banner-detik
LIFESTYLE

3 Skincare dengan Kandungan Retinol untuk Usia 40-an, Wajib Punya!

author

Dhevita Wulandari13 Apr 2023

3 Skincare dengan Kandungan Retinol untuk Usia 40-an, Wajib Punya!

Menggunakan skincare dengan bahan aktif seperti retinol untuk usia 40-an sangat penting dilakukan. Ini beberapa rekomendasinya.

Bagi Mommies yang sudah memasuki usia 40-an pasti sudah memahami betapa pentingnya retinol untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Retinol merupakan bahan aktif dari vitamin A yang terkandung dalam skincare. Disarankan digunakan hanya di malam hari, retinol memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi kulit wajah.

Beberapa manfaat retinol antara lain untuk mengatasi tekstur kulit, merawat wajah berjerawat, mengecilkan pori-pori, hingga menyamarkan bekas jerawat. Sering juga disebut sebagai skincare untuk anti-aging karena bahan aktif yang satu ini juga mampu menyamarkan garis halus dan keriput, serta menghilangkan bintik hitam pada wajah.

BACA JUGA: 2 Posisi Tidur yang Salah, Bikin Kulit Wajah Cepat Tua!

Lalu apa saja skincare dengan kandungan retinol yang cocok untuk digunakan di usia 40-an? Berikut beberapa rekomendasinya.

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Foto: Somethinc

Retinol dari Somethinc ini diklaim efektif dalam menyamarkan kerutan halus, membantu mengencangkan kulit, hingga menjaga keremajaan dan kekenyalan kulit. Didukung juga dengan Teknologi Enkapsulasi, sehingga manfaat retinol ini lebih stabil dan memiliki efikasi 2x lebih efektif dibandingkan retinol biasa, namun tetap terasa gentle di kulit.

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol juga mengandung 4-t-Butylcyclohexanol yang sudah teruji secara klinis mampu meredakan gejala iritasi dengan cepat. Tersedia dalam normal size (20 ml) dan travel size (5 ml), produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp155.000.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Foto: Avoskin

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule punya klaim lebih ringan dibandingan dengan retinol lainnya karena memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol. Produk ini juga mampu memicu regenerasi sel kulit, menyamarkan noda hitam dan garis halus, menjaga elastisitas atau kekenyalan kulit, hingga membantu mencerahkan kulit wajah dengan adanya kandungan Vitamin E, Peptide, Ekstrak Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea.

Tersedia dalam kemasan 30 ml, produk retinol dari Avoskin ini berkisar di Rp259.000.

No7 Pure 0,3% Retinol Night Concentrate

Foto: No7 Beauty

Produk retinol dari UK yang banyak diminati dari No7 ini mengandung retinol murni yang diklaim mampu membantu mempercepat regenerasi permukaan kulit. Konsentrat dari retinol ini diformulasikan dengan 0,3% Retinol Murni dan sistem enkapsulasi yang mengoptimalkan kinerja retinol.

No7 Pure 0,3% Retinol Night Concentrate juga mengandung Bisabolol yang mampu menenangkan kulit dan Matrixyl 3000 plus, sebuah teknologi berbasis kolagen peptida pencegah penuaan. Produk ini juga sudah diuji secara klinis, disetujui oleh dokter kulit, bebas pewangi, bebas paraben, dan tidak dites pada hewan. Harga produk ini berkisar di Rp445.000.

BACA JUGA: 7 Kesalahan Gaya Rambut yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua, Wajib Dihindari!

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan