banner-detik
EDUCATION

AKT Living Academy: Tempat Kursus Public Speaking untuk Anak SMP dan SMA

author

Katharina Menge10 Mar 2023

AKT Living Academy: Tempat Kursus Public Speaking untuk Anak SMP dan SMA

Kalau Mommies sedang mencari tempat kursus public speaking untuk anak remaja, maka AKT Living Academy adalah pilihan yang tepat. Ini alasannya!

Tempat kursus public speaking hadir untuk membantu setiap orang mengasah kemampuan bicara mereka di depan umum, dan itu bukan hanya untuk orang dewasa tapi juga remaja. Apalagi di era teknologi yang semakin canggih, yang membuat komunikasi banyak dilakukan dalam bentuk chat atau tulisan, membuat banyak orang kesulitan ketika harus tampil di hadapan banyak orang.

Hal yang sama juga terjadi pada remaja. Apalagi pandemi membuat banyak kesempatan mereka untuk mengasah kemampuan bicara di depan umum jadi berkurang. Melihat itu, banyak orang tua yang mencari tempat kursus untuk melatih anak-anak mereka ‘berani’ tampil di depan banyak orang.

AKT Living Academy pun hadir menjawab kebutuhan tersebut sambil membantu menghilangkan hambatan personal dalam berkomunikasi serta mengembangkan kemampuan diri remaja.

Mommies Daily pun berkesempatan berbincang dengan Andhika Yudistira, pendiri AKT Living Academy. Andhika sendiri sudah bergerak di bidang Pendidikan, baik formal maupun non formal, sejak tahun 2001. Dia juga sudah lebih dari 20 tahun pengalaman di dunia pendidikan dan sempat aktif sebagai ketua konsorsium Administrasi, Bisnis, dan Manajemen bagi Departemen Pendidikan Nasional pada kurun waktu tahun 2007-2014.

Yuk, intip mengenai tempat kursus public speaking untuk remaja ini!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Kursus Art and Craft untuk Anak dan Kisaran Biayanya

Apa Alasan Didirikannya AKT Living Academy?

Ide mendirikan AKT Living Academy berawal dari keluhan para guru di SMA dan Mommies mengenai kemampuan anak remaja berbicara di depan umum, kemampuan bekerjasama dalam tim, menyelenggarakan acara, serta penggunaan media sosial yang seringkali tidak menggambarkan usia remaja yang sebenarnya.

Kebutuhan akan pendidikan praktis di bidang komunikasi bagi remaja di rentang usia 12-18 tahun pun muncul. Akhirnya, didirikanlah AKT Living Academy di tahun 2019 untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

akt living academy

Apa Saja yang Diajarkan di AKT Living Academy?

Di AKT Living Academy, para pelajar SMP dan SMA diajarkan untuk mengembangkan kemampuan soft skill mereka lewat kursus Public Speaking, Personal Branding, Event Organizer, dan Public Relations.

Kursusnya memang dibuat khusus untuk remaja, baik itu dari materi pembelajaran yang diberikan sampai deretan tim pengajar yang memang peduli dengan kebutuhan para remaja. Inilah yang membuat AKT Living Academy berbeda dengan kursus sejenis di tempat lainnya.

Para remaja akan diajar oleh deretan pengajar terbaik, yang bukan hanya sebagai praktisi yang berpengalaman di bidangnya, tetapi juga sudah teruji kemampuannya untuk mengajar remaja usia 12-18 tahun.

Sayangnya, karena pandemi melanda dunia sejak tahun 2020, rencana pembukaan kelas pertama pun diubah ke dalam bentuk webinar ataupun kursus secara online atau daring. Sudah lebih dari 10 kelas daring yang diadakan pada periode 2021-2022. Kini, AKT Living Academy sudah memulai kursusnya secara offline atau luring.

Saat praktek berbicara di depan umum, rasa gemetar, keringat dingin, serta gerakan-gerakan tubuh yang terjadi karena rasa gugup itu akan terlihat langsung di depan pengajar. Para pengajar pun berusaha membantu para siswa untuk menghilangkannya. Hal ini juga yang menjadi kelebihan AKT Living Academy, dimana siswanya dilihat dan dipantau satu persatu sehingga output pembelajaran dapat maksimal diterima oleh seluruh siswa.

Hasil akhirnya, para remaja yang belajar di AKT Living Academy akan menjadi pribadi yang mampu berbicara di depan umum dengan baik dan benar, mampu bekerja dalam tim, mengetahui apa yang menjadi kelebihan dalam diri mereka serta mampu mencitrakan dirinya dengan benar.

Di tahun 2023, AKT Living Academy sudah diminta oleh beberapa SMA di Jakarta Selatan untuk memberikan pendidikan singkat bagi para siswa pilihannya. Sebagian guru turut bergabung dalam kelas tersebut untuk memantau proses pendidikan dan efek kepada siswanya.

AKT Living Academy Bisa Diikuti oleh Remaja Usia Berapa dan Berapa Biayanya?

Semua remaja yang duduk di bangku sekolah SMP dan SMA dapat mengikuti kursus ini, tanpa ada persyaratan khusus lainnya. Untuk bergabung di AKT Living Academy, Mommies hanya perlu mengisi formulir pendaftaran di website www.AKTLivingAcademy.com.

Untuk biaya, Mommies perlu mempersiapkan dana mulai dari Rp. 4.450.000,- untuk kursus selama 2 bulan atau 16 kali pertemuan. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah, yaitu lewat bank transfer atau melalui fitur pembayaran Pendidikan di Tokopedia.

AKT Living Academy
Jl. Pela Raya No. 78A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 27088035
WhatsApp : 081927088035

Senin s/d Jumat: Pukul 08.30-18.00
Sabtu: Pukul 08.30-15.00

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak untuk Kembangkan Bakatnya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan