banner-detik
LIFESTYLE

5 Kebiasaan Sederhana dan Hemat Cegah Penuaan Dini, Bisa Diterapkan Setiap Hari

author

Katharina Menge05 Mar 2023

5 Kebiasaan Sederhana dan Hemat Cegah Penuaan Dini, Bisa Diterapkan Setiap Hari

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini, dan tidak semunya sulit serta harus mengeluarkan banyak biaya, lho!

Untuk mencegah penuaan di dini, banyak wanita di usia 20-an dan 30-an mulai menggunakan produk anti-aging. Selain itu, sederet cara alami pun dilakukan untuk mencegah penuaan datang. Kalau sudah ada beberapa yang muncul, tak jarang cara medis pun dilakukan untuk membuatnya hilang.

Mommies Daily mau memberikan tips atau cara yang bisa dilakukan oleh Mommies dan deretan wanita lainnya yang hendak mencegah penuaan dini, nih. Tidak melulu menggunakan produk dan krim mahal hingga pergi ke klinik kecantikan, kok!

BACA JUGA: Tanda-Tanda Penuaan Dini yang Bikin Insecure, Coba Tips ini!

Kebiasaan Sederhana dan Hemat Cegah Penuaan Dini

Berikut beberapa cara simpel dan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk mencegah penuaan dini datang. Mommies hanya perlu menerapkan deretan kebiasaan berikut ini!

1. Selalu lindungi kulit dari sinar matahari

Kebiasaan sederhana pertama adalah dengan selalu melindungi kulit wajah dari sinar UV. Mengutip dari AAD, selalu pakai sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit Mommies dari paparan matahari setiap hari. Sudah jadi rahasia umum kalau sinar matahari punya dampak buruk pada kulit, salah satunya memicu penuaan dini.

Kalau Mommies banyak berkegiatan di luar ruangan, selain pakai sunscreen, kenakan juga topi, baju berlengan panjang, dan kacamata hitam untuk perlindungan maksimal.

2. Pakai pelembap

Rutin pakai pelembap setiap hari juga perlu dibiasakan. Sebab pelembap bisa menghidrasi kulit sehingga membuatnya tampak lebih muda. dikutip dari Cleveland Clinic, pelembap juga mampu membantu menyegarkan kulitmu. Hindari pelembap yang mengandung parfum, ya. Kandungan itu justru membuat kulit kering serta menyebabkan iritasi dan kerusakan kulit.

3. Kurangi Konsumsi Gula dan Karbohidrat

Catat, ya, Moms, mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat sangat baik untuk tubuh dan membantu mencegah penuaan. Itu karena gula dan makanan berkarbohidrat bisa meningkatkan gula darah, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar diketahui mampu meningkatkan pemecahan serat kolagen (glikasi) yang kemudian mempercepat penuaan kulit.

Untuk lihat kebiasaan lain, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Awet Muda di Usia 40-an, Ikuti Panduan Produk Perawatan Wajah Anti-Penuaan dari Dokter Kulit!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan