banner-detik
LIFESTYLE

7 Kesalahan Gaya Rambut yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua, Wajib Dihindari!

author

Katharina Menge20 Mar 2023

7 Kesalahan Gaya Rambut yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua, Wajib Dihindari!

Hindari deretan kesalahan gaya rambut berikut ini yang malah bisa membuat penampilan Mommies terlihat lebih tua!

Ada banyak kesalahan gaya rambut yang harus dihindari oleh banyak wanita, termasuk Mommies, agar tidak membuat penampilan terlihat jadi lebih tua dari usia aslinya. Kalau biasanya penampilan lebih tua disebabkan oleh makeup, maka kali ini kita bahas dari sisi gaya rambut.

Lalu bagaimana cara mengatasinya dan membuat penampilan lebih segar dan terlihat lebih muda? Gampang sekali, lho! Mommies cukup ketahui deretan kesalahan di bawah ini dan hindari menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: 5 Pilihan Gaya Rambut Panjang Supaya Wajah Terlihat Awet Muda

Kesalahan Gaya Rambut yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua

Ini dia daftar kesalahan gaya rambut yang harus Mommies hindari!

1. Selalu pakai gaya yang sama

Mungkin Mommies sudah menemukan potongan rambut khas diri dan merasa cantik dengan itu sehingga tidak mencoba gaya lain. Menurut Ken Paves, penata rambut Victoria Beckham, hal itu adalah kesalahan gaya rambut terbesar yang bikin wajah terlihat tua. Sebaiknya cari gaya rambut lain yang sesuai bentuk wajah yang mungkin saja tidak kalah cantiknya dengan gaya sebelumnya.

2. Pilih warna rambut gelap

Memasuki usia dewasa, ternyata warna rambut gelap kurang cocok dan malah memperjelas kerutan serta garis-garis halus di wajah. Menurut banyak stylist rambut, warna rambut yang lebih lembut atau bercampur justru bisa membuat wajah tampak lebih awet muda.

3. Jarang potong rambut

Mungkin impian Mommies untuk punya rambut yang panjang, tetapi jika rambut terlalu panjang dan tidak pernah dipotong justru memberi efek buruk pada penampilan. Rambut yang terlalu panjang memberi kesan rambut terlihat tipis dan mudah rontok sehingga membuat wajah jadi kelihatan lebih tua.

4. Salah potong poni

Pakai poni memang salah satu kunci untuk terlihat lebih mudah dari usia sebenarnya. Namun jika memilih poni hanya berdasarkan tren, maka ada kemungkinan hasilnya kurang maksimal dan bikin penampilan terlihat lebih tua. Sebaiknya pilih potingan poni yang sesuai bentuk wajah dan juga tekstur rambut.

5. Rambut dibiarkan kering

Pastikan Mommies rajin keramas dan pakai kondisioner yang bantu melembapkan rambut. Hindari membuat rambut kering karena itu bisa membuat wajah jadi terlihat tua dan kusam. Rajinlah gunakan masker rambut seminggu sekali dan selalu semprotkan pelindung panas terlebih dahulu sebelum menata rambut dengan alat panas, seperti catokan.

6. Salah pakai shampo

Kata siapa membersihkan rambut boleh pakai shampo apa saja? Salah banget, Moms! Memakai shampo yang salah akan memengaruhi tekstur rambut dan nantinya membuat rambut rusak. Kalau rambut sudah rusak maka penampilan Anda jadi semakin kusam dan kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya. Pilih shampo yang menutrisi rambut dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Rambut terlalu bervolume

Semakin bertambah usia, salah satu masalah yang banyak dirasakan adalah rambut rontok sehingga membuatnya terlihat lebih tipis. Untuk mengakali itu, biasanya banyak Mommies yang memilih untuk membuat rambut jadi lebih bervolume. Itu langkah yang salah karena rambut yang terlalu bervolume justru membuat penampilan kelihatan lebih tua.

BACA JUGA: 7 Model Rambut Untuk Tubuh Kurus Agar Terlihat Awet Muda

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan