banner-detik
PARENTING & KIDS

7 Alasan Yang Sering Digunakan Ibu Saat Menyimpan THR Lebaran Anak

author

dewdew18 Apr 2023

7 Alasan Yang Sering Digunakan Ibu Saat Menyimpan THR Lebaran Anak

Percayalah, alasan para ibu menyimpan THR Lebaran anak adalah demi kelangsungan hidup atau masa depan si anak, kok. Don’t worry :)

Yang namanya anak, kalau sudah terima THR Lebaran, pasti maunya langsung jajan, beli ina inu, atau sesederhana dia kekep aja nggak diapa-apain. Sebagai ibu yang ‘baik’ tentu kita nggak mau THR yang jumlahnya lumayan itu habis begitu saja demi jajan micin, ya, kan? Saya bertanya ke beberapa ibu, nih, alasan apa saja yang membuat mereka harus keep THR Lebaran anak? 

Disimpan buat ditabung beli barang impian

Biasanya, nih, manjur banget kalau si anak memang mengincar satu atau lebih barang yang harganya nggak murah. 

Ditabung demi masa depan atau uang sekolah

Ini juga ampuh banget buat anak yang belum ngerti soal uang. Terutama untuk anak-anak usia di bawah 5 tahun. Hahaha…

Dimasukkin ke celengan

Aktivitas ini memang rada jadul, tapi sungguh menjadi pelajaran berharga anak untuk menabung. Terutama ketika anak ikut memasukkan uang ke dalam celengan. Uangnya sendiri di depan mata, nggak ‘raib’ masuk rekening ibunya. Ihik.

Baca juga: Bagaimana Menentukan Jumlah Uang Saku Yang Tepat Untuk Anak

Ditabung biar nggak habis buat top up game

Anak jaman sekarang memang nggak ke rental PS, tapi yang ada top up atau beli apps berbayar untuk game di handphone-nya. Yaudah, yang ini mommies kudu tegas kalo perlu galak. 

THR Lebaran buat bayar cicilan emas

Memang, sih, yang ini tabungan ibunya. Tapi tetap, kok, demi tabungan masa depan keluarga. Cus!

Buat bayar THR Lebaran mbaknya

Bayar THR ART memang sudah lewat pas terima THR. Tapi lumayan, kan, buat mengganti uang tersebut. Terutama kalau pemasukan keluarga pas-pasan. Nggak perlu merasa bersalah mommies.

Buat ganti kasih THR Lebaran ke saudara lain

Anaknya, sih, mungkin bisa untung banyak. Tapi kita juga, kan, keluar duit buat kasih THR keponakan-keponakan. Ya, udah, biar impas, THRnya diambil kembali. Percayalah, akan digunakan orangtua demi kelangsungan hidup keluarga, kok. 

THR Lebaran yang diterima anak dari bude, pakde, nenek atau kakek, menurut saya memang sepenuhnya hak anak. Namun begitu, akan lebih baik jika penggunaannya tetap mendapatkan arahan dari orangtua. Tujuannya akan berbeda-beda setiap keluarga. Tapi mendiskusikan dengan anak tujuan dari penggunaan tersebut, buat saya, wajib dilakukan. Supaya anak sendiri masih punya kepercayaan buat orangtuanya. Bagaimana mommies, kira-kira berapa THR yang akan didapatkan anak-anak tahun ini?

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan