banner-detik
LIFESTYLE

7 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi Keluarga saat Mudik Lebaran

author

Katharina Menge16 Apr 2023

7 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi Keluarga saat Mudik Lebaran

Wajib banget mampir ke tempat wisata di Jawa Barat ini saat Mommies dan keluarga mudik Lebaran ke daerah sana.

Mudik Lebaran ke Jawa Barat pasti akan terasa menyenangkan, sebab setelah bertemu dengan keluarga, Mommies dan si kecil bisa berkunjung ke banyak tempat wisata terkenal di sana.

Sudah bukan rahasia umum juga kalau Jawa Barat dan sekitarnya kini telah menjadi daerah tujuan wisatawan dari berbagai daerah karena punya banyak tempat wisata yang menarik. Jadi, saat musim liburan pasti daerah sana cukup ramai pengunjung.

Meski begitu, hal ini bukan jadi halangan bagi Mommies dan keluarga untuk mampir ke beberapa tempat wisata wajib di sana. Berikut Mommies Daily rangkum beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang wajib dikunjungi saat mudik Lebaran.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Jawa Tengah dan Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Mudik

Tempat Wisata di Jawa Barat

Ini dia daftarnya. Catat, ya, Moms!

1. Trans Studio Bandung

Dibuka sejak tahun 2011, Trans Studio Bandung menjadi salah satu tujuan wisata wajib bagi orang-orang yang bertandang ke Jawa Barat. Taman bermain seluas 4,2 hektar di dalam ruangan ini punya 20 wahana permainan dan hiburan yang terbagi dalam tiga zona.

Alamat: Trans Studio Mall, Jl. Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat

Foto: Instagram/transstudio.bandung

2. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Mau merasakan piknik dengan pemandangan bunga sakura? Sekarang Mommies dan keluarga gak perlu jauh-jauh ke Jepang. Cukup mampir ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas saat mudik Lebaran nanti. Seperti budaya hanami di Jepang, Mommies juga bisa menggelar piknik di area ini. Selain itu ada juga aliran sungai kecil yang bisa dinikmati keluarga.

Alamat: Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat

3. Centrum Million Balls

Centrum Million Balls punya Big Poll Party atau kolam bola terbesar di Indonesia dengan luasnya mencapai 500 meter. Kolam yang tersedia tidak hanya untuk anak-anak tapi ada juga untuk orang dewasa. Jadi, gak cuma si kecil yang bisa menikmati mandi bola, Mommies dan Daddie juga. Selain kolam bola, ada juga spot foto yang penuh warna, mulai dari Disco Darling, Choco Sunday, Yellow Bubble Shower, dan Story of My Life.

Alamat: Jl. Belitung No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Foto: Instagram/centrumillionballs

4. Jalan Braga

Kalau mau jalan santai dan tidak jauh dari pusat kota, Mommies bisa ajak anak-anak berjalan kaki di Jalan Braga. Ada banyak jajanan menarik yang bisa diicip-icip oleh si kecil. Banyak juga spot foto yang menarik. Namun Mommies harus lebih siaga saat jalan-jalan, ya, karena banyak kendaraan yang lalu lalang.

5. Jatinangor National Park

Baru dibuka akhir tahun 2022 lalu, Jatinangor National Park atau Jans Park sudah mencuri perhatian banyak orang. Mengangkat tema negeri dongeng dan taman bunga nasional, Mommies bisa mengajak anak-anak melihat beragam jenis bunga penuh warna. Saat masuk ke dalamnya, Anda akan disambut oleh bangunan megah layaknya istana. Banyak spot foto menarik serta aneka wahana bermain, mulai dari rainbow slide, kolam renang, komidi putar, kora-kora, ontang anting, dan penyewaan skuter.

Foto: Instagram/janspark.official

6. Kawah Putih

Kawah Putih seperti jadi tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau ke Bandung. Rasanya belum afdol liburan di Bandung tanpa mampir ke sini. Selain memberikan pemandangan indah, warna air danaunya juga bisa berubah jika cuaca sedang panas.

Alamat: Jl. Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

7. Panama Park 825

Mau merasakan sensai bermain salju dan melihat rumah iglo? Maka Mommies wajib banget ajak si kecil main ke tempat wisata yang satu ini saat libur mudik Lebaran. Ada area playground, game master, dan joy and fun, dan snow park yang berisi salju yang terasa nyata, seperti merasakan salju sebenarnya. Area bermain dalam ruangan ini juga terbuka untuk umum, kok.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.825, Cijerah Bandung Kulon, Bandung, Jawa Barat

Foto: Instagram/panamapark825ndg

BACA JUGA: Tips Mudik Bersama Balita yang Nyaman dengan Berbagai Moda Transportasi

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan