banner-detik
SELF

Rekomendasi Dokter Spesialis Gastroenterologi di Jakarta

author

Sisca Christina07 May 2023

Rekomendasi Dokter Spesialis Gastroenterologi di Jakarta

Berikut daftar dokter spesialis gastroenterologi di Jakarta bagi keluarga mommies yang memiliki keluhan saluran pencernaan.

Menjalani multiperan sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja tentunya menuntut kondisi kesehatan yang prima. Tapi dalam kesehariannya, kalau sudah sibuk, pernah, kan, mommies terlambat makan, atau malah lupa makan, dan juga stres?! Buat penderita gangguan lambung, hal-hal tersebut bisa bikin penyakit kambuh. Kalau sudah begini, menyiksanya minta ampun, dan periksa ke dokter gastroenterologi sudah paling benar.

Dokter gastroenterologi atau gastroentero hepatologi adalah dokter spesialis yang khusus menangani gangguan pada sistem pencernaan serta saluran gastrointestinal seperti lambung, pankreas, hati, empedu, usus, dan rektum. Jika mommies atau anggota keluarga memiliki gangguan GERD, maag, tukak lambung dan penyakit lainnya di seputar saluran cerna, berikut kami sajikan rekomendasi dokter spesialis gastroenterologi untuk keluarga.

Daftar Dokter Gastroenterologi di Jakarta

1. dr. Suwito Indra, Sp.PD-KGEH, FINASIM

Menurut testimoni beberapa pasiennya, beliau dikenal ramah dan peduli dengan pasien, mau mendengarkan keluhan pasien dengan sabar dan penuh perhatian, cermat dan detail, sehingga membuat pasiennya merasa nyaman.

Tempat praktik:

  • Mayapada Hospitals Kuningan
  • RS Mitra Keluarga Bekasi Barat

Jadwal praktik dokter dapat dilihat di sini.

2. dr. Epistel Pangujian Simatupang, Sp.PD-KGEH

Dikenal ramah dan bersedia mendengarkan keluhan pasien dengan seksama, walaupun panjang. Dokter Epistel Menyampaikan diagnosa dan saran dengan cara yang menenangkan namun detail, sehingga nggak membuat pasien panik. Ia juga sering berbagi saran kepada pasien untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Tempat praktik:

  • Mandaya Royal Hospital Puri
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk
  • Siloam Hospitals TB Simatupang

Jadwal praktik beliau bisa dicek di link berikut.

3. dr. Irsan Hasan, Sp.PD-KGEH

Beliau merupakan dokter spesialis gastroenterologi – hepatologi sekaligus pengurus Kolegium Ilmu Penyakit Dalam (IPD) dan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Termasuk dokter gastroenterologi yang direkomendasikan banyak pasien karena melakukan pemeriksaan dengan seksama dan tidak terburu-buru dalam memutuskan tindakan untuk pasien. Juga menjelaskan dengan detail, tenang dan ramah.

Beliau praktik di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Cek jadwal praktik beliau di sini.

4. dr. Kaka Renaldi, Sp.PD, KGEH

Tipe dokter yang menjelaskan diagnosis pasien dengan tenang dan membuat pasien nyaman. Beliau dapat membantu memberikan bantuan pelayanan medis seperti apendikogram, endoskopi, pengobatan batu empedu, esofagoskopi, gastroskopi, esophageal testing, sigmoidoskopi.

Tempat praktik:

  • Mayapada Hospital Kuningan
  • RS Mitra Keluarga Kemayoran

Jadwal praktik beliau dapat dilihat di sini.

5. dr. Tjahyadi Robert Tedjasaputra, Sp.PD-KGEH

Menurut beberapa testimoni pasien, beliau adalah tipe dokter yang sangat ramah, menjelaskan kondisi pasien dengan rinci, jelas dan sabar. Beliau juga dikenal ramah dan murah senyum sehingga membuat pasien nyaman.

Tempat praktik:

  • RS Mitra Keluarga Kemayoran
  • Siloam Hospitals Lippo Village

Jadwal praktiknya bisa dilihat di link berikut.

Baca juga: Rekomendasi Dokter Gizi Untuk Dewasa di Indonesia

6. dr. Hardianto Setiawan Ong, Sp.PD-KGEH

Beliau memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun sebagai dokter spesialis penyakit dalam susbpesialis gastroenterologi hepatologi. Dokter yang dikenal ramah, teliti, sabar, detail dan jelas saat menjelaskan diagnosis pasien ini praktik di Siloam Hospitals Kebon Jeruk. Jadwal praktik beliau dapat dilihat di sini.

7. Prof. Dr. Abdul Aziz Rani, Sp.PD-KGEH

Salah satu dokter spesialis gastroenterologi hepatologi senior. Menurut testimoni pasiennya, beliau adalah tipe dokter yang tidak mudah memberikan anjuran untuk tindakan medis yang mahal jika tidak terlalu diperlukan. Sikapnya pun sangat ramah terhadap pasien. Beliau berpraktik di Mayapada Hospital Jakarta Selatan. Cek jadwal praktik beliau di sini.

8. dr. Sin Hariyanto Budiarta, Sp.PD-KGEH

Salah satu dokter gastroenterologi di Jakarta yang direkomendasikan karena penjelasannya yang mudah dimengerti oleh pasien. Pembawaannya tenang sehingga membaut pasien nyaman. Beliau praktik di RS Premier Jatinegara, jadwal praktik selengkapnya bisa dilihat di sini.

9. dr. Dharmika Djojoningrat, Sp.PD, KGEH

Dokter senior di bidang gastroenterologi ini memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun. Beliau praktik di RS Tebet dengan jadwal praktik Hari Selasa dan Jumat pagi hari. Menurut beberapa pasiennya, dokter Dharmika menjelaskan diagnosis secara jelas, to the point, mudah dimengerti, dan memberi ketenangan bagi pasien.

10. dr. dr. C. Rinaldi Lesmana, Sp.PD-KGEH

Dokter yang berpraktik di Jakarta ini berpengalaman menangani gangguan di seputar saluran cerna selama lebih dari 13 tahun. Beliau praktik di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi hari Senin, Rabu dan Sabtu. Beliau termasuk dokter yang komunikatif dan informatif, serta tidak terburu-buru saat berkonsultasi dengan pasien.

Baca juga: Dokter dan Klinik Gangguan Tidur di Indonesia

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan