banner-detik
SELF

Tips Punya Kulit Wajah Lembap dan Awet Muda di Usia 30-an, Mudah Diterapkan!

author

Katharina Menge04 May 2023

Tips Punya Kulit Wajah Lembap dan Awet Muda di Usia 30-an, Mudah Diterapkan!

Punya kulit wajah yang lembap dan awet muda di usia 30-an itu bukan hal yang sulit, lho!

Untuk Mommies yang sudah memasuki usia 30-an pasti ingin punya kulit wajah yang selalu lembap dan terlihat awet muda, kan? Apalagi memasuki usia 30-an ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh dan memengaruhi kondisi kulit wajah.

Menurut ahli kecantikan selebriti, Renée Rouleau, kondisi hormon pertumbuhan mulai melambat, sehingga kulit tidak akan memperbaiki dirinya sendiri seperti di usia 20-an. Selain itu jerawat bisa sering muncul dalam bentuk jerawat batu.

Di usia 30-an, Mommies mungkin juga akan sering berkutat dengan masalah bintik hitam, bekas jerawat, dan garis halus yang belum pernah ada sebelumnya. Ditambah wajah yang lebih cepat kering dan bikin terlihat kusam.

Jadi, inilah saat yang tepat untuk memulai merawat kulit wajah dengan serius agar bisa mendapatkan kulit wajah yang lembap dan tetap terlihat awet muda di usia 30-an. Sstt, Mommies Daily punya beberapa tipsnya, nih!

BACA JUGA: Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda, Lakukan 8 Kebiasaan Makan Ini

Tips Kulit Wajah Lembap dan Awet Muda di Usia 30-an

Intip tipsnya di bawah ini yang sangat mudah untuk diterapkan demi memiliki kulit wajah terbaik di usia 30-an.

1. Ubah kebiasaan skincare

Masih banyak wanita di usia 30-an menerapkan rutinitas skincare yang sama di pagi dan malam hari, tanpa memahami bahwa kebutuhan siang dan malam berbeda. Saat siang, kulit terpapar sinar UV dan polusi yang menambah proses penuaan, sedangkan saat malam, kulit masuk ke mode perbaikan dan butuh skincare yang fokus pada peremajaan, yang menghubungkan retinol, peptida, dan chemical exfoliation, lalu ditutup dengan krim malam.

2. Terapkan CTM

Di usia 30-an ini, mulai rutin terapkan CTM (Cleansing, Toning, dan Moisturising), yang sebenarnya merupakan tahapan dasar skincare, tetapi masih sering diabaikan. Pilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajah Mommies untuk hasil terbaik.

3. Eksfoliasi rutin

Karena sel-sel kulit di usia 30-an tidak lagi cepat terproduksi, maka Mommies bisa mendapatkan kulit wajah lebih cerah dengan membersihkan sel-sel kulit mati di wajah secara manual, yaitu dengan rutin eksfoliasi dua kali seminggu.

4. Hindari kebiasaan lama yang kurang sehat

Kalau Mommies merokok, hobi konsumsi alkohol, dan selalu makan junk food, maka sekarang saatnya untuk kurangi kebiasaan tersebut atau lebih baik dihentikan. Merokok mempercepat penuaan kulit dan menyebabkan garis halus, alkohol membuat kulit dehidrasi dan kering, lalu junk food tinggi kandungan lemak jenuh yang menyebabkan inflamasi dan bikin jerawat muncul.

5. Mulai olahraga

Kalau di usia 20-an Mommies termasuk malas olahraga, maka jadikan itu sebuah rutinitas di usia 30-an demi kulit wajah lembap dan awet muda. Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa olahraga ringan bisa tingkatkan sirkulasi dan sistem kekebalan tubuh yang bisa membuat kulit tampak lebih muda.

6. Siapkan waktu me time

Mengurus keluarga dan anak-anak, ditambah jika Mommies bekerja, akan membuat stres dan banyak pikiran menumpuk. Efeknya tentu bisa membuat wajah jadi terlihat lebih tua. Untuk itu, wajib siapkan waktu rutin untuk me time melakukan hal-hal yang disukai supaya stres hilang dan jadi lebih bahagia.

7. Jaga kulit tetap lembap

Tips punya kulit wajah yang lembap dan awet muda di usia 30-an yang terakhir adalah dengan menjaga cairan di dalam tubuh tetap seimbang. Caranya adalah dengan rutin konsumsi air mineral setiap hari sesuai dengan aktivitas harian Mommies. Kandungan mineral dalam air terbukti mampu menjaga kelembapan kulit wajah, meningkatkan elastisitas kulit, hingga menjaga wajah tetap bercahaya.

Tapi tentunya tidak semua air mineral iti sama ya mommies, Sangat disarankan untuk minum air mineral yang mengandung mineral esensial supaya benar- benar memenuhi kebutuhan mineral tubuh.

Mommies bisa konsumsi Le Minerale yang punya banyak kandungan mineral esensial, seperti magnesium, kalium, kalsium, hingga sodium. Semuanya bermanfaat mengoptimalkan kelembapan kulit wajah, mengurangi jerawat dan masalah kulit, serta menyamarkan kerutan sehingga membantu penampilan tetap awet muda di usia 30-an.

Selain manfaatnya, kandungan mineral di atas membuat rasa air Le Minerale jadi lebih segar dan bisa membuat Mommies tidak bosan minum air putih sehingga kebutuhan mineral tubuh tercukupi dan kulit jadi terhidrasi maksimal.

BACA JUGA: 6 Tips Awet Muda Ala Orang Korea, Mudah dan Bisa Ditiru!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan