banner-detik
EDUCATION

5 SD Favorit di Medan, Prestasi Boleh Diadu

author

Dhevita Wulandari13 Feb 2023

5 SD Favorit di Medan, Prestasi Boleh Diadu

Sekolah Dasar di luar Pulau Jawa ternyata juga banyak yang memiliki prestasi bagus, seperti di Medan. Ini beberapa SD Favorit di Medan yang bisa Mommies cek.

Mencari sekolah yang cocok dan klik di hati untuk anak memang bisa dibilang susah-susah gampang. Yang pasti sebagai orangtua, tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Apalagi sekarang sudah banyak sekali sekolah yang memiliki prestasi yang bagus dan lulusan yang berkualitas.

Supaya Mommies punya banyak waktu untuk mempertimbangkan dan mengecek sekolah untuk anak, apalagi kalau Mommies tinggal di Medan, ini beberapa SD favorit di Medan rekomendasi warga lokal yang bisa diintip profilnya.

SD Harapan

SD Harapan menjadi salah satu sekolah dasar favorit di Medan. Sekolah dasar berbasis Islami dengan akreditasi A ini memiliki 3 sekolah, yaitu SD Harapan 1, SD Harapan 2, dan SD Harapan 3. Masing-masing sekolah memiliki visi dan misi, serta kegiatannya masing-masing. Namun secara umum, SD Harapan mempunyai beberapa program yang sama yaitu Tahfiz Quran dan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang bisa dipilih murid sesuai dengan minat dan bakatnya, seperti paskibra, pramuka, hingga sepak bola.

Fasilitas yang dimiliki juga mendukung dalam pembelajaran peserta didik, seperti perpustakaan, lab IPA, hingga lab komputer. Dalam bidang akademik, peserta didik dari SD Harapan 3 pernah memenangkan International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) pada 2020, Juara Matematika Sumatera Utara pada 2020, Kompetisi Sains Online Sumatera Utara pada 2020, dan lainnya.

SD Harapan 1 Medan

Alamat: Jl. Imam Bonjol No. 35, Medan, Sumatera Utara

Telepon: 0823-7383-0851

Website: https://sd1.harapan.ac.id/

SD Harapan 2 Medan

Alamat: Jl. Imam Bonjol No. 35, Medan, Sumatera Utara

Telepon: (061) 5477358

Website: https://sd2.harapan.ac.id/

SD Harapan 3 Medan

Alamat: Jl. Karya Wisata Ujung No.31, Medan Johor, Medan, Sumatera Utara

Telepon: (061) 7876149

Website: https://sd3.harapan.ac.id/

BACA JUGA: 10 Sekolah Dasar Favorit di Solo, dari Negeri sampai Swasta

Perguruan Islam Al-Amjad

SD Al-Amjad memiliki akreditasi A dan mengintegrasikan Kurikulum Nasional dengan kurikulum Al-Amjad dan Muatan Lokal. Sesuai dengan namanya, Islamic School yang satu ini memiliki program Islami yang diproyeksikan agar peserta didik mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas amalan ibadah harian, meningkatkan pemahaman dan hafalan Al-Qur’an, hingga menumbuhkan akhlak mulia agar juga mampu menghormati orang lain.

Selain itu ada juga beberapa kegiatan yang dilakukan di dalam dan di luar sekolah, seperti berenang hingga field trip, serta berbagai macam ekstrakurikuler yang terdiri dari Darul Qur’an, Pramuka, Menggambar, English Club, Science Club, Math Club, Arabic Club, Futsal, Badminton, Renang, Paskibra, Dokter Kecil, Muhadharah, Seni Tari, Kaligrafi, Pianika, Bela Diri.

SD Al-Amjad juga sudah memiliki banyak prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik.

Alamat: Jl. Merpati No. 81 (Ringroad), Kel. Sei Sikambing-B, Kec. Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara 20122

Telepon: (061) 42565253, (061) 42085547, 0811682787

SD Al-Azhar

SD Al-Azhar Medan merupakan salah satu sekolah dasar favorit di Medan yang menggunakan Kurikulum Perguruan Al-Azhar dengan tujuan melahirkan melahirkan generasi muda yang memiliki akhlak yang baik, amanah, hingga unggul dalam prestasi. Sekolah ini juga memiliki beberapa prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, seperti lomba cerdas cermat Tingkat Kota Medan hingga Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional.

Dalam mendukung proses belajar mengajar, SD Al-Azhar juga memiliki beberapa fasilitas pendukung, seperti lab komputer, lab bahasa, kolam renang, hingga perpustakaan. 

Tidak hanya SD Al-Azhar, tapi Perguruan Al-Azhar Medan juga memiliki SD Model Al-Azhar Medan yang merupakan Islamic School with International Vision yang memberikan pendidikan nasional, agama, dan bilingual khususnya dalam pembelajaran Matematika dan IPA yang diajarkan dalam Bahasa Inggris.

Alamat:   Jl. Pintu Air IV No. 214, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara

Telepon: (061) 88369568

Website: http://sd.al-azharmedan.sch.id/

SD Santo Thomas 2

SD Santo Thomas 2 merupakan sekolah yang didirikan dan disahkan oleh Keuskupan Agung Medan. Menggunakan Kurikulum 2013, sekolah ini memiliki visi dalam membentuk peserta didik berciri khas Katolik yang memiliki minat dalam aspek moral dan proaktif dalam mencapai tujuan pendidikan.

Sekolah dasar berbasis Katolik ini memiliki segudang prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik, mulai dari Juara 1 Olimpiade IPA dan Matematika Se-Wilayah pada 2019, Juara Sempoa pada 2019, Juara 3 dan Harapan 1 Bercerita RRI pada 2020, Juara Harapan 1 Lomba Mandarin Se-Kota Medan pada 2020, dan masih banyak lagi.

Dalam menunjang proses belajar para peserta didiknya, SD Santo Thomas 2 memiliki beberapa fasilitas pendukung, mulai dari lab komputer hingga ruang musik dengan berbagai macam alat musik.

Alamat: Jl. Gatot Subroto Gg.Harapan No.6, Kel. Sei Sikambing C II, Kec. Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara 20118

Website: https://www.sdsantothomas2medan.sch.id/beranda

PrimeOne School

PrimeOne School menjadi sekolah Internasional terkemuka di Medan yang mengadopsi program Cambridge dalam kurikulum dan metode pembelajarannya. SD PrimeOne sudah memiliki akreditasi A dan menggunakan Bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar.

SD PrimeOne juga mempunyai kegiatan menarik, seperti pameran Matematika-Sains yang diadakan di sekolah dalam seminggu penuh yang dipercaya sangat penting dalam pembelajaran STEAM karena memberikan pengalaman belajar yang unik dan langsung pada peserta didik, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.

Sekolah ini juga memiliki fasilitas laboratorium, perpustakaan, hingga sanitasi untuk mendukung proses belajar mengajar. 

Alamat: Jl. Jenderal Besar A.H. Nasution No.88A, Harjosari II, Kec. Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara 20147

Telepon: (061) 7853630

Website: https://pos.sch.id/

Instagram: @primeoneschool 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi SD Favorit di Bali, Kedisiplinannya Jadi Andalan!

Cover: Photo by Agung Pandit Wiguna on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan