, semua itu bisa dilakukan secara online.

Rekomendasi Perusahaan yang Bisa Remote Working

Ini dia tujuh rekomendasi perusahaan yang bisa remote working untuk Mommies!

1. Amartha

Perusahaan yang bergerak di bidang fintech untuk UMKM ini sudah menerapkan remote working sejak tahun 2022 lalu. Sampai akhir tahun lalu mereka diketahui masih aktif kerja wprk from anywhere yang memudahkan para karyawannya.

2. Alami

Perusahaan P2P Lending Syariah yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini juga menjadi salah satu perusahaan yang menerapkan metode remote working. Tak hanya itu, Alami juga mengaplikasikan waktu kerja 4 hari dalam satu minggu demi kesehatan mental para karyawannya.

3. HappyFresh

Sebagai salah satau platform layanan belanja groceries online terbaik di Asia Tenggara, Happy Fresh ternyata sudah menerapkan remote working untuk karyawannya sejak akhir November 2021 lalu. Mommies bisa langsung mencari lowongan pekerjaan full-time jika tertarik bekerja di sini!

4. Sayurbox

Satu lagi platform online yang menerapkan remote working untuk karyawannya, yaitu Sayurbox. Startup yang menerapkan sistem work from anywhere (WFA) ini mengedepankan layanan pengiriman sayuran, buah-buahan, hingga daging yang segar.

5. CoLearn

Startup edtech yang berdiri di tengah-tengah masa pandemi tahun 2020 ini juga menerapkan remote working untuk para pekerjanya. CoLearn menyediakan konten dan teknologi pendidikan terbaik untuk memajukan pendidikan STEM yang tengah berkembang di Indonesia.

6. Niagahoster

Untuk Mommies yang belum tahu, Niagahoster adalah bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting internasional yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Lokasi utamanya diketahui berada di Yogyakarta dan mereka menawarkan peluang kerja jarak jauh penuh dengan pelatihan yang tepat, lingkungan kerja yang sehat, dan pertumbuhan karier terbaik.

7. RevoU

Ada lagi perusahaan yang bergerak di bidang edtech yang juga menerapkan remote workingm yaitu RevoU. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2019 ini membekali para muridnya dengan beragam pelatihan keterampilan digital yang sedang banyak dicari. Mommies bisa mendapatkan kebebasan dan fleksibilitas bekerja di sini!

BACA JUGA: 7 Perusahaan Swasta yang Menyediakan Beasiswa, Apa Saja?

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan