banner-detik
SELF

5 Manfaat Gabung Dalam Komunitas untuk Mommies di Masa Depan

author

Katharina Menge24 Feb 2023

5 Manfaat Gabung Dalam Komunitas untuk Mommies di Masa Depan

Gabung dalam sebuah komunitas punya sederet manfaat baik bagi kehidupan kita, termasuk untuk para Mommies, nih! Yuk, intip di bawah ini!

Gabung dalam sebuah komunitas bisa mendatangkan manfaat baik untuk diri Mommies dan para ibu lainnya. Baik itu komunitas hobi atau komunitas yang berhubungan dengan aktivitas kehidupan sehari-hari.

Komunitas adalah sekelompok orang yang bergabung dan memiliki minat yang sama untuk kemudian berbagi kesamaan tersebut. Dengan bergabung di dalamnya, Mommies bisa mendapatkan banyak keuntungan yang mungkin sebelumnya tidak terbayangkan dan tidak bisa didapatkan di tempat lain.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Breast Pump dari Komunitas Mommies Daily

Manfaat Bergabung dalam Komunitas

Mommies Daily pun merangkum beberapa manfaat bergabung dalam sebuah komunitas, termasuk komunitas ibu dan anak atau parenting.

1. Punya support system baru

Dengan bergabung dalam sebuah komunitas, Mommies bisa mendapatkan support system baru yang mengerti dan memahami apa yang sedang dihadapi. Misalnya bergabung dalam komunitas parenting, di sana Mommies bisa berbagi cerita tentang masalah yang dihadapi dan akan mendapatkan feedback dari anggota lain, baik berupa kata-kata yang menguatkan hingga bantuan informasi yang bisa menyelesaikan masalah.

2. Menambah pengetahuan

Pengetahuan tidak melulu didapatkan di sekolah, karena Mommies juga bisa mendapatkannya lewat komunitas. Di sana pasti banyak para ibu lainnya yang berbagi informasi seputar tumbuh kembang anaknya. Mendengarkan cerita dari rekan-rekan di komunitas pun bisa memberikan pengetahuan baru untuk Mommies di masa depan.

3. Memperluas koneksi

Selain dapat support system dan pengetahuan baru, gabung dalam sebuah komunitas bisa membantu Mommies memperluas koneksi. Mommies bisa dapat teman baru, tahu dokter anak terbaik, hingga kontak rumah sakit yang paling responsif. Mommies juga bisa ikutan banyak kegiatan yang membuat Mommies mengenal dan dikenal oleh lebih banyak orang. Mungkin di masa depan koneksi ini akan berguna untuk kehidupan.

4. Dapat kesempatan ikutan kegiatan lebih dulu

Ketika sebuah komunitas ibu dan anak atau parenting mengadakan sebuah kegiatan, mereka akan mendahulukan para anggotanya untuk ikutan. Nah, hal ini adalah manfaat gabung dalam sebuah komunitas yang paling menguntungkan. Mommies jadi bisa tahu lebih dulu mengenak acara-acara penting yang diadakan serta bisa mengamankan kursi duluan.

5. Bisa dapat uang dan keuntungan lainnya

Ada beberapa komunitas yang membagikan side job atau pekerjaan sampingan yang bisa Mommies ikuti untuk mendapatkan keuntungan tambahan, termasuk di komunitas Mommies Daily. Apalagi sekarang Mommies Daily sudah menjadi bagian dari CT Corp dan setiap anggotanya yang terdaftar dan memiliki akun otomatis menjadi bagian di dalamnya. Mommies pun bisa migrasikan akun Mommies Daily ke MPC untuk dapat keuntungan lebih banyak.

Selama ini, para komunitas Mommies Daily pasti sudah punya akun MD. Biasanya akun ini digunakan untuk mengakses artikel di website serta menuliskan review di kanal MD Review. Perpindahan akun ini ke MPC akan semakin membuat Mommies bisa mendapatkan keuntungan dan kejutan eksklusif mengenai info promosi dan berita terbaru khusus untuk member dari semua jaringan CT Corp.

Apa itu MPC? Untuk yang belum tahu, MPC adalah layanan loyalitas konsumen yang terdiri dari program Membership, Points & Coupon yang terintegrasi di seluruh ekosistem CT Corp. Dengan migrasi ke MPC, Mommies juga sekaligus memiliki akun Allo Bank yang penuh manfaat.

Semakin seru ikutan Komunitas, kan, Mommies? Termasuk Komunitas Mommies Daily yang kini sudah terintegrasi dengan MPC.

BACA JUGA: Komunitas Bermain yang Seru dan Sarat Edukasi Buat si Kecil

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan