banner-detik
HOME

5 Rekomendasi Water Purifier, dari Harga Bersahabat sampai Harga Sultan!

author

Dhevita Wulandari12 Mar 2023

5 Rekomendasi Water Purifier, dari Harga Bersahabat sampai Harga Sultan!

Sekarang tidak perlu khawatir minum air langsung dari keran tanpa dimasak. Ini beberapa rekomendasi water purifier yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Air yang bersih merupakan salah satu aspek paling pentinguntuk mendukung kehidupan manusia. Namun faktanya, tidak semua daerah memiliki akses air bersih, khususnya untuk diminum. Untungnya dengan perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini, ada alat yang bisa digunakan untuk membantu menjernihkan dan memurnikan air untuk diminum, yaitu water purifier. 

Water purifier yang juga disebut filter air merupakan alat yang berfungsi untuk menyaring air dan kontaminan, seperti kuman hingga mikroorganisme menggunakan teknologi pintar khusus. Beberapa manfaat menggunakan water purifier seperti mengubah rasa air menjadi lebih baik, meningkatkan kesehatan, dan menjaga lingkungan hidup dengan tidak membeli air minum dalam botol kemasan plastik.

Jika Mommies sedang mencari dan tertarik memiliki water purifier di rumah, ini beberapa rekomendasi water purifier yang bisa dibeli dari yang harga terjangkau hingga harga sultan.

1. Unilever Pure It Water Purifier Classic

Foto: Abenson

Dengan teknologi canggih dan modern, Unilever Pure It Water Purifier Classic memiliki Saringan Serat Mikro dan Filter Karbon Aktif, dan Prosesor Pembunuh Kuman dengan Programmed Disinfection Technology dapat menghasilkan air minum yang terlindungi dari kuman dan bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit. 

Filter air dari Unilever ini mampu menghasilkan air yang jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami dan bisa diminum tanpa harus dimasak terlebih dulu. Terbuat dengan bahan dari plastik yang kuat, alat ini memastikan pemurni air tahan lama dan mampu menampung hingga 9 liter air siap minum.

Harga berkisar Rp549.000

BACA JUGA: Perbedaan Air Purifier, Humidifier, dan Dehumidifier

2. BWT Magnesium Mineralizer Jug

Foto: BWT

Selain memiliki filter untuk menyaring kotoran, partikel, hingga logam berat, produk dari BWT ini dilengkapi dengan Magnesium Mineralizer yang berfungsi untuk memperkaya kandungan magnesium dalam air dan berguna untuk proses metabolisme tubuh. Alat ini dapat menampung 2,7 liter air dengan total 1,5 liter yang terfilter. Bentuknya portable, sehingga mudah dibawa kemana pun. 

Harga berkisar: Rp1.035.000

3. Xiaomi Mi Water Purifier 1A

Foto: Xiaomi Planet

Xiaomi Mi Water Purifier 1A adalah pemurni air yang mampu membersihkan air hanya dalam waktu 1 menit dan menghasilkan 1 liter air. Produk ini memiliki teknologi reverse osmosis dan filter 3 in 1 untuk memastikan kualitas air yang maksimal, sehingga air tidak hanya bebas dari benda asing kecil tapi juga bebas dari bakteri. Terdapat lampu pada keran untuk memberi tahu pengguna tentang kualitas air dan kondisi filter. Pengguna juga bisa mengontrol water purifier ini melalui aplikasi di smartphone.

Harga berkisar di Rp6.500.000

4. Coway OMBAK CHP-7310R

rekomendasi water purifier

Foto: Coway ID

Telah diuji secara ketat dan disertifikasi oleh Asosiasi Kualitas Air (WQA) dan NSF, Coway Water Purifier Ombak menghasilkan air yang halal dan aman dikonsumsi. Terdapat total 6 filter yang mampu menghilangkan partikel, kontaminan, bau air, meningkatkan rasa air, hingga antibakterial. Dengan total kapasitas tangki air sebesar 13,5 liter, produk ini memiliki tangki untuk air normal 7,8 liter, air dingin 2,3 liter, dan air panas 3,4 liter. Ada fitur child safety lock untuk menjaga anak agar aman dan terhindar dari luka air panas.

Harga: Rp14.200.000

5. Yamaha Water Purifier OH 300

rekomendasi water purifier

Foto: Yamaha Water Purifier

Jika Mommies butuh water purifier dengan kapasitas yang lebih besar dan kokoh, Yamaha Water Purifier OH 300 bisa jadi pilihan. Dengan sistem penyaring tunggal tanpa proses backwash dan powder karbon aktif, alat ini memiliki kemampuan penjernihan tingkat tinggi yang dapat menyaring kotoran kecil hingga mikron. Filter air dari Yamaha ini juga mampu menampung air sebanyak 30 liter per menit.

Harga berkisar dari Rp22.000.000 – Rp28.000.000

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Air Purifier dengan HEPA Filter yang Ampuh Bunuh Virus Covid-19 Mulai dari 400 Ribu!

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan