banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Tips Live Streaming di TikTok, Bikin Jualan Laris dan Banyak Viewers!

author

Dhevita Wulandari20 Mar 2023

10 Tips Live Streaming di TikTok, Bikin Jualan Laris dan Banyak Viewers!

Ingin berjualan secara online tapi bingung bagaimana caranya? Ini beberapa tips jualan dengan live streaming di TikTok yang bisa bikin jualan laris.

Live streaming untuk jualan online sudah menjadi hal umum yang dilakukan orang-orang yang memiliki usaha. Cara ini dilakukan agar produk yang dijual bisa lebih dikenal luas oleh publik dan tidak terbatas daerah. Namun, bukan hanya bisa lebih dikenal luas, tujuan utamanya tentu saja agar produk laris terjual dan mendapatkan cuan yang lebih banyak.

Menurut Desey Muharlina sebagai Fashion Category Lead TikTok Indonesia, ada beberapa tips yang harus Mommies perhatikan saat ingin memulai berjualan melalui live streaming.

1. Pemandu live streaming

Desey menjelaskan, host atau pemandu live streaming merupakan faktor paling penting dan menjadi kunci untuk membuat kualitas live streaming menjadi lebih menarik.

“Jadi dari product knowledge, bagaimana pemandu membawa live streaming, sejauh mana bisa engage dengan audience,” kata Desey Meharlina dalam acara Modestalk, Jakarta Modest Summit 2023, The Rising of the Livestreaming Business Activation, Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

2. Ruangan live streaming

Kualitas ruangan live streaming juga sangat penting dan harus diperhatikan. Desey mengatakan usahakan ruangan live streaming tidak berisik dan jauh dari polusi suaran supaya tidak mengganggu berlangsungnya jualan saat live streaming.

3. Bantuan teknologi dan SDM

Agar laris, jualan produk dengan cara live streaming bisa didukung dengan teknologi dan SDM lainnya. Misalnya, ketika live streaming, Mommies membutuhkan orang lain atau anggota tim ada di balik kamera untuk membantu hal-hal tertentu saat sedang berjualan, seperti memerhatikan komen saat siaran berlangsung, mengambilkan produk yang ditanyakan para viewers, dan sebagainya.

Teknologi yang memadai dapat membantu lancaranya live streaming. Mommies bisa gunakan kamera berkualitas baik dan gunakan pencahayaan yang maksimal agar gambar yang dihasilkan saat live streaming jernih dan tidak buram.

Untuk tahu tips selanjutnya, Mommies bisa baca dengan klik di sini, ya.

BACA JUGA: 10 Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga Minim Modal

Cover: Photo by Miriam Alonso on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan