banner-detik
EDUCATION

Rekomemendasi Sekolah Modeling di Indonesia, Bantu Asah Bakat Anak

author

Katharina Menge17 Mar 2023

Rekomemendasi Sekolah Modeling di Indonesia, Bantu Asah Bakat Anak

Ini daftar rekomendasi sekolah modeling yang bisa jadi pilihan terbaik untuk anak yang bercita-cita jadi model. Catat, ya, Moms!

Mungkin banyak Mommies yang tengah mencari rekomendasi sekolah modeling di Indonesia. Tujuannya tentu saja yang bisa bantu mengasah dan menyalurkan bakat si kecil yang senang melenggang di atas catwalk.

Apalagi dengan semakin berkembangnya dunia entertainment, kebutuhan akan hadirnya model cilik juga semakin meningkat. Ini akan jadi kesempatan baik untuk menyalurkan bakat anak sekaligus mengajarkan dia banyak hal dari kegiatan modeling yang akan digeluti.

BACA JUGA: AKT Living Academy: Tempat Kursus Public Speaking untuk Anak SMP dan SMA

Manfaat Belajar di Sekolah Modeling Bagi Anak

Anak-anak dan remaja akan memetik banyak manfaat saat mengenyam pendidikan di sekolah modeling. Ini beberapa manfaatnya!

1. Meningkatkan percaya diri

Sudah ada banyak bukti nyata bahwa anak-anak yang awalnya pemalu dan tidak berani tampil di depan umum jadi lebih percaya diri. Anak-anak belajar untuk merasa nyaman dengan diri mereka sendiri saat tampil di atas catwalk, menghadiri audisi, dan juga panggilan casting.

2. Berani berinteraksi dengan orang lain

Selain orang tua, guru, teman, dan keluarga terdekat, anak anak bertemu dengan banyak orang di sekolah modeling. Di sana mereka akan belajar untuk berinteraski dengan orang lain sehingga di masa depan mereka jadi lebih mudah bergaul dan terbuka.

3. Displin

Anak akan mengikuti kelas dan pelajaran yang harus dijalannya secara rutin. Mereka juga belajar cara berjalan, berdiri, hingga banyak hal lain yang menuntut kedisplinan.

Rekomendasi Sekolah Modeling di Indonesia

Ini beberapa rekomendasi sekolah modeling yang bisa diikuti oleh anak-anak dan remaja.

1. JIM Models

Berdiri sejak tahun 2006, JIM Models sudah menelurkan banyak model-model ternama Indonesia, yang bahkan sudah melesat ke kancah dunia. Sekolah modeling ini punya dua kelas untuk anak yang bisa diikuti sesuai usia si kecil. Ada kelas Junior untuk usia 5-11 tahun dan Teenagers-Adults untuk anak usia 12 tahun ke atas.

Biaya:
Kelas Junior
Basic: Rp5.000.000
Advanced: Rp5.000.000

Teenagers-Adults
Basic: Rp6.475.000
Advanced: Rp5.000.000

Alamat: Optik Seis Signiture Building, Lantai 4, JL. Melawai Raya, No. 65, Kebayoran Baru, Melawai, kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: 021-726-2690, 0819-0563-6043

2. Galazema School Modeling

Sekolah modeling ini bisa jadi pilihan anak-anak yang tinggal di area Bandung dan sekitarnya. Mereka menyediakan kelas modeling untuk modeling anak usia 5-12 tahun. Mereka akan belajar banyak hal di sekolah ini, mulai dari Catwalk, Koreografi, Show Dance, Pengenalan Acting, Pengenalan Presenter, dan Praktek Foto.

Biaya
Kelas Modelling & Entertainment Anak: Rp2.500.000 (untuk 20 x pertemuan)

Alamat: Gedung GGM Lt. Dasar, Jl. Merdeka No. 64, Bandung
Tel. 022-4232502, 022-91758983

3. QModels ID

Untuk yang berdomisili di area Jawa Tengah, bisa mengajak anak-anaknya untuk kembangkan bakat modeling di QModels ID. Mereka menyediakan dua kelas untuk anak dan remaja, yaitu kelas reguler anak usia 3-12 tahun dan kelas remaja-dewasa untuk anak usia 13 tahun ke atas.

Anak-anak tidak hanya akan belajar cara berjalan yang ahli di catwalk, tetapi juga belajar perkenalan diri, sesi foto, dance, akting, public speaking, hingga akhirnya tampil di fashion show.

Biaya perndaftaran: Rp100.000

Alamat: Jl. Wora Wari No. 25, Surakarta
Telepon: 085786647740

4. Supermodels Project

Sekolah model yang satu ini didirikan oleh empat model ternama Indonesia, yaitu Dominique Diyose, Paula Verhoeven, Kelly Tandiono, dan Laura Muljadi. Program belajar mereka banyak berkolaborasi dengan JIM Academy dan tersedia beberapa pilihan program. Ada program Regular Courses, Short Courses, dan Private Classes. Kelarnya terbuka untuk usia 15-28 tahun dan ada juga kelas untuk anak-anak.

Biaya:
Regular Courses: Rp5.555.000 (satu batch)
Short Courses: Rp5.000.000 (3 hari + praktik)
Kids Class: Rp5.000.000

Alamat: Optik Seis, Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan
Email: supermodelsproject@gmail.com

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Kursus Art and Craft untuk Anak dan Kisaran Biayanya

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan