banner-detik
LIFESTYLE

Jadi Awet Muda, Ini 5 Jenis Operasi Plastik yang Dilakukan Titi DJ di Korea!

author

Katharina Menge14 Feb 2023

Jadi Awet Muda, Ini 5 Jenis Operasi Plastik yang Dilakukan Titi DJ di Korea!

Titi DJ sukses menjalankan operasi plastik yang menuai banyak pujian dari warganet. Ternyata dia jalani 5 jenis operasi, lho!

Titi DJ membuat kaget banyak warganet dengan penampilan barunya pasca menjalani operasi plastik wajah di Korea. Tanpa malu-malu, Titi DJ pun berbagi deretan prosedur operasi yang dijalaninya, yang mencakup lima kali proses.

Proses itu dibagikan Titi DJ di awal bulan Januari lewat unggahan di akun Instagram resminya, @ti2dj. Diketahui, ibu dari musisi Stephanie Poetri ini memutuskan untuk melakukan beberapa prosedur operasi plastik di Korea Selatan, tepatnya di ID Hospital.

BACA JUGA: Awet Muda di Usia 40-an, Ikuti Panduan Produk Perawatan Wajah Anti-Penuaan dari Dokter Kulit!

Jenis Operasi Plastik Titi DJ di Korea

Ini dia deretan operasi plastik di area wajah yang dijalankan oleh Titi DJ sehingga membuat penampilannya terlihat awet muda bak remaja.

1. Face Lift

Operasi plastik ini dilakukan dengan teknik mengangkat kulit serta mengencangkan jaringan dan otot wajah. Sesuai kebutuhan tiap orang, nantinya lemak-lemak di wajah dan leher bisa dibentuk, dihilangkan atau dipindahkan.

Setelah itu, kulit wajah ditutup kembali di atas kontur wajah yang baru saja direposisi. Kelebihan kulit yang muncul akan dihilangkan, sementara bekas lukanya dijahit.

Dikutip dari laman resmi ID Hospital Korea, garis sayatan yang diterapkan untuk face lift cukup minimal. Garisnya ada di sekitar bagian depan telinga hingga bagian dalam garis rambut. Nantinya luka sayatan ini akan tertutup oleh rambut, dan bekas luka di bagian depan telinga akan hilang kurang lebih 3 bulan pasca operasi.

Tujuan dilakukannya prosedur ini adalah untuk menghilangkan deep wrinkles, yang tentunya sudah tidak bisa diatasi dengan bantuan perawatan non-invasif. Perawatan ini sekaligus juga mengencangkan kontur wajah secara menyeluruh.

2. Forehead Lift

Benar! Dilihat dari namanya, operasi plastik yang satu ini fokus untuk mengangkat kulit yang kendur dan turun di area mata dan dahi. Di ID Hospital Korea, metode yang digunakan adalah Endotine Forehead Lift.

Endotine adalah alat medis yang sudah disertifikasi oleh Korean Ministry of Food and Drug Safety serta US FDA, dan alat ini dirancang khusus untuk mengangkat jaringan kulit.

Teknik ini akan membuat sayatan di bagian dalam rambut, kemudian Endotine akan dimasukkan. Tujuannya untuk mengangkat mata, alis, dan kerutan di antara kedua alis dan kerutan dahi.

Operasi plastik ini tidak hanya menghilangkan kerutan, lho. Karena Endotine Forehead Lift menarik jaringan kulit yang meregang, kulit wajah jadi terangkat sehingga membuat penampilan wajah jadilebih muda, rileks, dan cerah!

Untuk lihat jenis opoerasi plastik Titi DJ yang ketiga dan seterusnya, klik di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 4 Serum Retinol Mewah untuk Usia 40-an, Jaga Kulit Awet Muda dan Tetap Kencang

Cover: Instagram/ti2dj

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan