banner-detik
VIDEOS

MD 911: Ketika Anak Bertanya soal Astronomi, Ini Cara Jawabnya dari Pakar

author

Dhevita Wulandari28 Feb 2023

MD 911: Ketika Anak Bertanya soal Astronomi, Ini Cara Jawabnya dari Pakar

Ketika anak bertanya “Kenapa bulan jalan ngikutin aku terus ya, Ma?”, bagaimana harus menjawabnya. Ini jawaban dari Pakar Astronomi Harvard.

Seringkali anak mendadak bertanya mengenai pertanyaan-pertanyaan yang bikin orangtua bingung dan sulit untuk menjawabnya. Apalagi kalau pertanyaannya mengenai langit, bulan, bintang, bahkan hingga planet-planet, mungkin perlu googling terlebih dulu sebelum memberikan jawaban pada anak.

Imajinasi dan keingintahuan anak bisa muncul ketika melihat sesuatu yang unik. Keduanya ini penting bagi anak karena bisa mendorong anak untuk bisa berpikir lebih kreatif, kritis, dan mengembangkan kemampuan memecahkan masalah.

Maka dari itu, orangtua juga perlu pengetahuan dasar mengenai banyak hal agar bisa dengan bijak menjawab pertanyaan unik dan ajaib dari anak.

Di MD 911 kali ini, Mommies Daily bersama Dian Puspita Triani, Posdoctoral Researcher, Center for Astrophysics Harvard & Smithsonian mencoba membantu jawab pertanyaan ajaib dari anak-anak mengenai astronomi. Tonton videonya sampai habis di YouTube channel Mommies Daily.

BACA JUGA:

MD 911 Tim “Noktah Merah Perkawinan” Terima Tantangan Jawab Pertanyaan Anak Soal Film

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Guru Les Privat Anak

Cover: Mommies Daily

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan