banner-detik
LIFESTYLE

4 Serum Retinol Mewah untuk Usia 40-an, Jaga Kulit Awet Muda dan Tetap Kencang

author

Dhevita Wulandari04 Nov 2022

4 Serum Retinol Mewah untuk Usia 40-an, Jaga Kulit Awet Muda dan Tetap Kencang

Memasuki usia kepala 4 tapi tetap ingin punya kulit awet muda dan kencang? Beberapa rekomendasi serum retinol mewah ini bisa jadi pilihan.

Bicara soal skincare untuk anti-aging, retinol menjadi salah satu ingredient yang sangat populer. Kandungan ini awalnya dimanfaatkan untuk pengobatan jerawat, namun setelah penggunaannya, ternyata kandungan ini juga bagus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yang mulai muncul.

Di usia 40-an pun, tingkat elastisitas dan kekenyalan kulit bisa menurun akibat produksi kolagen dan elastin yang berkurang. Kondisi ini mengakibatkan kulit terlihat semakin kendur dan tidak kencang. Untuk mengatasi dan menjaga kulit agar tetap awet muda dan tetap kencang, ada beberapa skincare seperti serum retinol mewah yang cocok untuk digunakan usia 40-an.

Paula’s Choice Resist Anti Aging Retinol Serum

Kombinasi retinol dan vitamin C pada Paula’s Choice Resist Anti Aging Retinol Serum ini mampu memudarkan garis halus, kerutan, hingga mencerahkan kulit yang kusam. Kombinasi dua kandungan ini memang sering dianggap sebagai duet maut yang oke banget untuk mengatasi penuaan kulit.

Tingkat konsentrasi retinol dalam serum ini bisa membantu menjaga elastisitas kulit, serta merangsang produksi kolagen pada kulit. Tidak hanya itu, kandungan antioksidannya juga tinggi, sehingga bagus untuk menangkal radikal bebas yang bisa memberi efek buruk pada kulit. Tekstur serumnya juga gampang meresap dan tidak lengket.

The Inkey List Retinol Serum

The Inkey List Retinol Serum diformulasikan secara khusus untuk aging skin karena di dalamnya terdapat RetiStar Stabilized Retinol 1% dan Granactive Retinoid 0,5% yang mampu mengurangi garis halus dan kerutan, memudarkan flek hitam, serta merangsang pertumbuhan jumlah kolagen pada kulit.

Bertekstur agak creamy, serum retinol ini juga mengandung squalane yang melembapkan sekaligus menenangkan kulit, serta formulanya minim iritasi.

Untuk mengetahui rekomendasi serum retinol mewah lainnya, Mommies bisa baca selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Atasi Rambut Kering dan Rusak, Ini 6 Rekomendasi Hair Mask yang Mengandung Collagen

Cover image: Photo by Radiance Beauva on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan