banner-detik
SELF

Rekomendasi Dokter Gizi Untuk Dewasa di Indonesia

author

dewdew10 Jan 2023

Rekomendasi Dokter Gizi Untuk Dewasa di Indonesia

Ingin mengatur pola makan demi berat badan ideal? Atau punya penyakit tertentu yang diharuskan atur pola makan? Cek ekomendasi Dokter Gizi berikut.

Kalau bicara soal Dokter Gizi, sebagian besar orang akan mengkorelasikannya dengan usaha diet menurunkan atau menaikkan berat badan. Padahal Dokter Gizi Klinik nggak sekadar itu. Jika kita memiliki penyakit tertentu, katakan saja hipertensi, maka Dokter Gizi Kliniklah yang akan membantu kita untuk mengatur pola makan agar hipertensi tak membahayakan. Berikut ini rekomendasi Dokter Gizi Klinik, mommies bisa cek yang dekat dengan domisili. 

Dokter Gizi di Jabodetabek

dr. Marya Warascesaria Haryono, Sp.GK 
Praktik di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta dan RSU Bunda Jakarta sebagai Dokter Gizi Klinik.

dr. Yohannessa Wulandari, Sp.GK
Praktik di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta Pusat dan juga merupakan staf pengajar di Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

dr. Amalia Primahastuti, Sp.GK
Layanan medis yang diberikan meliputi Konsultasi Keseimbangan Gizi dan kini aktif berpraktik di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang.

dr. Maya Surjadjaja, Sp.GK, M.Gizi
Praktik di RS TNI AL Dr. Mintohardjo Jakarta Pusat dan merupakan salah satu pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

dr. Carolina Paolin Kanaga, M.Gizi, Sp.GK
Menamatkan pendidikan Magister Gizi Klinik di Universitas Indonesia dan saat ini praktik di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur.

dr. Laila Hayati, Sp.GK 
Merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) dan praktik di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Baca juga: Rekomendasi Dokter Spesialis Rehab Medik Anak di Indonesia

Dokter Gizi di Bandung

dr. Yenni Zuhairini, M.Gizi, Sp.GK
Dokter Gizi Klinik yang berpraktik di RSU Hermina Arcamanik, Bandung. Beliau merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

dr. Arif Firiandri Yulius (A.AN), Sp.GK 
Dokter Gizi Klinik yang saat ini berpraktik di RS Edelweiss Bandung. Beliau merupakan lulusan Universitas Diponegoro dan  anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Yogyakarta

dr. Noviani, Sp.GK
Dokter Spesialis Gizi Klinik yang berpraktik di Siloam Hospital, Yogyakarta. Beliau menyelesaikan pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro. 

Surabaya

dr. Hidayat Wiriantono, Sp.GK, DFN 
Dokter Spesialis Gizi Klinik yang berpraktik di Siloam Hospital Surabaya. Adapun layanan kesehatan meliputi Konsultasi Kesehatan terkait gizi dan pola makan.

dr. Maria Angela, Sp.GK
Dokter Spesialis Gizi Klinik yang menempuh pendidikan di Universitas Hasanuddin. Saat ini berpraktik di RS Premier Surabaya dengan layanan yang meliputi konsultasi kesehatan gizi.

Denpasar, Bali

Dr. dr. I Wayan Weta, MS, Sp.GK 
Dokter Gizi Klinik yang berpraktik di RSU Kasih Ibu Denpasar. Beliau merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

dr. I Wayan Gede Sutadarma, M.Gizi, Sp.GK
Dokter Gizi Klinik lulusan Universitas Hasanuddin, Makassar. Layanan medis meliputi Konsultasi Keseimbangan Gizi di RS Belimed, Denpasar

Dokter Gizi di Kalimantan

dr. Ni Nyoman Sri Yuliani, Sp.GK
Dokter Spesialis Gizi lulusan Universitas Diponegoro, saat ini aktif praktik di 1 Rumah Sakit, yaitu  RS Primaya Betang Pambelum dan Siloam Hospitals Palangka Raya.

dr. Silvia Pagitta Tarigan, Sp.GK 
Setelah mendapatkan gelar spesialisnya di Universitas Indonesia kini beliau aktif berpraktik di Siloam Hospitals dan RS Hermina Balikpapan.

Medan

dr. Fitriyani Nasution, M.Gizi., Sp.GK 
Dokter Spesialis Gizi yang aktif melayani pasien di RS Universitas Sumatera Utara Medan, RS Bunda Thamrin Medan, dan Columbia Asia Hospital Medan ini merupakan lulusan Universitas Indonesia, fakultas kedokteran spesialis gizi.

Riau

dr.Erwin Christianto, Sp.GK., M.Gizi 
Beliau merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan saat ini aktif berpraktik di Eka Hospital Pekanbaru.

Photo by Manik Roy on Unsplash

 

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan